Adegan ciuman di serial Indonesia

Serial yang tayang di tanah air banyak yang disuguhkan kepada penonon remaja hingga dewasa. Hal ini tak ayal membuat ada banyak adegan ciuman di serial Indonesia yang membuat ceritanya menjadi lebih dramatis. 

Dari sekian banyak judul yang ada, beberapa series yang tayang dalam hitungan jari episodenya ini cukup ramai diperbincangkan netizen. Apa yang membuat scene dewasa ini masuk dalam daftar tontonan yang cukup kontroversial saat masa penayangannya?

BACA JUGA: 30 Rekomendasi TV Series Terbaik yang Wajib untuk Ditonton

1. 9 Bulan – Pamela Bowie & Fero Walandouw

9 Bulan
Kompas

9 Bulan adalah salah satu series yang menghadirkan adegan ciuman di serial Indonesia. Ditayangkan di WeTV, ada Pamela Bowie yang memerankan tokoh Karen. Dirinya memiliki perjanjian dengan Welly yang dimainkan oleh Fero Walandouw untuk menjalani pernikahan kontrak selama 9 bulan. Waktu terus berjalan, ada perubahan perasaan yang terjadi di antara mereka. Yang awalnya tak mengenal satu sama lain kini sudah dibuat berbunga-bunga dengan keberadaan masing-masing. Penasaran dengan akhir dari kontrak pura-pura mereka?

2. Antares – Angga Yunanda & Beby Tsabina

Adegan ciuman di serial Indonesia Antares
parapuan.co

Antares adalah sebuah karya novel yang ramai di Wattpad dan diadaptasi sebagai serial dan tayang di WeTV dan iflix. Sang lakon utama diperankan oleh Angga Yunanda & Beby Tsabina. Karakter Antares dan Zeanne dibuat semakin hidup dengan adegan kedekatan keduanya yang lebih dari teman. Adegan ciuman di serial Indonesia juga tidak terlalu hot karena hanya berhenti di tahap hampir namun tidak benar-benar menyentuh bibir satu sama lain.

BACA JUGA: 16 Film Netflix Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton Di Kala Bosan

3. I Love You Baby – Giorgino Abraham & Ersya Aulia

Adegan ciuman di serial Indonesia I Love You Baby
Tribun

Adegan ciuman di serial Indonesia yang ada di series berjudul I Love You Baby ini mengambil latar yang cukup romantis. Sebagai lakon utama, Giorgino Abraham dan Ersya Aulia sama-sama mengenakan pakaian formal di sebuah pesta di malam hari. 

4. I Love You Silly – Prilly Latuconsina & Jourdy Pranata

I Love You Silly
pikiran-rakyat.com

Judul lain yang memiliki beberapa adegan ciuman terpanas serial Indonesia adalah I Love You Silly. Diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata sebagai lakon utama, mereka berdua berperan sebagai Lily dan Jordy. 

Remaja yang tengan duduk di bangku SMA ini sudah dekat sebagai sahabat sejak kecil. Jordy sering dianggap membawa pengaruh buruk bagi Lily kemudian dikenalkan oleh Jojo yang ternyata adalah sepupunya Lily. Perubahan ini ternyata menunjukkan bahwa ada perasaan yang dipendam oleh Lily dan Jordy dan saling menganggap lebih dari sahabat biasa. Adegan berciuman di kolam renang yang diawali dengan kehabisan nafas saat bernafas membuat keduanya mulai jujur dengan perasaanmasing-masing.

5. Jangan Minta Jatuh Cinta – Angga Yunanda & Syifa Hadju

Adegan ciuman di serial Indonesia Jangan Minta Jatuh Cinta
LINE TODAY

Kiss scene lain juga ada di serial berjudul Jangan Minta Jatuh Cinta. Ada Angga Yunanda yang berperan sebagai Ega dan Syifa Hadju sebagai Rara. Kedekatan keduanya bermula ketika Syifa mendapatkan sebuah parfum ajaib yang bisa membuat lawan jenis jatuh hati padanya. Bukan target utamanya Rara, ternyata Ega sudah jatuh hati padanya tanpa perlu terbuai dengan wewangian tersebut. Meskipun hanya kecupan biasa, adegan tersebut memberikan sedikit penjelasan tentang konsep consent.

6. Kaget Nikah – Kevin Julio & Aurora Ribero

pikiran-rakyat.com
pikiran-rakyat.com

Kevin Julio dan Aurora Ribero adalah lakon utama di series berjudul Kaget Nikah. Memerankan karakter Andre dan Lalita, keduanya dipaksa untuk menikah karena dituduh melakukan tindakan asusila yang tidak berdasar. Berawal dari rasa terpaksa, keduanya pun pada akhirnya saling jatuh cinta dan menunjukkan rasa sayang dengan berciuman.

BACA JUGA: Arti Plot Twist Dalam Suatu Cerita Beserta Cara Membuatnya

7. Kaget Nikah – Fero Walandouw & Steffi Zamora

Adegan ciuman di serial Indonesia Kaget Nikah 2
pikiran-rakyat.com

Selain Andre dan Lalita, ada jalinan asmara lainnya yang dijalani oleh Carissa yang diperankan oleh Steffi Zamora. Sempat diputuskan hubungannya dengan sang kekasih, dirinya menjalani kisah cinta yang baru bersama dengan Rico yang diperankan oleh Fero Walandouw.

8. Knock Out Girl – Pamela Bowie & Giorgino Abraham

Knock Out Girl
IMDB

Salah satu judul yang menghadirkan banyak adegan ciuman terpanas serial Indonesia adalah Knock Out Girl. Diperankan oleh Pamela Bowie dan Giorgino Abraham, peran Windy dan Rudy Cadel yang ada di antara cinta segitiga hadir dengan cerita yang cukup pelik. 

9. Little Mom – Natasha Wilona & Teuku Rassya

Adegan ciuman di serial Indonesia Little Mom
VOI

Kiss scene antara Natasha Wilona dan Teuku Rassya di Little Mom mampu menjadikan keduanya ramai diperbincangkan karena adegan ciuman terpanas serial Indonesia. Series 13 episode yang tayang di WeTV ini bercerita tentang Naura yang diperankan oleh Natasha Wilona harus hamil di luar nikah karena kedekatannya dengan Yuda saat duduk di bangku SMA. 

Mimpi Naura untuk menjadi dokter kandungan harus berantakan karena kelalaiannya ini. Tak berhenti di situ, cinta segitiga dengan Keenan serta tantangan untuk menutupi kehamilannya juga harus dicari jalan keluar serta dirahasiakan rapat-rapat.

10. Live with My Ketos – Arbani Yasiz & Adhisty Zara

Live with My Ketos
suara.com

Diangkat dari cerita yang populer di Wattpad, serial berjudul Live with My Ketos ini juga memiliki adegan ciuman di serial Indonesia yang cukup ikonik. Ada Arbani Yasiz yang berperan sebagai Alvaro dan Adhisty Zara yang menjadi Gabriella dan akrab dipanggil El. Tak terlalu hot namun scene ini menjadi cerita penutup yang manis dan menjadi resolusi tentang hubungan keduanya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Netflix Party dan Tips Seru Nobar di Rumah!

11. Live with My Ketos – Arbani Yasiz dan Maria Theodore

Adegan ciuman di serial Indonesia Maria Theodore
warnaplus.com

Selain adegan yang menunjukkan kedekatan antara Alvaro dan El, ternyata Alvari masih meluapkan rasa penasarannya kepada Abel yang diperankan oleh Maria Theodore. Kiss scene ini terjadi di lorong sekolah yang berlangsung dengan durasi singkat.

12. Pretty Little Liars – Valerie Thomas & Marcel Darwin 

Valerie Thomas & Marcel Darwin
indotainment.id

Salah satu adegan ciuman terpanas serial Indonesia yang cukup menuai kontroversi adalah Pretty Little Liars. Diadaptasi dari serial barat dengan judul sama, ada Marcel Darwin yang berperan sebagai Reno dan Valerie Thomas yang memainkan karakter Sabrina ini punya screentime untuk kiss scene ini. 

Series yang ditayangkan Viu ini cukup banyak menunjukkan tentang kedekatan beberapa pasangan muda yang cintanya masih membara. Di sini, Reno adalah seorang dokter yang sudah bertunangan dengan Melissa namun sudah lama menyimpan rasa dengan Sabrina.

13. Pretty Little Liars – Valerie Thomas & Sebastian Teti

Adegan ciuman di serial Indonesia Valerie Thomas Sebastian Teti
Twitter

Berperan sebagai Sabrina, karakternya Valerie Thomas di serial adaptasi ini menuntutnya untuk berinteraksi dengan banyak  pria. Salah satunya adalah Alex yang diperankan oleh Sebastian Teti. Di sini, Sabrina tertarik dengan Alex yang bekerja di sebuah klub tennis. Kedekatan mereka ditandai dengan adegan ciuman ketika Alex akan pergi dan di dapur ketika mereka sedang berdua.

BACA JUGA: 19 Rekomendasi Anime Movie Terbaik & Seru, Wajib Ditonton!

14. Pretty Little Liars – Anya Geraldine & Bio One

Anya Geraldine
Tribun

Masih dari judul yang sama, Anya Geraldine dan Bio One cukup menyita perhatian karena adega ciuman di serial Indonesia tersebut. Anya yang berperan sebagai Hanna memiliki ketertarikan terhadap orang baru yang diperankan oleh Bio One di season 2. Scene yang diambil di tepi kolam ini menjadi bukti profesionalitas keduanya karena sebagai mantan kekasih di dunia nyata, mereka tetap mampu membangun suasana yang sesuai dengan cerita di project yang dimainkan.

15. Turn On – Giorgino Abraham & Clara Bernadeth 

Adegan ciuman di serial Indonesia Turn On
pikiran-rakyat.com

Kawin kontrak adalah jalan cerita yang cukup umum untuk mengangkat genre romantis. Salah satunya yang memiliki alur ini adalah Turn On. Repetisi adegan mesra dan adegan ciuman di serial Indonesia ini juga diadaptasi dari kisah novel Wattpad yang banyak dibaca tersebut. Siap-siap bakal penasaran dengan story-nya, ya.

Sebelum menyaksikan berbagai judul yang memiliki banyak adegan ciuman di serial Indonesia, pastikan Sedulur berumur 18+ untuk menandakan kamu sudah cukup umur. Jangan berlarut dengan kiss scene-nya saja, kamu juga harus bisa memilih dan memfilter nilai moralnya yang baik dan buruk.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!