equalizer windows 10

Equalizer Windows 10 digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kualitas audio di PC atau laptop yang kita miliki. Sistem operasi Windows 10 menyediakan fitur equalizer sehingga pada dasarnya setiap pengguna tidak perlu download aplikasi lagi.

Namun, perlu Sedulur ketahui bahwa Equalizer Windows 10 memiliki fitur terbatas, sehingga terdapat beberapa pengguna lain yang tetap download aplikasi eksternal. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana cara menggunakan aplikasi equalizer bawaan windows agar menghasilkan audio yang sempurna. Yuk, mari langsung kita simak!

BACA JUGA: Cara Menggunakan Mendeley di Word untuk Daftar Pustaka

Cara menggunakan Equalizer 

equalizer windows 10
Geek Rewind

Berikut ini langkah dan cara menggunakan fitur bawaan Windows agar Sedulur bisa menghasilkan audio yang sempurna, yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus Sedulur lakukan adalah mengaktifkan equalizer for Windows 10. Caranya, klik kanan logo ‘Speaker’ yang ada di pojok kanan bawah atau dekat dengan logo baterai dan jaringan.
  2. Kemudian, pilih ‘Buka Pengaturan Suara’.
  3. Nantinya, akan muncul menu pengaturan sound. Sedulur bisa klik ‘Device Properties’.
  4. Langkah selanjutnya adalah klik ‘Additional device properties’ yang ada di bagian kanan.
  5. Saat muncul jendela baru, klik tab ‘Enchancement’ dan beri centang di bagian ‘Equalizer’.
  6. Selanjutnya, Sedulur bisa memilih antara Pop, Rock, Live, dan lainnya di bagian ‘Settings’.
  7. Terakhir, klik ‘Apply’.

Rekomendasi aplikasi Equalizer terbaik untuk Windows 10

Riauonline

Setelah Sedulur mengetahui cara menggunakannya di atas, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi Equalizer yang bisa Sedulur gunakan. Agar Sedulur bisa menggunakan aplikasi yang tepat dan sesuai. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Equalizer Pro

Kumparan

Aplikasi Equalizer Windows 10 gratis yang pertama adalah Equalizer Pro. Aplikasi ini merupakan pilihan tepat, karena memiliki tampilan antarmuka yang sangat mudah digunakan, serta terdapat beberapa fitur menarik.

Salah satunya adlah fitur bass boost serta fitur untuk menyimpan profil equalizer. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan kontrol volume preamp yang akan semakin memudahkan Sedulur.

2. FX Sound

Kumparan

Rekomendasi aplikasi equalizer untuk PC kedua adalah FX Sound. Aplikasi FXSound memberikan fitur pengaturan suara dan fitur pemrosesan audio secara realtime di dalam aplikasinya. Fitur ini dapat memberikan rekomendasi 10 band dengan frekuensi 10 Hz hingga 15 kHz.

Sedulur juga bisa menggunakan profil gratis di aplikasi ini dan memilih genre seperti Rock, Techno dan musik-musik lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga menwarkan versi gratis dnegan fitur yang sagat terbatas. Semantara untuk membuka semua fitur, Sedulur harus membayar 1,25 USD.

3. Equalizer APO

Kumparan

Rekomendasi terakhir aplikasi Equalizer Windows 10 64 bit adalah Equalizer APO. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan suara yang kuat, dapat disesuaikan, dan fitur lengkap.

Fitur terbaik dari Equalizer APO adalah dukungan suara surround 3D, penggunaan multi-channel, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa membuat beberapa profil yang bisa digunakan untuk speaker eksternal atau headphone. Kemudian, kamu dapat berpindah profil dengan cepat.

4. Viper4Windows

The Windows Club

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu Viper4Windows. Aplikasi ini memberikan beberpa fitur menarik yang bisa Sedulur gunakan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Room Size: Sedulur dapat mengatur ukuran ruangan tempat Anda mendengarkan, dan Viper4Windows akan menyesuaikan pengaturan suara surround.
  • Bass Boost: Aplikasi ini menawarkan dorongan ekstra yang dapat disesuaikan untuk suara low-end.
  • Kontrol Distorsi: Sedulur dapat memilih dari tiga preset atau menggunakan slider untuk mengubah kontrol dalam desibel.
  • Pengaturan Gema: Viper4Windows menawarkan pengaturan untuk mengontrol redaman audio, kepadatan, bandwidth, kerusakan, dan banyak lagi.

BACA JUGA: Apa itu Discord? Berikut Pengertian & Cara Menggunakannya

5. Boom3D

The Windows Club

Aplikasi atau softwe equalizer windows 10 yang bisa Sedulur gunakan selanjutnya yaitu Boom3D. Selain untuk Windows, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk sistem operasi MacOS atau sistem operasi lainnya. Aplikasi ini dirancang untuk mendengarkan musik di laptop dengan alat headphone.

Dengan aplikasi ini, Sedulur dapat mengubah semua output audio Sedulur menjadi suara surround 3D tanpa perangkat keras atau penguat tambahan. Salah satu aplikasi yang sangat membantu serta memudahkan pengguna yang menginginkan audio yang sempurna.

Aplikasi ini juga memberikan rekomendasi equalizer paling canggih dari semua aplikasi yang tersedia, yaitu dalam aplikasi ini telah menyediakan beberapa Equalizer dari 31 band dan puluhan hadiah, yang keduanya digabungkan untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam, terlepas dari genre audio yang Sedulur putar.

Maka dari itu, bagi Sedulur yang membutuhkan pengalaman yang berbeda, Sedulur bisa mencoba aplikasi satu ini. Dijamin pengalaman mendengarkan musik akan berbeda.

Nah itulah penjelasan terkait cara menggunakan Equalizer Windows 10 beserta dengan rekomendasi aplikasi eksternal yang bisa Sedulur gunakan untuk memperkaya pengalaman audio atau pengalaman mendengarkan musik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.