rumah makan joglo blitar

Apa Sedulur sedang berada di daerah Blitar dan mencari rumah makan dengan konsep unik serta hidangan yang lezat? Tidak usah bingung, langsung saja kunjungi Rumah Makan Joglo Blitar yang terkenal di kalangan para wisatawan!

Bagi Sedulur yang ingin menikmati hidangan lezat dengan suasana yang berbeda, maka dapat berkunjung ke rumah makan dengan konsep joglo ini. Jadi setelah lelah berkendara atau berkunjung ke berbagai objek wisata di Blitar, Sedulur bisa langsung istirahat sekaligus mengisi perut di sini.

Bukan hanya sekadar mengisi perut saja, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan nuansa tradisional Jawa yang khas. Namun jangan terburu-buru, simak dulu informasi berikut ini sebelum Sedulur memutuskan untuk datang berkunjung!

BACA JUGA: Nasi Becek Pojok: Kuliner Legendaris di Nganjuk

Rumah Makan Joglo Blitar

rumah makan joglo blitar
Unsplash/Yudy Prasetya

Sesuai dengan namanya, Rumah Makan Joglo Blitar adalah rumah makan yang hadir dengan mengusung konsep rumah tradisional Jawa yang sangat kental akan nuansa budaya. Rumah makan yang satu ini menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda dan unik.

Tidak hanya cocok dijadikan sebagai tempat untuk mencari petualangan kuliner yang baru, rumah makan ini juga sering menjadi lokasi untuk mengadakan berbagai acara, seperti buka bersama, rapat, pertemuan, dan lain sebagainya.

Tersedia dua area makan indoor dan outdoor, yang membuatnya terasa sangat tepat dikunjungi bersama dengan teman-teman maupun keluarga besar. Di samping itu, rumah makan ini juga dikelilingi oleh view persawahan yang akan menambah suasana semakin asri dan nyaman.

Bahkan pilihan varian menu yang tersedia, juga akan membuat para pengunjung bebas untuk memilih makanan dengan leluasa. Tidak usah khawatir, Rumah Makan Joglo juga telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti parkir kendaraan, area makan luas, musholla, dan pastinya kamar mandi umum.

Lokasi Rumah Makan

Dengan berbagai kelebihan dan fasilitas yang dimilikinya, tentu saja Rumah Makan Joglo Blitar wajib untuk Sedulur kunjungi saat berada di kota ini. Lokasi dari rumah tersebut berada di Jalan Maluku no. 59, Blitar, Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di kecamatan Sanan Wetan.

Jika Sedulur masih bingung, rumah makan joglo ini berlokasi di bagian selatan dari markas yonif 511. Ya, bisa dibilang jika rumah makan ini memiliki lokasi yang cukup strategis dengan lahan parkir dan juga area makan yang cukup luas. Jadi memang sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berbagai acara.

Rumah Makan Joglo yang satu ini juga menghadirkan panorama sawah hijau yang mampu mencuci mata para pengunjung. Dengan penggunaan ornamen khas jawa yang masih sangat tradisional, tentu saja nuansa alami di tempat ini benar-benar terasa sempurna.

BACA JUGA: 16 Makanan di Surabaya Timur yang Tidak Boleh Dilewatkan

Menu Makanan yang Tersedia

rumah makan joglo blitar
Unsplash/Inna Safa

Bisa dibilang jika rumah makan yang satu ini menyediakan berbagai macam menu yang sangat menarik untuk dicoba. Mulai dari jenis makanan berat, makan ringan, bahkan sampai buah segar yang cocok dijadikan sebagai makanan penutup.

Untuk menu makanan berat, di antaranya seperti nasi goreng, mie goreng, seafood, dan beragam olahan dari ayam, daging, serta ikan. Bagi Sedulur yang merupakan seorang vegetarian, tentu saja rumah makan ini menyediakan aneka olahan sayur.

Tidak hanya sampai di situ saja, rumah makan joglo ini juga menyediakan puluhan menu minuman yang sangat beragam. Mulai dari minuman panas, minuman dingin, jus, dan lain sebagainya. Pastinya setiap minuman yang ada di sini benar-benar sangat nikmat.

Jam Buka dan Jam Tutup

Rumah Makan Joglo Blitar ini buka setiap hari dari pagi sampai malam hari. Dengan begitu, maka Sedulur bisa berkunjung kapan saja sesuai dengan waktu yang dimiliki. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini jam operasional dari rumah makan tersebut.

  • Senin: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Selasa : Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Rabu: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Kamis: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Jumat: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Sabtu: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Minggu: Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB

Tips Berkunjung

Berkunjung ke Rumah Makan Joglo Blitar memang mampu memberikan pengalaman baru ketika menikmati makanan. Namun untuk bisa memaksimalkan pengalaman, berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke rumah makan tersebut.

  • Untuk menghindari antrian, terutama saat akhir pekan atau liburan, lakukan reservasi terlebih dahulu.
  • Jika Sedulur ingin menikmati suasana yang lebih tenang, datanglah lebih awal, terutama saat makan siang atau makan malam.
  • Sebaiknya hindari waktu-waktu yang ramai, seperti jam makan siang dan jam makan malam.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan suasana tradisional dan estetika unik dari bangunan joglo.
  • Jika ingin mengadakan acara di rumah makan ini, pastikan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari.
  • Jangan lupa selalu mengecek informasi jam buka di Google jika ada perubahan sewaktu-waktu.

Demikian tadi informasi lengkap tentang Rumah Makan Joglo Blitar yang perlu untuk Sedulur ketahui. Rumah Makan Joglo di Blitar ini cocok dijadikan sebagai destinasi kuliner, berkat bangunan tradisional Jawa yang memikat dan suasana yang khas.

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!