cara membuka tutup botol plastik yang susah

Tutup botol yang susah dibuka karena terlalu rapat saat menutupnya memang menjengkelkan. Terlebih jika sedang memasak dan tangan licin karena terkena air, tentu akan membuang banyak waktu. Namun tidak usah khawatir, kali ini kita akan membahas cara membuka tutup botol plastik yang susah.

Tenang saja, beberapa tips yang akan dibagikan ini mudah dilakukan, kok. Peralatan yang dibutuhkan juga sederhana dan mudah ditemukan. Untuk itu, langsung saja berikut beberapa trik untuk membuka tutup botol plastik yang susah.

BACA JUGA: Tips Menggoreng di Rumah, Masakan Jadi Bebas Meletup!

1. Menggunakan sarung tangan karet

cara membuka tutup botol plastik yang susah
Robles

Pastikan untuk selalu menyediakan paling tidak satu atau dua buah sarung tangan karet di rumah, ya! Selain untuk mencuci piring, Sedulur bisa memanfaatkannya untuk membuka botol yang susah dibuka. Hal ini karena karet memiliki sifat yang kesat, sehingga akan lebih mudah memberikan tekanan pada bagian tutup botol ketika akan dibuka.

2. Mencelupkan ke dalam air panas

Trik selanjutnya untuk membuka tutup botol plastik yang susah adalah dengan mencelupkan botol tersebut ke dalam air panas. Coba rebus air secukupnya sampai panas atau mendidih. Setelah itu, celupkan bagian tutup botol ke dalam air panas tersebut. Air panas juga dapat memberikan tekanan udara di dalam botol, sehingga lebih mudah untuk dibuka.

3. Mengetuk bagian bawah botol

cara membuka tutup botol plastik yang susah
WikiHow

Jika sudah terburu-buru dan tidak punya banyak waktu, Sedulur dapat coba memukul-mukul bagian bawah botol dengan telapak tangan. Sama seperti sebelumnya, ini juga dilakukan untuk memberikan tekanan pada tutup botol dan membuatnya bisa terbuka.

4. Menggunakan hair dryer

Ada cara kreatif untuk membuka tutup botol plastik yang susah, yakni dengan menggunakan hair dryer. Semburkan panas dari hair dryer pada area tutup botol, sehingga tutup botol tersebut akan lebih longgar dan mudah dibuka.

5. Melilitkan karet gelang di sekitar tutup botol

Family Handyman

Cara yang terakhir adalah dengan melilitkan karet gelang di sekitar tutup botol. Tunggu selama beberapa, tekanan pada ujung tutup botol akan meningkat. Dengan begitu, maka tutup botol bisa dibuka dengan lebih mudah.

Itulah beberapa cara membuka tutup botol plastik yang susah. Semoga informasi di atas bermanfaat dan mampu mengatasi masalah yang dialami. Sedulur dapat mencoba setiap cara di atas, sampai tutup botol yang dimiliki benar-benar terbuka.