rumah makan madiun

Melancong ke Madiun, tentu saja rasanya tidak akan lengkap tanpa meluangkan waktu untuk berwisata kuliner. Ya, ada banyak sekali rumah makan Madiun yang menyajikan hidangan yang lezat, sekaligus tempat yang sangat nyaman.

Mulai dari rumah makan yang memiliki konsep sederhana hingga yang mewah, membuat Sedulur bebas untuk memilih mana yang disukai. Jadi usai Sedulur menyelesaikan urusan di Madiun dan sekitarnya, bisa langsung beristirahat sekaligus mengisi perut.

Penasaran bukan, apa saja rumah makan Madiun yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman? Tidak perlu basa-basi lagi, langsung saja berikut ini beberapa rumah makan yang direkomendasikan saat Sedulur berkunjung ke Madiun!

BACA JUGA: Rumah Makan Joglo Blitar: Lokasi, Menu, Harga, dan Fasilitas

1. Restoran Joglo Taman

rumah makan madiun
Unsplash/Rumman Amin

Rekomendasi rumah makan Madiun yang pertama adalah Restoran Joglo Taman. Rumah makan ini hadir dengan gaya arsitek bernuansa khas Jawa. Bukan hanya konsep tempatnya saja yang bernuansa Jawa, Sedulur tentu bisa menemukan aneka menu spesial yang sangat nikmat.

Menariknya lagi, Restoran Joglo Taman juga menawarkan tempat khusus untuk rapat dan juga karaoke, lho! Jadi memang sangat direkomendasikan untuk Sedulur kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Jika Sedulur tertarik untuk mengunjungi restoran ini, maka bisa langsung menuju ke Jalan Panorama Raya Nomor 59, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

2. Ayam Bakar Cobek

Sesuai dengan namanya, Ayam Bakar Cobek Madiun merupakan rumah makan Madiun spesialis olahan ayam bakar yang sangat direkomendasikan serta wajib untuk dicoba. Bukan hanya menyediakan olahan ayam yang beragam, tempat ini juga mempunyai konsep family friendly yang nyaman.

Dengan begitu, dapat dipastikan Sedulur dan keluarga betah untuk berlama-lama berada di rumah makan yang satu ini. Namun sebelum itu, pastikan untuk melakukan reservasi jika kunjungan ke sini dilakukan dengan keluarga besar.

Untuk alamatnya, Ayam Bakar Cobek ada di Jalan Sumber Karya No.14, Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

3. Dawet Suronatan

Bisa dibilang jika Dawet Suronatan merupakan salah satu depot es yang telah melegenda di Madiun. Dawet yang tersaji di sini juga terbilang cukup unik, yakni dengan menggunakan mangkuk berukuran kecil. Kemudian didalamnya berisikan bubur ketan hitam, cendol, tape, dan juga bubur sum sum.

Itulah alasan utama mengapa minuman khas dari Madiun ini banyak disukai, baik itu oleh masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Citarasa yang lezat sekaligus menyegarkan tenggorokan, membuatnya cocok dinikmati ketika cuaca panas di siang hari.

Sementara itu, alamat atau lokasi dari Dawet Suronatan berada di Jalan Merbabu No.10, Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

4. Om Breng Madiun

Dengan nama restoran yang terbilang unik, rumah makan yang satu ini dijamin akan membuat Sedulur tertarik untuk mampir ke Om Breng Madiun. Ya, salah satu tempat kuliner dengan konsep klasik minimalis ini mampu membuat pengunjungnya merasa betah.

Di samping itu, menu yang tersedia di rumah makan ini juga sangat beragam. Mulai dari mie berengos, nasi gundul, dan berbagai macam olahan yang lainnya. Banyaknya menu yang tersedia, pastinya mmapu membuat pengunjung merasa puas.

Bagi yang tertarik untuk berkunjung, lokasinya berada di Jalan Jawa No.11, Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

5. Waroeng Latte

Rekomendasi rumah makan Madiun yang berikutnya adalah Waroeng Latte. Jika dilihat dari namanya saja, mungkin Sedulur sudah bisa menembak jika ini adalah restoran dengan konsep kekinian yang cocok digunakan untuk tempat bersantai.

Ya, tempat makan yang satu ini dijamin akan memanjakan para pengunjungnya, berkat desain indoor serta outdoor yang cukup unik. Jika Sedulur berkunjung ke warung ini bersama teman-teman atau keluarga, dijamin akan betah untuk duduk berlama-lama.

Waroeng Latte ini menyediakan beragam jenis kopi serta makanan ringan. Adapun lokasinya bisa ditemukan di Jalan Cokroaminoto No.88, Kejuron, Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

BACA JUGA: 21 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Terenak, Buka 24 Jam!

6. Depot Nasi Pecel 99

pecel punten kediri
Pexels/Agita Prasetyo

Bagi yang suka pecel dan mencari rumah makan penyedia nasi pecel legendaris, maka Depot 99 adalah pilihan yang paling tepat. Seperti yang telah kita tahu, kelezatan dari pecel khas Madiun sendiri memang sudah tidak bisa diragukan.

Itulah alasan kenapa warung makan satu ini sering digandrungi oleh banyak, bahkan para artis dan pejabat negara seperti mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah berkunjung, lho. Untuk itu, jangan lupa berkunjung ke sini jika Sedulur sedang berada di Madiun.

Untuk alamat lengkapnya, Depot Nasi Pecel 99 berada di Jalan Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

7. Nasi Bakar Cak Wot

Belakangan ini, memang sedang banyak yang membicarakan tentang Nasi Bakar Cak Wot. Berkat popularitas tersebut, rumah makan yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Ya, lokasi dari rumah makan ini juga sangat strategis, yakni berada di pusat kota.

Dengan begitu, maka para pengunjung yang datang dari luar kota sekalipun tidak akan kesulitan ketika mencarinya. Hidangan nasi bakar menjadi menu andalan yang bisa ditemukan, dan Sedulur bebas memilih lauk pauk sesuai dengan selera.

Nasi Bakar Cak Wot sendiri beralamat di Jalan Serayu No.76 A, Pandean, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

8. Ayam Panggang Banjarejo

Mungkin Sedulur sedang mencari ayam bakar ketika berada di Madiun. Jika iya, maka tidak perlu khawatir, karena ada Ayam Panggang Banjarejo yang siap menggoyang lidah. Tentu saja di sini tersedia banyak menu ayam panggang yang bisa dinikmati.

Di antaranya seperti ayam panggang bawang, ayam panggang rujak, ayam goreng telur, ayam panggang madu, hingga ayam lodo dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, Sedulur juga dapat menikmati beberapa menu yang lain.

Seperti olahan ayam, ikan, dan iga di atas meja lesehan di ruang terbuka. Ayam Panggang Banjarejo berlokasi di Jalan Koperasi Gg. III Nomor 60, Banjarejo, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

9. Mbok Mingkem

Mbok Mingkem, rumah makan Madiun dengan nama yang cukup unik, namun mampu menghadirkan hidangan dengan citarasa yang sangat lezat. Terdapat banyak fasilitas tempat makan yang dapat Sedulur nikmati di rumah makan ini.

Salah satu yang paling menarik, yakni sensasi menikmati makanan lesehan di saung ala rumah makan Sunda. Selain itu, ada pula menu paket yang dapat dipesan seperti Paket Pedas Panas. Paket tersebut terdiri dari nasi, ayam kremes, lalapan, lodeh, dan juga jeruk.

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke Mbok Mingkem, Sedulur bisa datang ke Jalan Taman Praja, Mojorejo, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

10. Lesehan Afifah

Masih dengan rumah makan di Madiun yang menyediakan tempat makan nyaman ala lesehan, kali ini ada Lesehan Afifah. Di sini, Sedulur bisa menemukan banyak aneka olahan yang sangat lezat. Mulai dari seafood seperti cumi, ikan, sampai udang yang dihidangkan lengkap dengan lalapan dan sambal.

Tidak perlu khawatir, harga menu yang ada di rumah makan satu ini juga cukup terjangkau. Sedulur tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam ketika menikmati makanan di rumah makan yang beralamat di Jalan Bumi Jaya Nomor 37, Rejomulyo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur ini.

BACA JUGA: 14 Makanan Khas Jombang Murah dan Dijamin Bikin Nagih

11. Waroeng Spesial Sambal “SS” Madiun

rumah makan madiun
Unsplash/Keriliwi

Waroeng Spesial Sambal alias SS memang sudah terkenal di hampir semua kota besar di Indonesia. Termasuk dengan Madiun, cabang dari warung makan ini sangat layak dikunjungi ketika Sedulur merasa haus dan lapar.

Sama seperti cabang di kota lain, tempat makan lesehan ini juga menawarkan banyak sekali jenis sambal, lauk, olahan sayuran, dan juga minuman yang menarik untuk dipesan. Waroeng Spesial Sambal “SS” sendiri berada di Jalan H.A. Salim Nomor 180, Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

12. Omah Cabe

Terakhir ada Omah Cabe yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk makan bersama dengan keluarga dan teman-teman. Ya, ini adalah restoran yang cocok dikunjungi oleh Sedulur yang suka dengan citarasa pedas.

Sedulur bisa menemukan aneka menu olahan, seperti gurami, gurami, ayam, lele, dan nila. Omah Cabe sendiri berada di Jalan Pahlawan Nomor 27, Madiun Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dengan banyaknya pilihan rumah makan Madiun, pengunjung bisa menikmati beragam kuliner lokal maupun internasional. Jika Sedulur merencanakan kunjungan ke Madiun, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu atau lebih dari restoran di atas!

Saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!