tahi lalat di telapak kaki

Coba cek telapak kaki Sedulur saat ini, apakah terdapat tahi lalat di telapak kaki? Jika memang terdapat tahi lalat, menurut kepercayaan sebagian masyarakat Indonesia, hal tersebut mengandung beberapa makna. Sepertinya kepercayaan ini merupakan pengaruh dari kebudayaan Tiongkok atau Asia lainnya.

Menurut kepercayaan Primbon Jawa, keberadaan tanda ini memiliki makna tersendiri. Penasaran apa saja maknanya? Yuk, simak penjelasan terkait arti tahi lalat di telapak kaki kiri dan kanan pada penjelasan berikut ini!

BACA JUGA: Apa Arti Mimpi Orang yang Kita Suka? Pertanda Jodoh?

Kepercayaan terkait tahi lalat

tahi lalat di telapak kaki
Fimela

Sebelum masuk ke pembahasan terkait makna tahi lalat di telapak kaki kiri dan kanan, Sedulur wajib tahu bahwa dalam kepercayaan masyarakat Jawa, keberadaan tanda lahir ini yang merupakan pemberian Tuhan bukan tanpa makna.

Terdapat makna dan arti dari keberadaaan tahi lalat, seperti menggambarkan kepribadian, keberuntungan, atau masa depan seseorang. Dalam kebudayaan Tiongkok juga keberadaan tahi lalat merupakan simbol dan jejak dari kehidupan sebelumnya.

Hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan dalam budaya Tiongkok yang percaya tentang reinkarnasi (kehidupan kembali). Baik dai kebudayaan Tiongkok atau kepercayaan Jawa, arti tahi lalat di telapak kaki kanan dan kiri atau di bagian tubuh lain, adalah hal penting untuk diketahui.

Lantas apa saja arti tahi lalat di kaki kiri dan kanan? Yuk, simak penjelasannya di sini

1. Makna di telapak kaki kanan

Bahas Weton

Secara umum, makna tahi lalat di kaki menunjukan seseorang merupakan orang yang sering berpergian. Namun secara spesifik, makna tahi lalat di telapak kaki kanan atas atau bawah yaitu seseorang yang sangat rajin dan tidak bisa diam dan menganggur.

Hal ini juga menunjukan seseorang tersebut merupakan pekerja keras dan siap mengejar apapun yang menjadi keinginan dan cita-citanya.

2. Makna di telapak kaki kiri

Sonora

Selanjutnya adalah makna tahi lalat yang ada di sebalah kaki kiri. Tanda seseorang yang memiliki tahi lalat di posisi ini yaitu seseorang yang percaya diri dan berpendirian teguh tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain.

Selain itu, orang yang memiliki tanda lahir ini juga senang untuk menjalani hidup atas pilihannya sendiri dan tidak ingin diatur oleh siapapun. Adapun, makna tahi lalat di telapak tangan kiri berarti seseorang tersebut tidak boros, sementara itu makna tahi lalat di mata kaki kiri adalah seseorang yang sombong dan sangat angkuh.

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gigi Copot Atas dari Pandangan Islam & Psikologis

3. Makna tahi lalat di bagian tubuh lainnya

tahi lalat di telapak kaki
Spiritriau

Selain dari bagian telapak kaki yang memiliki tahi lalat, ada juga bagian tubuh lain yang memiliki makna dengan keberadaan tahi lalat. Berikut ini daftarnya:

  • Tahi lalat di dahi bermakna kemakmuran dan kesejahteraan.
  • Tahi lalat di pipi menandakan sosok jujur, pemalu dan sensitif.
  • Tahi lalat di dekat bibir menandakan keanggunan.
  • Tahi lalat di hidung menandakan sosok pekerja keras.
  • Tahi lalat di bahu menandakan sosok yang bertanggung jawab.
  • Tahi lalat di dagu menunjukan sosok yang penuh perhatian dan memiliki tekad yang kuat.

Nah itulah tadi penjelasan terkait makna dan arti tahi lalat di telapak kaki kanan dan kiri. Semoga dengan penjelasan di atas, Sedulur tidak lagi penasaran dengan arti dan makna tanda yang terdapat dalam tubuh Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.