Perlu beberapa resep dan tips untuk mewujudkan usaha toko kelontong yang modern? Seperti apa saja? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya.

Sudah waktunya membuat toko kelontong menjadi lebih modern, dengan tetap mengunggulkan persediaan barang yang banyak dan harga yang murah. Membuat toko kelontong menjadi lebih modern merupakan sebuah keharusan di tengah era digital saat ini.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat usaha toko kelontong modern, langkah dan caranya meliputi cara memulai usaha toko kelontong modern, berapa modal usaha toko kelontong modern, dan seperti apa langkah dan contoh toko kelontong modern.

Yuk, mari kita langsung simak saja penjelasan seperti apa tips dan cara membuat usaha toko kelontong modern.

Baca Juga: Ini Cara Menata Toko Kelontong Agar Lebih Menarik Pembeli

Tips dan Cara Membuat Usaha Toko Kelontong Modern

1. Selalu Update Barang Keluaran Baru

Selalu Update Barang Keluaran Baru

Salah satu ciri toko kelontong modern adalah selalu update barang keluaran terbaru. Toko kelontong modern menjual apa saja yang baru keluar. Setiap produk yang baru keluar dan iklan serta promosinya sedang ramai, Sedulur sebagai pemilik toko harus langsung menyediakannya.

Dengan begitu pelanggan akan mengetahui bahwa toko kelontong yang Sedulur miliki selalu cepat dalam menyediakan barang terbaru. Hal ini merupakan salah satu ciri sebuah usaha toko kelontong modern.

2. Suasana Toko yang Terang dengan Permainan Grafis dan Warna

Suasana Toko yang Terang dengan Permainan Grafis dan Warna

Coba Sedulur perhatikan minimarket atau supermarket, mereka selalu memiliki toko yang terang dan permainan grafis dan warna yang menarik. Karena hal tersebut merupakan sebuah ciri dari usaha toko kelontong modern.

Dengan memainkan pencahayaan dan grafis warna, hal tersebut dapat menarik perhatian pelanggan. Visual merupakan salah satu daya tarik utama pelanggan untuk mengunjungi suatu tempat. Hal ini dikarenakan peran visual dalam mempengaruhi pola pikir manusia.

3. Akses Masuk yang Luas

Akses Masuk yang Luas

Jika biasanya toko kelontong hanya memiliki akses masuk satu, Sedulur harus mulai memikirkan untuk memperbanyak akses masuk. Karena salah satu ciri usaha toko kelontong modern adalah memiliki akses masuk yang luas dan banyak.

Model toko kelontong lama biasanya memiliki akses masuk hanya satu dan sempit. Pelanggan akan diminta untuk antri membeli belanjaan. Jika toko kelontong Sedulur ingin lebih modern lagi, Sedulur harus memikirkan akses masuk yang luas dan lebih dari satu.

4. Memiliki Tempat Parkir

Memiliki Tempat Parkir

Kemajuan dan kemudahan teknologi transportasi saat ini memungkinkan setiap masyarakat untuk memiliki transportasi yang layak, sudah banyak masyarakat yang memiliki mobil dan motor. Kadang, untuk belanja sembako ke toko kelontong sekalipun pelanggan ada yang menggunakan mobil.

Salah satu ciri usaha toko kelontong modern adalah memiliki tempat parkir yang luas yang cukup memadai untuk menampung beberapa mobil dan motor. Dan tentu saja dengan keamanan yang juga sangat terjamin.

5. Digitalisasi Toko Kelontong

Digitalisasi Toko Kelontong

Di era digital saat ini, sudah pasti usaha toko kelontong modern adalah toko kelontong yang sudah bisa diakses secara online dan digital. Jika Sedulur menginginkan sebuah usaha toko kelontong modern, tidak usah repot membuat aplikasi.

Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal bergabung dengan Aplikasi Super dan menggunakan fitur Toko Saya yang disediakan oleh Aplikasi Super. Hal tersebut sudah otomatis menjadikan toko kelontong Sedulur dapat diakses secara online.

Karena fitur Toko Saya bisa menjadikan toko kelontong Sedulur dibeli secara online oleh para pelanggan dan tidak harus mendatangi langsung toko kelontong Sedulur. Hal ini merupakan poin plus yang menjadikan toko kelontong Sedulur semakin modern.

Selain itu, jika toko kelontong Sedulur bergabung ke Aplikasi Super, Sedulur akan mendapatkan berbagai bonus yang menguntungkan. Mulai dari pelatihan bisnis hingga promosi secara gratis dari Aplikasi Super.

Manfaatkan Aplikasi Super untuk membuat toko kelontong menjadi modern dan juga rasakan langsung setiap keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Jangan lupa untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya.

Klik di sini juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, cari tahu Aplikasi Super hingga jelas dan jangan lupa pelajari cara daftar Aplikasi Super agar bisa mendapatkan untung super melimpah. Selamat mencoba!