tempat makan bondowoso

Terdapat banyak sekali tempat makan Bondowoso yang menyajikan menu andalan nikmat serta lezat. Jadi jika Sedulur sedang berkunjung ke wilayah Bondowoso, jangan lewatkan untuk berwisata kuliner di salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini.

Tenang saja, tempat makan yang akan direkomendasikan di bawah ini tidak hanya menyediakan hidangan yang lezat, namun juga tempat dengan suasana yang nyaman. Dijamin, hal ini akan memberikan pengalaman baru ketika bersantap di Bondowoso.

BACA JUGA: Warung Ikan Bakar Semriwing, Tempat Kuliner Lezat Bojonegoro

Rekomendasi Tempat Makan Bondowoso

Oleh sebab itu, langsung saja berikut ini beberapa tempat makan Bondowoso yang direkomendasikan. Pastikan untuk mendatangi paling tidak satu dari beberapa tempat dalam daftar, ya!

1. Warung Ayam Goreng Bu Kadir

Unsplash/Brian Fathurohman

Rekomendasi tempat makan Bondowoso yang pertama ada Warung Ayam Goreng Bu Kadir. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memiliki menu andalan berupa ayam goreng yang sangat nikmat.

Namun tidak usah khawatir, di sini tidak hanya menyediakan olahan ayam saja. Ada beberapa menu lain yang tidak kalah menarik. Di antaranya seperti olahan ikan lele, gurami, nasi goreng, sampai lalapan dan sambal juga menggugah selera para penikmat makanan pedas.

Nah, suasana di tempat ini juga terbilang asri dengan adanya kolam ikan, taman mini, area bermain untuk anak, serta tempat parkir luas. Warung Ayam Goreng Bu Kadir berada di Jalan Diponegoro, Kotakulon, Bondowoso.

  • Alamat: Jalan Diponegoro, Kotakulon, Bondowoso
  • Harga: Sekitar Rp15 ribu sampai Rp30 ribu

2. The Waroeng

The Waroeng dapat Sedulur jadikan sebagai tempat makan sekaligus tempat untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Hal ini karena tempat makan Bondowoso ini memiliki desain klasik yang cantik dan cocok dijadikan sebagai spot foto.

Areanya pun terbilang luas dengan perpaduan dengan alam indah, memberikan suasana yang nyaman pada saat menikmati hidangan di sini. Terdapat banyak menu yang disajikan, mulai dari olahan ikan segar sampai aneka masakan nusantara yang khas.

The Waroeng juga menyediakan menu paket yang untuk makan bersama rombongan. Rumah makan ini berada di Jalan Sukowono I No.79, Maesan, Bondowoso.

  • Alamat: Jalan Sukowono I No.79, Maesan, Bondowoso
  • Harga: Sekitar Rp20 ribu sampai Rp50 ribu

3. Warung Lumintu Pak Kromo

Warung Lumintu Pak Kromo tentu saja sangat layak masuk ke dalam daftar tempat makan Bondowoso yang wajib untuk dikunjungi. Tempat makan legendaris ini menyuguhkan beragam hidangan yang sangat nikmat, seperti nasi gudeg, bakso, kare, soto, rawon, sampai nasi goreng.

Tak ketinggalan, mie goreng yang lezat bertaburkan daging sapi juga bisa Sedulur nikmati di restoran yang satu ini. Ya, menu yang sangat beragam ini membuatnya sangat cocok dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga besar.

Lokasi dari Warung Lumintu Pak Kromo sendiri sangat strategis, yaitu tepatnya ada di Jalan Letjen Sudiono No 3. Sangat dekat dengan Alun-Alun Bondowoso.

  • Alamat: Jalan Letjen Sudiono No 3.
  • Harga: Sekitar Rp15 ribu sampai Rp30 ribu

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Makan Sate Klopo Terenak di Surabaya

4. Lestari Restaurant

tempat makan bondowoso
Unsplash/Lisheng Chang

Bisa dibilang jika Lestari Restaurant yang ada di Bondowoso, adalah cabang dari Rumah Makan Lestari di Jember yang sudah dibuka sejak tahun 1982 silam. Sedulur bisa menemukan banyak sajian lezat di tempat makan ini.

Mulai dari olahan daging ayam, ikan gurami, lalapan, dan nasi goreng yang disajikan dalam bentuk single maupun paket. Tidak lupa, Sedulur dapat menikmati es krim Zangrandi yang cukup terkenal dengan kelezatan dan keistimewaannya.

Karena berbagai aspek yang dimilikinya, tempat makan Bondowoso ini juga kerap kali dijadikan sebagai lokasi wedding party. Jika tertarik, Lestari Restaurant berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 62, Bondowoso.

  • Alamat: Jenderal Ahmad Yani No 62, Bondowoso
  • Harga: Sekitar Rp20 ribu sampai Rp60 ribu

5. Conato Cafe & Bakery Bondowoso

Salah satu tempat makan terbaik yang ada di Bondowoso ini, hadir dengan membawa konsep cafe modern yang nyaman. Tidak hanya menyajikan menu kopi mantap dan roti empuk saja, Conato Cafe & Bakery Bondowoso juga memiliki beberapa menu makanan berat, seperti spaghetti dan nasi goreng.

Selain hidangan yang nikmat dan tempat yang nyaman, pelayanan yang ada di sini juga sangat ramah. Menariknya lagi, Conato Cafe & Bakery Bondowoso ini juga menyediakan tempat bermain khusus untuk anak-anak. Jadi memang cocok dikunjungi bersama keluarga besar.

Berlokasi di tengah kota, cafe modern yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di Jalan Diponegoro, Kotakulon, Bondowoso.

  • Alamat: Jalan Diponegoro, Kotakulon, Bondowoso
  • Harga: Sekitar Rp25 ribu sampai Rp75 ribu

6. Depot Bu Hj. Rahma

Rekomendasi yang berikutnya adalah Depot Bu Hj. Rahma. Ini adalah salah satu restoran di Bondowoso yang terkenal dengan menu seafood yang segar. Ya, restoran ini menyajikan beragam hidangan laut, seperti cumi-cumi, udang, kepiting, dan juga berbagai ikan segar.

Semua olahan tersebut bisa dinikmati dengan berbagai jenis saus yang lezat dan tentu saja mampu menggugah selera para pengunjung. Selain itu, Depot Bu Hj. Rahma juga turut menghadirkan suasana yang nyaman dengan harga yang cukup terjangkau untuk setiap menunya.

Sedulur dapat berkunjung ke tempat makan yang beralamat di Jalan Raya Pakisan, Krasak, Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer ini bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Jalan Raya Pakisan, Krasak, Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer
  • Harga: Sekitar Rp15 ribu sampai Rp30 ribu

7. Warung Sate Madura Mbak Nining

warung sate madura
Unsplash/Nita Anggraeni Goenawan

Terakhir ada Warung Sate Madura Mbak Nining, salah satu tempat makan Bondowoso yang populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati sate Madura. Ya, sate Madura sendiri dibuat dari potongan daging ayam yang ditusuk dengan bambu.

Setelah itu, dibakar lalu disajikan bersama kucuran bumbu kacang yang khas. Nah, warung makan ini menyajikan sate dengan daging yang bertekstur lembut serta citarasa nan autentik.

Kelezatan dari sate Madura Mbak Nining tentu saja mampu membuat warung tersebut menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati kelezatan dari hidangan sate yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

  • Alamat: Jalan Raya Jember, Dadapan, Grujugan, Giwang, Dadapan, Bondowoso
  • Harga: Sekitar Rp15 ribu sampai Rp30 ribu

Mungkin hanya itu tempat makan Bondowoso yang bisa direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Kira-kira, mana yang ingin Sedulur kunjungi terlebih dahulu?

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!