check coverage apple

Bagi Sedulur pengguna baru iPhone, Sedulur wajib tahu cara check coverage Apple. Karena tujuan pengecekan ini berkaitan dengan keamanan dan perlindungan pada iPhone milik Sedulur. Dengan melakukan coverage, perlindungan pada ponsel tersebut akan lebih maksimal.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa cara check coverage Apple yang berkaitan dengan garansi dan pengunaan dari iPhone itu sendiri. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftar cara ceknya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Tujuan layanan check coverage Apple

Detik

Sebelum mengetahui beberapa cara pengecekannya, Sedulur harus memahami terlebih dahulu tujuan dari layanan cek ini. Layanan coverage Apple merupakan fasilitas garansi resmi yang diberikan Apple, sehingga para pengguna dipastikan menggunakan produk Apple resmi dan terhindar dari barang palsu yang beredar di pasaran.

-->

Coverage ini biasanya diberikan oleh distributor resmi Apple di Indonesia selama satu tahun. Jika pada suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, maka akan sangat mudah untuk memperbaikinya dengan cara mengklaim garansi aktif.

Bukan hanya itu, cek coverage iPhone juga berguna untuk memastikan masih berlakunya masa garansi. Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa Sedulur lakukan. Yuk langsung kita simak caranya di bawah ini.

1. Cek di situs Check Coverage Apple

check coverage apple
Apple Toolbox

Apple memiliki situs resmi untuk melakukan cek coverage. Cara yang bisa Sedulur lakukan menggunakan situs ini yaitu:

  1. Kunjungi tautan https://checkcoverage.apple.com/id/id/
  2. Pada kolom Enter Your Serial Number, masukkan Serial Number HP iPhone.
  3. Kemudian pada bagian Please Enter The Code, masukkan kode yang ada pada gambar di bawahnya.
  4. Pastikan kode yang dimasukkan benar.
  5. Jika kode kurang jelas, tap Refresh Code.
  6. Setelah kode yang dimasukkan benar, tap Continue.
  7. Tunggu beberapa saat hingga hasilnya ditampilkan pada layar peramban.

2. Cek di menu pengaturan iPhone

Gadgetren

Cara kedua yang bisa Sedulur lakukan yaitu dengan cek di menu pengaturan iPhone. Cara yang bisa Sedulur lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Buka ‘Pengaturan’ dan masuk ke menu ‘Umum’ atau ‘General’.
  2. Kemudian klik ‘Mengenai’ dan klik nama paket ‘AppleCare’. Apabila tidak ada, klik ‘Garansi Terbatas’ atau ‘Perlindungan Kedaluwarsa’.
  3. Kamu akan melihat informasi lengkap mengenai perlindungan yang digunakan.

3. Cek di MySupport Apple

check coverage apple
MakeMac

Cara selanjutnya yang bisa Sedulur lakukan yaitu menggunakan MySupport Apple. Langkah yang bisa Sedulur lakukan yaitu:

  1. Kunjungi laman mysupport.apple.com melalui peramban.
  2. Lakukan login dengan ID Apple dan pilih perangkat.
  3. Cek apakah iPhone yang digunakan mendapat perlindungan atau tidak.

BACA JUGA: 5 Cara Pindah Data WA Android ke Iphone, Mudah Tanpa Ribet!

4. Cara cek nomor seri iPhone

Gedgetren

Selain cara cek coverage, Sedulur juga harus tahu seri iPhone yang Sedulur gunakan. Berikut cara yang bisa Sedulur lakukan, yaitu:

  1. Buka Settings.
  2. Sentuh menu General.
  3. Sentuh menu About.
  4. Lihat nomor serinya di bagian Serial Number.

Serial number atau nomor seri iPhone sangat penting, terutama untuk cek coverage Apple. Dalam beberapa cara di atas saja, serial number pasti dibutuhkan.

Nah itulah beberapa cara check coverage Apple yang perlu Sedulur ketahui. Terutama Sedulur yang merupakan pengguna baru iPhone atau gadget keluaran Apple lainnya. Penting untuk mengetahui daftar cara di atas. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.