Ratna Sari Dewi merupakan istri kelima dari Presiden Republik Indonesia kita yang pertama, yaitu Soekarno. Sosok yang dikenal dengan nama Dewi Soekarno ini selalu menjadi perhatian masyarakat karena kecantikannya yang tidak luntur meskipun usianya sudah menginjak 80 tahun. Nama asli wanita yang berasal dari negeri sakura ini adalah Naoko Nemoto. Selain Dewi Soekarno, wanita ini juga dikenal dengan sebutan Dewi Fujin atau Madame Dewi.

Beliau menikah dengan Soekarno pada usia yang sangat muda yaitu 19 tahun, di sebuah tempat hiburan di Jepang. Bagaimanakah sosoknya? Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Sedulur.

BACA JUGA: Kabar 11 Anak Soekarno dan Kisahnya

1. Profil singkat 

ratna sari dewi
okezone

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa nama asli Ratna Sari Dewi Soekarno adalah Naoko Nemoto. Beliau lahir di Tokyo, pada 6 Februari 1940. Jadi, saat ini usia beliau adalah 81 tahun. Meskipun tak lagi muda, namun beliau tetap aktif di berbagai media sosial, khususnya instagram. Tak hanya itu, istri kelima dari Soekarno ini juga mempunyai kelas salon online yang aktif dipromosikan melalui akun media sosialnya. Tak main-main, beliau adalah seorang tokoh budaya internasional yang berasal dari Tokyo.

Dewi Soekarno pernah diasingkan di Paris pada tahun 1970 setelah adanya kudeta. Kemudian, beliau pindah ke New York pada tahun 1990 sebelum kemudian menjadi seorang penasehat khusus untuk Program Lingkungan Perserikatan Bangsa Banga. Selain dijuluki sebagai Dewi Sukarno, beliau juga dipanggil dengan sebutan “Mrs. Devi”.

Semenjak awal tahun 2000an, karir dari Naoko Nemoto terbilang sangat cemerlang dengan pakaian yang digunakannya yang selalu terlihat cantik dan anggun. Beliau juga diakui sebagai karakter yang berbeda dari yang lain dan muncul di berbagai variety show. 

2. Kisah asmara dengan Soekarno

ratna sari dewi
tabloidbintang

Kisah asmara dari Ratna Dewi Sari dimulai dari Soekarno yang jatuh hati kepadanya pada saat melakukan kunjungan ke Jepang tahun 1959. Saat berada di Hotel Imperial, keduanya bertemu dan berkenalan. Setelah menjalin asmara, keduanya lalu menikah pada tahun 1952. Setelah menikah, pasangan ini kemudian dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Beliau adalah seorang entertainer dan seorang pelajar sebelum menjadi istri dari Soekarno. Namun, setelah kekuasaan Soekarno meredup, beliau meninggalkan Indonesia dan menetap di Paris. Setelah 10 tahun, kemudian ia kembali ke Jakarta. Namun, istri dari Soekarno ini kembali menetap di Shibuya, Tokyo, pada tahun 2008.

BACA JUGA: Kisah Romantis 9 Istri Soekarno Bapak Proklamator Indonesia

3. Istri presiden pertama RI yang penuh kontroversi

beautynesia

Di umur ratna sari dewi soekarno yang ke 52, tepatnya pada tahun 1992, ia terlibat perkelahian dengan seorang putri mantan presiden Filipina bernama Minnie Osmena. Tak hanya itu, ia juga pernah melakukan sesi foto dengan tubuhnya setengah telanjang pada sebuah foto berjudul Madame Syuga. Meskipun sempat dikecam oleh banyak masyarakat terutama Indonesia, beliau tidak ambil pusing karena telah menganggap foto tersebut sebagai bentuk karya seni.

4. Suami Ratna Sari Dewi setelah Soekarno

tribun

Secara blak-blakan, Ratna Dewi Sari mengatakan bahwa ia pernah berpacaran dengan tiga orang lelaki setelah kepergian sang suami. Lelaki pertama bernama Alain Delon yang dikenalnya saat Olimpiade Tokyo pada tahun 1964 di Imperial Hotel. Pada saat itu, ia masih berstatus sebagai istri dari Soekarno. Alain Delon merupakan seorang aktor dari Prancis dan salah satu penerima penghargaan. Mereka bertemu kembali ketika Dewi berpindah ke Prancis pada tahun 1967 dan bertemu dengan Delon kembali.

Setelah berpisah dengan Alain, Dwi kemudian bertemu dengan seorang model Amerika bernama Allan Pollack. Usia yang terpaut 22 tahun tidak membuat keduanya mundur. Mereka berpacaran cukup lama, yaitu sekitar 15 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah. Pacar ketiga dari Dewi adalah seorang pria Jepang bernama Kosuke Nozaki pada saat dirinya berada di Wakayama. Namun, hubungan itu tidak berlangsung lama.

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Bertemu Presiden yang Harus Kamu Tahu!

5. Ratna sari dewi sekarang menjadi youtuber

pikiranrakyat

Ratna Sari Dewi Soekarno memutuskan untuk menjadi seorang youtuber dan memiliki akun youtube bernama Nyonya Devi – Lady Dewi Channel. Dalam kanal youtubenya, ia kerap membagikan konten olahraga, spa, kuliner, dan hal menarik lainnya. Selain youtube, beliau juga aktif di akun media sosial instagram bernama @dewisukarnoofficial. 

Nah, itu dia berbagai informasi menarik beserta fakta dari ratna sari dewi muda hingga usianya saat ini. Semoga informasi diatas dapat menjadi sumber informasi dan menambah wawasan bagi Sedulur. Semoga bermanfaat, ya.