Spiral betty

Apakah Sedulur sudah mengetahui trend foto spiral betty? Trend foto yang sedang viral ini adalah bentuk efek khusus dari seni editing foto. Awalnya trend ini berasa dari sebuah wesite Spirallbetty.com, kini seni edit foto tersebut sudah viral di media sosial terutama TikTok.

Proses editing foto dengan spiral betty ini cukup unik. Pasalnya, media sosial TikTok juga menyediakan fitur khusus untuk mengedit foto dengan efek yang kini sedang viral ini. Nah, jika sedulur ingin membuat foto spiral betty agar media sosial semakin keren, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

BACA JUGA : Cara Daftar Tiktok Shop untuk Jualan Online di Tiktok

Cara membuat 

spiral betty
suara.com

Cara membuat foto yang sedang trend ini cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan

-->
  1. Siapkan foto yang akan diedit
  2. Kemudian kunjungi situs Spiral Betty taitu Spiralbetty.com
  3. Pilih opsi spiralize yang diinginkan : dots, lines atau juga spiral
  4. Lalu upload foto yang sudah disiapkan sebelumnya
  5. Sesuaikan foto yang sudah diupload. Pilih area yang akan diedit. Foto juga dapat di-zoom untuk mempermudah proses pengeditan.
  6. Sesuaikan warna, cahaya kontras dan skala sesuai dengan yang diinginkan
  7. Jika dirasa sudah pas, simpan hasil editan kemudian undah foto yang sudah diedit.

Kelebihan

spiral betty
Fimela.com

Membuat foto menjadi lebih menarik

Jika biasanya cuma photo landscape atau portrait biasa dan efek-efek yang sudah biasa, tampilannya pun sudah biasa. Kini dengan challenge baru, foto akan terlihat lebih menarik perhatian. 

Foto menjadi lebih memikat

Banyak nitizen yang mengatakan bahwa foto spiral betty lebih memikat, karena bentuknya yang berbeda dan unik dibandingkan dengan yang lain. Dapat dikatakan hasilnya mirip dengan lingkaran spiral yang digunakna untuk mengilustrasikan efek hipnotis lho Sedulur.

Memberikan warna dan tantangan yang asyik

Saat mengedit foto menjadi spiral betty, Sedulur harus lebih peka supaya hasil editan lebih seimbang. Tantangannya pun jadi semakin menarik.

Membuat koleksi editing foto menjadi lebih berwarna

Koleksi foto Sedulur menjadi tidak hanya soal kontras atau pengaturan cahaya saja. Akan tetapi, dengan adanya challenge baru, kita pun bisa mengasilkan editi foto yang berbeda dari pada sebelumnya. 

Menguji kreatifitas

Adanya efek yang sedang tend ini diklaim menjadi lebih menarik perhatian nitizen atau pengguna TikTok lainnya.

BACA JUGA : 5 Cara Edit PDF Mudah dan Cepat Lewat HP & Laptop

Contoh foto spiral betty hitam

spiral betty
pikiranrakyat

Cukup unik bukan untuk diunggah di sosial media. Dan yang pasti akan membuat feed milik Sedulur semakin unik.

Jika Sedulur bingung mencari ide spiral betty, Sedulur dapat mencari inspirasi di TikTok. Banyak penggunanya yang membagikan ide mulai dari spiral betty bulan, hingga tutorial spiral betty. Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat foto yang kini sedang viral di TikTok ini. Sedulur dapat mencobanya dengan sangat mudah. Yuk tunggu apa lagi?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!