cara mematikan adblock

Ketika sedang berselancar di mesin peramban Google, tak jarang muncul beberapa iklan yang sering mengganggu. Namun Sedulur tidak perlu khawatir, iklan ini dapat diblokir  dengan menggunakan fitur Adblock sehingga iklan tersebut tidak akan muncul kembali. Namun sayangnya menggunakan Adblock tak selalu membuat pengguna nyaman. Sebab penggunaan Adblock justru menjadikan situs-situs tertentu tak terlihat konten-kontennya.

Oleh karena itu, jika Sedulur termasuk yang terganggu dengan fitur ini, ada cara mematikan Adblock android cukup mudah Sedulur lakukan dengan cepat dan sederhana. Lantas, bagaimana cara mematikan Adblock di hp? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

BACA JUGA : Penyebab Laptop atau PC Blue Screen & Cara Mengatasinya

Apa itu Adblock?

CGA

Adblock merupakan ektensi penyaringan konten serta pemblokiran iklan sumber terbuka bagi penjelajah web Google Chrome dan Apple Safari . Sedulur dapat mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur ini. Cara mematikan Adblock Chrome android dapat Sedulur lakukan dengan mudah. Pengguna tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. 

-->

Cara mematikan Adblock Firefox

cara mematikan adblock
Kumparan
  • Masuk ke pengaturan Mozilla Firefox dengan cara klik ikon bergaris tiga di ujung kanan atas lalu klik ‘Pengaturan’.
  • Kemudian, klik ‘Privasi & Keamanan’ lalu scroll ke bawah hingga menemukan bagian-bagian ‘Blokir jendela pop-up’ dan ‘Ingatkan ketika situs web mencoba memasang penggaya’.
  • Hilangkan centang yang ada di bagian tersebut kemudian simpan perubahannya.
  • Jika Sedulur pernah meng-instal alat untuk mematikan Adblock, maka dapat klik tombol ‘CTRL + Shift + A’. Kemudian, klik tab ‘Ekstensi’. Sedulur akan melihat alat AdBlocker yang terpasang, hapus instalasi tersebut untuk mematikan AdBlock.

Cara mematikan Adblock Google Chrome

cara mematikan adblock
Gadgetren

1. Buka pengaturan Google Chrome

Langkah pertama yaitu buka pengaturan pada Google Chrome dengan cara klik ikon titik tiga di ujung kanan atas dan pilih ‘Pengaturan’. Kemudian, pilih ‘Privasi dan Keamanan’ setelah itu klik ‘Pop-up dan pengalihan’. Scroll hingga ke bawah kemudian pilih ‘Situs dapat menampilkan pop-up dan menggunakan pengalihan’.

2. Hapus ekstensi AdBlocker

Kemudian, jika menggunakan ekstensi AdBlocker, maka dapat klik ikon berbentuk puzzle di sebelah foto profil yang ada di ujung kanan atas. Setelah itu, hapus ekstensi tersebut atau nonaktifkan dengan menggeser tuas ke kiri.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Rumus Vlookup Beda Sheet

Cara mematikan adblock di Chrome hp

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.   Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.
Freepik
  1. Buka peramban Mozilla Firefox yang ada di hp. 
  2. Klik ikon bergaris tiga di ujung kanan atas dan klik ‘Pengaturan’.
  3. Setelah itu, klik menu ‘Privasi & Keamanan’.
  4. Gulir layar ke bawah hingga menemukan menu ‘Blokir jendela pop-up’ dan ‘Ingatkan ketika situs web mencoba memasang penggaya’.
  5. Hilangkan centang yang terdapat di bagian tersebut lalu simpan perubahannya.
  6. Jika pernah memasang aplikasi untuk mematikan AdBlock, klik tombol ‘CTRL + Shift + A’.
  7. Klik tab ‘Ekstensi’. Maka akan melihat AdBlocker yang terpasang. Hapus instalasi tersebut untuk mematikan AdBlock.
  8. Selesai, Sedulur pun telah berhasil mematikan AdBlock di Chrome pada hp. 

Cara mematikan AdBlock di Chrome pc

Tipspintar

1. Menonaktifkan AdBlock untuk semua situs

  • Masuk ke dalam pengaturan Chrome PC dengan cara klik ikon titik tiga di ujung kanan atas dan pilih ‘Setelan’
  • Selanjutnya, masuk ke tab ‘Privacy dan keamanan’ dan pilih ‘Setelan situs’.
  • Setelah masuk ke ‘Setelan situs’, kamu bisa scroll ke bawah dan perluas bagian ‘Setelan konten tambahan’ yang ada di bagian paling bawah. Kamu akan melihat ‘Iklan’, klik bagain tersebut.
  • Ubah pengaturan ‘Perilaku default’ menjadi ‘Semua situs dapat menampilkan iklan apa pun kepada Anda’.

2. Mengizinkan iklan dalam situs tertentu

Buka website yang ingin diizinkan untuk iklan di browser Chrome laptop. Pada bagian sebelah kiri alamat website, Sedulur akan melihat tanda gembok atau kunci, klik bagian tersebut dan pilih ‘Pengaturan situs’.

Sedulur akan masuk ke bagian ‘Privasi dan Keamanan’ situs yang dipilih. Cari bagian ‘Iklan’ dan ubah pengaturannya menjadi ‘Izinkan’. Muat ulang halaman setelah melakukan perubahan tersebut.

3. Menghapus ekstensi AdBlocker

  1. Untuk menonaktifkan AdBlocker, tekan ikon berbentuk puzzle di ujung kanan atas Chrome PC kamu dan kamu akan masuk ke halaman Ekstensi.
  2. Cari ekstensi AdBlocker, Sedulur dapat menonaktifkannya dengan cara menggeser tombol ke kiri atau bahkan menghapusnya.

Itulah cara mematikan Adblock yang dapat Sedulur lakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Sedulur bisa memilih, lebih nyaman dengan mengaktifkan Adblock agar bisa berselancar tanpa diganggung iklan atau mematikan Adblock agar saat membuat situs-situs tertentu menjadi tak terganggu.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. 

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.