margarin untuk kue kering

Margarin merupakan salah satu bahan untuk kue kering yang tidak boleh ditinggalkan. Sebab, margarin memiliki sejumlah kegunaan dalam pembuatan kue, mulai dari membuat tekstur kue menjadi lembut, menambah aroma dan cita rasa, hingga berfungsi sebagai pengembang.

Menariknya, ada berbagai macam merek margarin yang bisa Sedulur temukan di pasaran. Tak perlu bingung, berikut sudah dirangkum 8 rekomendasi merek margarin untuk kue kering yang bisa Sedulur jadikan referensi. Selain itu, juga akan dipaparkan sedikit tips memilih margarin yang tepat. Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Resep Kue Natal Paling Favorit dan Populer Yang Praktis

1. Gold Bullion Award Margarin

margarin untuk kue kering
Sinar Meadow

Gold Bullion Award Margarin dari Sinar Meadow bisa menjadi pilihan untuk Sedulur yang menjalankan bisnis kue kering. Sebab, margarin ini hadir dalam kemasan cukup besar, yaitu 15 kg sehingga tentunya akan lebih hemat karena bisa digunakan untuk membuat banyak kue kering.

-->

Gold Bullion Award sendiri merupakan margarin yang terbuat dari minyak nabati hasil sulingan yang dikembangkan secara khusus. Dengan begitu, margarin ini sangat cocok dipilih sebagai bahan untuk pembuatan berbagai jenis kue, roti manis, maupun kue kering. Adapun margarin Gold Bullion Award memiliki aroma mentega yang lezat dan tentunya membuat kue kering buatanmu makin menggoda.

Sedulur bisa memperoleh produk Gold Bullion Award margarin dengan harga mulai dari Rp490 ribu untuk kemasan karton 15 kg.

2. Palmboom Cake Margarin

Smartpluspro

Rekomendasi margarin untuk kue kering yang berikutnya adalah Palmboom Cake Margarin. Sekadar diketahui, Palmboom Cake Margarin merupakan margarin bermutu tinggi produksi Sinar Mas Agribusiness and Food. Produk ini dibuat dari minyak nabati pilihan dan telah dimurnikan dan dihilangkan baunya.

Palmboom Cake Margarin cocok dipilih sebagai bahan pembuatan kue kering karena bebas kandungan lemak trans dengan plastisitas dan tekstur yang stabil. Selain itu, margarin ini juga memiliki aroma fruity butter yang lembut dan moist yang menambah aroma kelezatan pada kue kering yang dibuat Sedulur.

Sedulur bisa memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp348 ribu untuk kemasan karton 15 kg.

3. Filma Margarin Serbaguna

Filma

Filma Margarin adalah produk margarin serbaguna bermutu tinggi yang dikembangkan secara khusus untuk professional baker. Margarin yang juga merupakan produk dari Sinar Mas ini memiliki keunggulan berupa berbagai kandungan di dalamnya yang membuat adonan kue Sedulur menjadi lembut dan berkembang sempurna.

Selain itu, Filma Margarin Serbaguna juga mengandung 0% zero trans fat serta memiliki kandungan air yang lebih rendah. Sehingga kue kering yang dibuat memiliki cita rasa yang lebih gurih di samping teksturnya lebih lembut.

Produk Filma Margarin Serbaguna tersedia dalam beberapa ukuran kemasan. Di antaranya adalah kemasan sachet berukuran 200 gram yang dibanderol harga mulai dari Rp8 ribu.

BACA JUGA: 12 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik & Terbaru 2022

4. Rose Brand Margarin

margarin untuk kue kering
Rose Brand

Rose Brand merupakan merek bahan makanan asal Indonesia yang sudah dikenal akan kualitasnya sejak lama. Brand yang hadir di penghujung tahun 70-an ini terkenal dengan produk tepung beras dan tepung ketan yang banyak digunakan untuk membuat aneka jajanan tradisional. Kini, produk Rose Brand sudah berkembang dan semakin beragam, misalnya dengan diluncurkannya produk Rose Brand Margarin.

Meski citra Rose Brand lekat dengan tepung beras dan tepung ketan, kualitas margarin yang diproduksinya tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, margarin ini dibuat dari olahan lemak nabati dan tidak mengandung lemak jenuh. Sehingga cocok dijadikan campuran bahan untuk membuat aneka kue kering.

Sedulur bisa memperoleh Rose Brand Margarin dengan harga mulai dari Rp8 ribu untuk kemasan sachet ukuran 200 gram.

5. Blue Band Serbaguna

Blue Band

Rekomendasi margarin untuk kue kering yang berikutnya adalah Blue Band Serbaguna. Blue Band sendiri telah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai merek margarin yang cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai masakan maupun kue kering. Selain itu, tak sedikit pula yang memilih blue band sebagai olesan untuk roti tawar.

Selain membuat kue menjadi lebih enak dan memiliki aroma harum yang menggugah selera, Blue Band juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Misalnya vitamin A, B1, B2, D, dan E. Selain itu minyak nabati sebagai bahan utama margarin Blue Band juga mengandung antioksidan TBHQ.

Blue Band Serbaguna dibanderol harga mulai dari Rp11 ribu untuk kemasan sachet ukuran 200 gram.

6. Forvita Margarine

Bina Karya Prima

Forvita Margarin adalah produk margarin yang cocok digunakan untuk berbagai keperluan olahan makanan. Margarin ini dibuat dengan teknologi emulsifikasi dan bebas lemak trans yang merupakan salah satu bentuk lemak tak jenuh yang diwaspadai menjadi salah satu risiko peningkatan jumlah kolesterol jahat dan penyakit jantung. Selain itu, Forvita Margarin juga kaya akan kandungan nutrisi. Sehingga, selain berguna untuk melezatkan makanan dan membuat kue kering yang memiliki tekstur lembut, margarin ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga.

Produk Forvita Margarin bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp7 ribu untuk kemasan sachet 200 gram.

BACA JUGA: 3 Jenis Tepung Terigu Protein dan Macam Kegunaannya

7. Palmia Margarin Serbaguna

Palmia

Selanjutnya ada Palmia Margarin Serbaguna yang bisa Sedulur pilih untuk membuat kue kering. Produk margarin ini diperkaya dengan 8 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Niasin, dan Asam Folat.

Selain itu, Palmia Margarin Serbaguna juga dibuat dengan formula khusus yang membuat aroma margarin ini memiliki aroma khas yang lezat. Sehingga kue kering yang dihasilkan memiliki cita rasa premium yang tak hanya lezat, namun juga harum.

Palmia Margarin Serbaguna bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp7 ribu untuk kemasan sachet 200 gram.

8. Fitri Margarin Serbaguna

Facebook Fitri Halal

Rekomendasi margarin untuk kue kering yang terakhir adalah Fitri Margarin Serbaguna. Produk margarin ini terbilang baru karena baru diluncurkan pada April 2022. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama.

Merek Fitri sendiri sebelumnya dikenal dengan produk minyak goreng sawit. Merek tersebut berada di bawah naungan Bina Karya Prima (BKP). Adapun Fitri Margarin Serbaguna dibuat dengan bahan-bahan berkualitas sehingga dapat menghasilkan kue kering dengan cita rasa premium yang lezat.

Sedulur bisa memperoleh produk satu ini dengan harga mulai dari Rp7 ribu untuk kemasan sachet 200 gram.

 

Demikian tadi 8 rekomendasi margarin untuk kue kering yang bisa menjadi referensi bagi Sedulur yang sedang mencari bahan berkualitas untuk membuat kue. Untuk membuat kue kering yang lezat, Sedulur bisa melihat aneka resep kue kering di blog Aplikasi Super pada bagian menu Resep.

Nah, agar kegiatan membuat kue kering makin menyenangkan, jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Menariknya, Sedulur bisa memperoleh bahan untuk membuat kue maupun kebutuhan dapur lainnya dengan harga terjangkau di Aplikasi Super.

Tak hanya itu, belanja di Aplikasi Super juga super praktis. Sedulur cukup memesan lewat aplikasi dan pesanan akan langsung dikirim sampai depan rumah. Gimana? Sangat praktis bukan? Untuk itu, yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan lengkapi kebutuhan dapurmu!