cara minta maaf ke pasangan

Dalam menjalin hubungan asmara, terjadi perselisihan ataupun kesalahpahaman merupakan hal lumrah. Agar hubungan tidak semakin renggang karena adanya masalah, Sedulur tentu perlu mengetahui cara minta maaf ke pasangan. Selain meminta maaf, Sedulur juga perlu memperbaiki kesalahan yang sudah diperbuat ya. 

Nah, berikut cara meminta maaf ke pacar yang kecewa beserta kata-kata yang dapat Sedulur jadikan referensi. Yuk simak informasinya berikut ini. 

BACA JUGA : 5 Cara Mengubah Foto Menjadi 3×4 Secara Online

1. Mengakui kesalahan

cara minta maaf ke pasangan
Freepik

Cara minta maaf ke pacar yang lagi ngambek yang pertama adalah dengan mengakui kesalahan yang Sedulur sudah lakukan. Meski penyebab pertengkaran bukan karena kesalahan Sedulur. Jadi, Sedulur tidak perlu gengsi untuk mengakui kesalahan ya. 

-->

2. Minta maaf dengan tulus

cara minta maaf ke pasangan
Freepik

Cara meminta maaf kepada pacar laki-laki yaitu dengan mencoba untuk meminta maaf dengan tulus kepada pasangan. Sedulur harus mengesampingkan ego agar permasalahan tidak berlarut-larut. 

3. Posisikan diri sebagai pasangan

Freepik

Cobalah posisikan diri sebagai pasangan Sedulur. Bayangkan jika Sedulur yang ada di posisinya. Apa yang dirasakan? Kecewa dan marah? Itu juga yang dirasakan oleh pasanganmu. Dia punya hak untuk merasakan hal-hal itu, jadi jangan malah kamu yang kesal karena dia ketus atau jutek padamu, ya.

4. Jujur Kepada Pacar

Freepik

Sedulur perlu jujur kepada pasangan karena kemungkinan adanya masalah dalam hubungan berasal dari kesalahpahaman belaka. Katakan saja kepada pasangan bahwa Sedulur merasa bersalah dan sama sekali tidak punya niat buruk dari kata-kata atau tindakan yang telah dilakukan.

5. Perhatikan nada bicara

cara minta maaf ke pasangan
Freepik

Saat sedang meminta maaf, Sedulur harus benar-benar memastikan nada bicara tidak terlalu tinggi. Tetap bicara dengan tenang dan jangan memotong kata-kata pasangan ketika berbicara. Dia mungkin sudah telanjur sakit hati dan kecewa,  jadi Sedulur harus hormati dan hargai perasaannya.

BACA JUGA : Cara Membuat Buket Snack yang Menarik, Mudah & Sederhana

6. Jangan terlalu emosi

cara minta maaf ke pasangan
Freepik

Cara minta maaf ke pasangan selanjutnya adalah jangan terbawa emosi. Ketika meminta maaf kepada pasangan, usahakan jangan terlalu emosi agar pertengkaran tidak terus berlarut-larut yang akan membuat hubungan semakin renggang.

7. Jangan ragu meminta maaf berulang kali

cara minta maaf ke pasangan
Freepik

Cara minta maaf ke pacar lewat WA yaitu dengan meminta maaf secara berulang kali. Karena terkadang, membutuhkan usaha lebih untuk meluluhkan hati pasangan agar mau memaafkan kesalahan kita. Untuk itu, Sedulur jangan pernah ragu untuk meminta maaf secara berulang kali kepada pasangan ya.

8. Beri waktu pasangan untuk menyendiri

Freepik

Percuma saja jika Sedulur meminta maaf ketika pasangan sedang emosi. Yang ada dia justru akan mengomel balik p dan tak mendengarkan ucapan Sedulu dan justru akan semakin marah. Jadi Sedulur perlu memberi waktu pasangan untuk bepikir dan menenangkan pikiran terlebih dahulu. Jika dirasa sudah sedikit tenang, Sedulur bisa mengaj ia berbicara baik-baik dan dari hati ke hati agar hubungan harmonis kembali.

9. Menerima perasaan pacar

Freepik

Ada kalanya Sedulur merasa bahwa pendapatnya adalah yang paling benar, bahkan jika Sedulur yang melakukan kesalahan. Cara mengatasinya adalah Sedulur perlu juga memahami masalah tersebut dari sudut pandang pasangan.  

10. Katakan kepada pasangan bahwa kamu mencintainya

Freepik

Cara minta maaf ke pasangan berikutnya yaitu jangan lupa untuk menyisipkan ungkapan bahwa Sedulur mencintainya. Hal ini memang sesekali perlu dilakukan untuk kembali merekatkan hubungan setelah adanya perselisihan. 

BACA JUGA : Cara Block Website di Chrome dengan Mudah Tanpa Ribet

Kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati

Freepik

Berikut kata-kata minta maaf ke pacar yang dapat Sedulur gunakan saat pasangan sedang ngambek. 

  1. Halo. Aku sangat malu dan juga kesal atas apa yang aku sudah katakan kemarin. Apalagi sampai membuat kamu terluka. Aku merasa sangat buruk. Aku berjanji hal tersebut tidak akan terulang lagi
  2. Sayangku, aku berbohong padamu karena aku tidak ingin kehilanganmu. Saya berjanji tidak akan terjadi lagi. Jadi tolong beri aku satu kesempatan lagi. Aku sangat mencintaimu
  3. Aku tidak percaya bahwa aku berhasil mematahkan hati makhluk cantik sepertimu. Saya sangat bodoh karena tidak berhati-hati dengan kata-kata dan tindakan saya. Saya sangat menyesal; Saya menyesali semua yang telah saya lakukan. Tolong maafkan saya; Aku mencintaimu
  4. Sayang, aku minta maaf atas sikap egoisku. Kamu telah berkorban banyak untuk aku. Aku bersyukur Tuhan mempertemukan aku dengan kamu
  5. Maafin aku yang sering kali salah dalam berucap, mengeluarkan kata-kata yang membuatmu sakit hati. Itu semua karena aku sangat sayang sama kamu. Sekali lagi maafin aku, ya.

Cara meminta maaf kepada pacar dalam bahasa inggris

Freepik

Berikut cara meminta maaf kepada pacar lewat chat menggunakan bahasa Inggris yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

  1. I understand. I have already do many wrong thing. But, I beg your pardon. Sorry for all my offenses (Aku paham. Aku sudah banyak berbuat salah kepadamu. Tapi, aku mohon maafkanlah aku. Maaf atas semua kesalahan yang sudah kuperbuat )
  2. Please forgive me, honey, I couldn’t catch a single breath if you leave me like this. (Kumohon maafkan aku, honey, aku nggak akan bisa hidup jika kamu meninggalkanku seperti ini)
  3. My heart is bruised and scarred seeing you’re sad like this, could you forgive me?. (Hatiku terluka parah melihatmu sedih begini, bisakah kamu memaafkanku?)

Demikianlah informasi tentang 4 cara minta maaf kepada pacar yang dapat Sedulur jadikan referensi. Jika pasangan sedang ngambek, Sedulur jangan sungkan untuk meminta maaf terlebih dahulu dan mengakui kesalahan ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.