rawon gragal kediri

Bagi yang sedang berkunjung ke Kediri, rasanya belum lengkap jika tidak berwisata kuliner yang nikmat. Salah satu kuliner khas Jawa Timur yang terkenal di sini adalah rawon. Dan dari sekian banyak warung penjual rawon yang ada, Rawon Gragal Kediri menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Mencicipi rawon di Kediri dapat menjadi pengalaman kuliner yang sangat memuaskan, apalagi mengingat rawon merupakan salah satu masakan tradisional Jawa Timur yang kaya akan rasa dan aroma rempah. Hidangan ini juga tidak mudah ditemukan di daerah-daerah lainnya.

Nah, bagi yang belum tahu tentang Rawon Gragal Kediri atau bahkan baru pertama kali mendengar namanya, berikut ini informasi dari warung rawon tersebut.

BACA JUGA: 7 Pilihan Tempat Makan Rawon Enak di Surabaya, Legendaris!

Rawon Gragal Kediri

rawon gragal kediri
Pexels/Nadin SH

Rawon Gragal Kediri merupakan salah satu warung penjual rawon terkenal di Kediri. Suasana yang dihadirkan di warung ini benar-benar terasa khas dan nyaman. Jadi tidak heran jika warung rawon ini selalu ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati sensasi lezatnya hidangan rawon tradisional.

Pak Wawan selaku pemilik dari warung rawon ini, telah mengelola Warung Rawon Gragal kurang lebih selama 10 tahun lamanya. Dengan harga yang terjangkau, Pak Wawan menjual rawon dengan beberapa jenis menu rawon yang nikmat, seperti rawon daging, rawon iga, dan pastinya rawon gragal.

Harga menu rawon di warung ini yang beragam, juga memungkinkan para pelanggan untuk memilih sesuai dengan selera dan anggaran mereka. Daging yang lembut dengan kuah rawon yang pekat menjadi ciri khas dari warung Rawon Gragal Kediri ini.

Selain itu, Sedulur juga dapat menikmati potongan daging dengan jumlah atau porsi yang cukup banyak. Daging tersebut nantinya disajikan bersama nasi putih hangat, lengkap dengan potongan iga sebagai variasi menu.

Kelezatan dari hidangan rawon Gragal Pak Wawan di Kediri ini memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini mampu membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang. Menariknya, popularitas Warung Rawon Gragal ini tidak hanya terbatas di kalangan lokal di Kediri, namun sampai ke luar daerah.

Lokasi Rawon Gragal Kediri

Bagi penasaran dimana lokasi dari warung Rawon Gragal Kediri, warung tersebut ada di Jalan Brawijaya, Pakelan, Kota Kediri, Hawa Timur. Bisa dibilang letak atau posisi dari warung ini berada tepat di belakang Bank Mandiri Taspen.

Memang letaknya cukup tersembunyi dari keramaian kota. Kendati demikian, warung Rawon Gragal Kediri telah dianggap sebagai hidden gem dalam hal destinasi kuliner wajib oleh pecinta rawon. Dijamin Sedulur tidak akan merasa rugi setelah mencobanya.

BACA JUGA: 8 Tempat Kuliner Malam di Banyuwangi yang Menggugah Selera

Jam Buka dan Jam Tutup

rawon gragal kediri
Pexels/Valeriya

Warung Rawon Gragal Kediri buka mulai dari hari Selasa sampai Minggu, yang berarti warung ini tutup di hari Senin. Kemudian untuk jam bukanya, warung tersebut beroperasi mulai dari pagi sampai sore hari. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut jadwal jam buka dan jam tutup dari warung rawon ini.

  • Minggu : 07.00 – 16.00 WIB
  • Senin: Tutup
  • Selasa: 08.00 – 15.00 WIB
  • Rabu: 08.00 – 15.00 WIB
  • Kamis: 08.00 – 15.00 WIB
  • Jumat: 08.00 – 15.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 15.00 WIB

Daftar Harga Menu

Walaupun hidangan utama yang tersedia di warung ini adalah rawon, namun ada pula beberapa hidangan lain yang bisa Sedulur temui, seperti bakso. Dengan begitu, maka Sedulur yang sedang bosan makan rawon bisa tetap menikmati hidangan yang lezat di tempat ini.

Sementara itu, berikut ini adalah daftar harga menu yang tersedia di Warung Rawon Gragal Kediri. Pastikan Sedulur mengingatnya, agar nantinya bisa langsung memilih menu yang diinginkan, ya!

Makanan

  • Rawon daging: Rp13.000
  • Rawon gragal biasa: Rp16.000
  • Rawon gragal pisah: Rp21.000
  • Bakso kuah: Rp10.000
  • Bakso bakar: Rp12.000

Minuman

  • Es teh/hangat:Rp3.000
  • Es jeruk/hangat: Rp4.000
  • Air mineral botol: Rp3.000

BACA JUGA: 9 Kuliner Khas Gresik yang Terkenal Enak, Dijamin Bikin Nagih

Tips Berkunjung ke Warung Rawon Gragal

Kuliner jember
Unsplash/Wan San

Sebelum Sedulur memutuskan untuk pergi ke warung rawon, berikut beberapa tips yang akan berguna dan memastikan pengalaman makan Sedulur tetap menyenangkan.

1. Periksa jam buka

Pastikan untuk memeriksa jam buka warung Rawon Gragal ini, karena ada hari dimana warung ini hanya buka di waktu tertentu, atau bahkan libur.

2. Periksa ketersediaan

Jika ada jenis daging atau lauk tambahan yang diinginkan, pastikan untuk memeriksa ketersediaannya sebelum pergi ke warung. Hal ini dapat menghindari kekecewaan jika menu yang diinginkan tidak tersedia.

3. Siapkan uang tunai

Untuk saat ini, belum diketahui apakah warung Rawon Gragal ini telah melayani pembayaran non-tunai atau belum. Untuk itu, pastikan membawa uang tunai yang cukup untuk membayar pesanan.

4. Jaga kebersihan

Walaupun termasuk dalam tempat makan untuk umum, namun Sedulur jangan pernah lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar.

Nah, itu dia informasi mengenai Rawon Gragal Kediri yang dapat dibagikan pada kesempatan kali ini. Perhatikan tips-tips di atas, sehingga Sedulur dapat memastikan pengalaman makan di warung rawon tradisional yang lebih menyenangkan dan berkesan.

Oia, ketika berwisata kuliner, Sedulur jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!