omah tepi sawah bojonegoro

Warung makan adalah tempat populer untuk menikmati hidangan kuliner lokal di banyak daerah Indonesia. Seringkali setiap tempat memiliki nuansa berbeda yang membuat pengalaman bersantap menjadi lebih unik. Di Bojonegoro, keunikan tempat makan yang bisa dijumpai adalah suasana makan di sekitar dekat pedesaan dan salah satu tempat terbaik adalah Omah Tepi Sawah Bojonegoro.

Omah Tepi Sawah Bojonegoro sendiri tak hanya memiliki suasana yang menarik untuk para pengunjung. Namun, menu yang disajikan juga sangat beragam karena mencoba mengkombinasikan hidangan tradisional dengan menu-menu modern. Rumah makan ini sendiri sudah mulai beroperasi sejak tahun 2018 silam.

Meski baru beroperasi dalam waktu yang relatif singkat, Omah Tepi Sawah berkomitmen menyajikan beragam masakan khas Indonesia yang disukai berbagai kalangan masyarakat. Restoran Omah Tepi Sawah menawarkan pengalaman yang unik karena berada tepat di pinggir persawahan. Kalau Sedulur tertarik datang ke sini? Simak informasi lengkapnya di bawah ya.

BACA JUGA: Rumah Makan Joglo Blitar: Lokasi, Menu, Harga, dan Fasilitas

Sekilas Tentang Omah Tepi Sawah

omah tepi sawah bojonegoro
Unsplash/Josh Berendes

Omah Tepi Sawah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage. Perusahaan ini mulai beroperasi pada bulan Oktober 2018. Tentunya di usianya yang baru, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki agar bisa bersaing dengan restoran dan rumah makan yang ada di kota Bojonegoro lainnya.

Omah Tepi Sawah menawarkan beberapa masakan khas Indonesia yang banyak dicari oleh banyak kalangan. Konsep tradisional modern ditawarkan di sini. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati kuliner khas sambil mengagumi pemandangan aktivitas pengeboran minyak dan gas.

Sesuai dengan namanya, restoran ini terletak di pinggir persawahan. Tepatnya sekitar 300 meter dari pengeboran migas PAD B Sukowati, Blok Tuban, Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Melangkah memasuki halaman Resto Omah Tepi Sawah, kesan tradisional langsung terlihat. Alat pertanian tradisional digunakan di pedalaman. 

Semuanya ditampilkan dan diatur dengan indah. Seperti garu (alat untuk membajak sawah), cangkul hingga capil. Jumlah garu mencapai 150, 50 diantaranya digunakan di bagian internal. Di pojok ruangan digantungkan lampu minyak hias berbahan kayu jati. Meja, kursi, dan dinding jati mengelilingi bangunan, memberikan tampilan eksotis pada restoran dua lantai ini.

Lokasi Omah Tepi Sawah Bojonegoro

Meski terdapat banyak rumah makan di Bojonegoro, namun secara umum Omah Tepi Sawah mampu bersaing dengan tempat makan lainnya. Pasalnya, restoran yang terletak di Jl. Sukowati, RT. 3 RW. 1, Sugihwaras, Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini mengusung konsep kuno dengan nuansa rustic. 

Restoran milik Sidik Rijanto tentu berbeda dengan tempat makan lain yang ada di Kota Ledre, hanya saja rumah makan ini dekat dengan layanan umum seperti terminal, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya. Bangunan dengan konsep kuno memanjakan pengunjung yang datang.

Omah Tepi Sawah menawarkan pengalaman kuliner unik dimana Sedulur bisa menikmati berbagai hidangan khas sambil menyaksikan pengeboran minyak dan gas. Lokasi Omah Tepi Sawah sangat mudah diakses, baik oleh kendaraan roda dua maupun empat. Tempat parkir juga luas.

Jam Operasional Omah Tepi Sawah

Berdiri di atas lahan seluas 3.500 meter persegi, Omah Tepi Sawah juga menawarkan ruang pertemuan ber-AC yang mampu menampung hingga 20 orang. Terdapat juga tempat parkir yang luas sehingga membuat nyaman pengunjung.

Fasilitas Omah Tepi Sawah masih terus dilengkapi untuk memanjakan dan mendukung kenyamanan pengunjung. Di antaranya ada rumah Joglo yang berkapasitas 500-600 orang untuk pernikahan, tersedia homestay hingga tempat outbound anak. Untuk jam operasionalnya Senin sampai Jumat pukul 11.00-20.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 11.00-21.00 WIB.

BACA JUGA: 13 Tempat Makan di Bojonegoro yang Enak, Wajib Dikunjungi!

Menu Omah Tepi Sawah Bojonegoro

Menu omah tepi sawah bojonegoro
Unsplash/Louis Hansel

Sekalipun konsep dari bangunannya begitu kental nuansa tradisionalnya. Tapi kalau urusan menu makanan jangan salah. Omah Tepi Sawah menyuguhkan berbagai pilihan menu menarik dengan masakah khas nusantara yang pastinya memanjakan lidah.

Beberapa menu andalan mereka seperti garang asem iga, garang asem ayam, sop iga, gurame bakar, gurame asam manis, gurame bakar bumbu rujak, gurame saus padang, hingga gurame saus bangkok. Tapi gak hanya itu saja, terdapat menu paket yang juga menarik.

Menu paket ini dari single, couple hingga family. Menunya beragam, seperti Nnsi ayam bangkok es teh, ayam geprek lemon tea, nasi ayam sambal matah es teh, dan lainnya. Lalu paket couple ada Paket Couple 1 yang berisi gurame, capcay goreng, es teh. Lalu Paket Couple 2 berisi ayam fillet, bakmi goreng, dan es teh.

Sedangkan paket family ada Paket Family 1 berisi gurame, capcay goreng, bakmi goreng, tahu krispi, es teh. Paket Family 2 ada gurame, urap, mie goreng, tahu tempe goreng, dan es teh. Paket Family 3 ada sayur asem, kangkung belacan, gurame, tahu krispi, tempe goreng, buah potong, es teh, dan nasi.

Kisaran Harga Omah Tepi Sawah

Omah Tepi Sawah Resto menyajikan berbagai macam pilihan menu dari olahan nasi, mie, ikan, masakan chinese food, aneka minuman, dan snack. Semua menu yang ada dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat dan terjangkau di kantong kamu.

Untuk menu andalannya seperti gurame bakar, goreng hingga asam manis Rp50 ribu. Ayam gorengnya Rp20 ribu. Sup garang asem iga Rp30 ribu. Sedangkan menu paket single di kisaran Rp17 ribu sampai Rp25 ribu. Kemudian paket couple Rp40 ribu sampai Rp65 ribu. Lalu paket family dari Rp100 ribu sampai Rp180 ribu.

Untuk pilihan menu dan harga memang sangat beragam. Sedulur bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Tapi perlu dicatat juga bahwa harga-harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu ya.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai Resto Omah Tepi Sawah Bojonegoro yang perlu Sedulur tahu. Jadi, kalau Sedulur sedang berada di kawasan Bojonegoro dan ingin mencari tepat bersantap serta beristirahat, mampirlah ke sini. Dijamin masakannya akan memanjakan lidah Sedulur.

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!