Pirlo x Pound Fit

Satu tahun belakangan, olahraga Pound Fit sedang naik daun. Banyak komunitas olahraga yang mengadakan Pound Fit dan peminatnya pun sangat banyak. Olahraga satu ini memang terbilang unik, tak heran jika banyak yang tertarik untuk menekuninya.

Buat kamu yang juga ingin mencoba olahraga Pound Fit, ada tips untuk pemula yang harus dicoba. Hal-hal ini penting untuk diperhatikan agar bisa mengikuti gerakan-gerakan Pound Fit dengan baik dan menghindari cedera.

Apa itu Pound Fit?

Olahraga Pound Fit adalah salah satu jenis olahraga baru yang sudah memiliki banyak penggemar, terutama perempuan. Olahraga satu ini memang terkesan meriah dan energik. Pound Fit menggabungkan gerakan kardio dan yoga. Dan yang membuat olahraga ini menjadi unik adalah penggunaan stik yang biasa disebut ripstix untuk gerakan-gerakan seperti menggebuk drum.

Musik yang digunakan selama sesi Pound Fit pun biasanya musik yang beat-nya cepat dan energik untuk membangkitkan semangat.

-->

Gerakan Dasar Pound Fit

Sebelum menekuni olahraga satu ini, kamu harus tahu dulu nih tentang gerakan-gerakan dasar di olahraga Pound Fit. Dilansir dari Hello Sehat, ada 4 gerakan dasar Pound Fit yang bisa kamu pelajari:

1. Set

Gerakan dasar yang pertama adalah gerakan set, yakni gabungan dari beberapa gerakan squat. Untuk melakukan gerakan ini, kamu harus melebarkan kedua kaki, punggung tetap tegak, dan bahu rileks. Setelah itu, tekuk lutut sedikit sembari kedua tangan memegang ripstix.

2. Lunge

Untuk melakukan gerakan ini, rentangkan kaki kiri ke belakang. Lalu kaki kanan ditekuk sedikit sambil menurunkan badan. Agar lebih mudah melakukan gerakan ini, pastikan berat badan bertumpu pada tumit kaki bagian depan.

3. Kit

Posisikan tubuh duduk di atas matras dengan punggung yang tegak, lalu rentangkan kedua tangan ke depan dan tekuk kaki. Sembari melakukan gerakan tersebut, atur nafas selama beberapa detik.

4. Thigh and asset

Gerakan dasar yang terakhir adalah Thigh and asset. Kamu harus memposisikan badan dengan berbaring di atas matras, tekuk lutut, lalu angkat pinggul perlahan. Gerakan ini mirip dengan posisi yoga bridge pose.

Tips Pound Fit Untuk Pemula

Nah setelah tahu apa itu olahraga Pound Fit dan gerakan dasar yang harus dikuasai, yuk simak apa saja tipsnya agar bisa melakukan Pound Fit dengan lancar.

1. Lakukan pemanasan

Pound Fit

Sebelum melakukan olahraga apapun, kamu wajib melakukan pemanasan terlebih dahulu. Termasuk saat sebelum melakukan olahraga Pound Fit. Pastikan kamu melakukan peregangan seperti meregangkan otot paha dan betis atau membungkuk hingga tangan menyentuh jari kaki. Hal ini penting dilakukan agar otot tubuh tidak kaku.

2. Masuk ke kelas Pound Fit pemula

Pound Fit

Jika kamu baru mulai menekuni olahraga Pound Fit, ada baiknya untuk mengikuti kelas Pound Fit pemula. Di kelas ini biasanya gerakan-gerakan dasar yang dilakukan bisa lebih dipahami. Selain itu, instruktur Pound Fit juga akan lebih banyak memberi bimbingan.

3. Bergerak sesuai kemampuan

Pirlo x Pound Fit

Seperti kita tahu, olahraga Pound Fit merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat tubuh banyak bergerak. Oleh karena itu, saat awal melakukan olahraga ini, jangan terlalu memforsir tubuh. Pastikan bergerak sesuai kemampuan, namun bisa mengikuti semua sesi sampai selesai.

Selain itu, pastikan kamu melakukan Pound Fit ketika kondisi badan benar-benar sedang fit. Sebab olahraga satu ini bisa dibilang cukup menguras tenaga.

4. Perhatikan alat dan pakaian yang digunakan

Pirlo x Pound Fit

Alat yang digunakan dalam olahraga Pound Fit sekilas memang terlihat seperti stik drum. Namun, spesifikasi stik yang digunakan tetap berbeda. Kamu harus menggunakan stik yang memang dikhususkan untuk olahraga Pound Fit, yang biasa disebut ripstix. Ripstix adalah stik yang sudah dirancang untuk olahraga satu ini. Jadi untuk kenyamanan, jangan menggunakan sembarang stik ya.

Tak hanya ripstix, perhatikan pula matras yang digunakan. Untuk kelas pemula, bisa menggunakan matras yang lebih tebal untuk menghindari cedera fisik saat melakukan gerakan olahraga.

Terakhir, perhatikan pakaian yang kamu gunakan saat melakukan Pound Fit. Pakaian yang digunakan harus nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga bisa melakukan olahraga dengan nyaman.

5. Pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan cukup

Pirlo x Pound Fit

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa olahraga Pound Fit adalah olahraga yang sangat menguras tenaga, karena gerakannya yang energik dan dinamis. Untuk menghindari kelelahan yang berlebihan, kamu harus mengkonsumsi banyak cairan.

Air mineral yang bisa menjadi andalan untuk menemani selama berolahraga Pound Fit adalah Air Mineral Pirlo. Air Mineral Pirlo merupakan air minum dalam kemasan yang memiliki kualitas dari air mineral murni yang menyegarkan. Sehingga cocok dikonsumsi selama kegiatan Pound Fit yang mengeluarkan banyak keringat setelah berolahraga. Pirlo akan menghilangkan dahaga dan membuat kamu merasa segar kembali.

Itu dia 5 tips olahraga Pound Fit untuk pemula yang bisa kamu ikuti. Semoga dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa semakin semangat untuk menekuni olahraga ini dan bisa melakukan dengan baik sehingga minim cedera.

Nah untuk memenuhi kebutuhan cairan setelah berolahraga, jelas Air Mineral Pirlo jawabannya. Untuk informasi lebih lengkap tentang Air Mineral Pirlo, kamu bisa cek di Instagram Pirlo. Air Mineral Pirlo kini sudah tersedia di warung dan toko kelontong terdekat. Selain itu, Pirlo juga tersedia di SuperApp lho. Belanja di SuperApp dijamin super mudah dan pasti GRATIS ONGKIR.