kuliner malam mojokerto

Bagi sebagai orang, kota Mojokerto memang dikenal sebagai kota sejarah dan budaya. Namun, kabupaten di Jawa Timur ini juga begitu disukai wisatawan karena pilihan kuliner malamnya yang sangat beragam. Bahkan, beberapa kuliner malam Mojokerto sudah cukup melegenda dan begitu lezat hingga membuat orang tak pernah bosan datang.

Bagi Sedulur yang ingin mencoba sensasi kuliner malam Mojokerto yang tidak terlupakan. Tenang kami akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik supaya Sedulur bisa menikmati makanan lezat di sana. Biar tidak terlalu lama, yuk langsung simak deretan rekomendasi kuliner malam Mojokerto berikut ini!

BACA JUGA: 10 Resep Kwetiau Siram Seafood yang Praktis dan Bikin Nagih

1. Sambelan Cak Muk

kuliner malam mojokerto
Unsplash/Fahrizal Saugi

Rekomendasi kuliner malam Mojokerto  yang pertama adalah Warung Cak Muk. Warung ini seringkali menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner bagi para pelancong. Menu makanan yang tersedia, terkenal dengan kombinasi sambalnya yang segar.

Di antaranya seperti sambal segar gurame goreng penyet, bandeng presto, lele goreng, dorang goreng, burung dara goreng, ayam goreng penyet, ayam goreng, bebek goreng, ampela hati ayam, bebek goreng penyet, kepala bebek, dan beberapa menu lezat lainnya.

  • Lokasi: Jalan Taman Siswa Nomor 49, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 09.00 hingga 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000

2. Warung Pecel Mbak Toety

Bagi para penggemar pecel yang sedang mampir di Mojokerto , jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Warung Pecel Mbak Toety. Warung pecel yang satu ini memang dikenal dengan kelezatan bumbu pecel yang dihadirkan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya antrian para pelanggan walaupun sudah malam hari. Cita rasanya yang khas, mampu membuat warung ini selalu ramai oleh sepi pembeli. Uniknya, Warung Pecel Mbak Toety ini juga menyajikan nasi pecel yang dipadukan dengan telur asin.

  • Lokasi: Jalan Bhayangkara Nomor 12, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 17.00 hingga 00.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp12.000

3. Kedai Bakwan Erna

Kedai Bakwan Erna dikenal tidak pernah menggunakan bahan pengawet dalam hidangan yang mereka sajikan. Dengan begitu, maka makanan yang ada di sini benar-benar aman dan juga tidak berbahaya untuk kesehatan pelanggan atau konsumen.

Siomay ayam kukus dari bakwan jadi best seller di tempat ini, karena disajikan dengan saus kacang dengan resep khusus yang kental dan lezat. Walau ukuran tempatnya tidak begitu besar, namun kebersihan serta kenyamanan tetap terjaga.

  • Lokasi: Jalan Letkol Sumarjo Nomor 109, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 16.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp8.500 sampai Rp85.000

4. Depot Mie Pemuda

Depot Mie Pemuda ini bisa menjadi salah satu tempat kuliner malam Mojokerto  yang menarik dikunjungi. Menu andalan di sini, tidak lain adalah nasi goreng dan juga bakmi. Selain itu, menu lainnya juga tak kalah lezat, lho, seperti koloke, capcay, mi goreng, dan juga fuyunghai.

Jika Sedulur berkunjung ke depot mie yang satu ini, dijamin akan mendapatkan pelayanan yang sangat cepat dan ramah. Ya, hal ini memang telah menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta kuliner malam hari di Kota Mojokerto .

  • Lokasi: Jalan Empunala Nomor 281, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 10.00 hingga 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp5.000 sampai Rp45.000

5. Titik Kumpul Pacet (TKP)

Titik Kumpul Pacet atau yang sering disebut dengan istilah TKP, adalah foodcourt di Mojokerto yang buka setiap hari Senin hingga Jumat. Kendati demikian, foodcourt tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Ya, salah satu alasannya karena menu yang ada kebanyakan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu saja, TKP juga menghadirkan pemandangan indah dan konsep yang Instagramable. Jika Sedulur datang ke Titik Kumpul Pacet bersama keluarga atau teman-teman, maka bisa membeli paket hemat untuk dinikmati bersama-sama.

  • Lokasi: Dusun Keramat Jetak, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 10.00 hingga 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp3.000 sampai Rp36.000

BACA JUGA: Resep Lontong Mie Surabaya yang Lezat dan Melegenda

6. Bakso Barongan

kuliner malam mojokerto
Unsplash/Azzadiva Sawungrana

Bakso Barongan terkenal karena murah, namun memiliki tekstur yang lembut. Jadi tidak heran jika setiap hari warung bakso ini selalu ramai oleh pembeli. Selain itu, ada keunikan tersendiri dari warung Bakso Barongan ini.

Keunikan tersebut ada pada pekarangan yang ditumbuhi bambu atau biasa disebut barongan. Di samping itu, menu bakso yang tersedia sangat variatif. Dari total 20 menu yang tersaji, bakso besar serta bakso kikil menjadi menu paling favorit dan banyak diburu.

  • Lokasi: Jalan Raya Canggu Nomor 56, Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 09.00 hingga 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp6.000 sampai Rp14.000

7. Warung Nasi Mbok Sum

Warung Nasi Mbok Sum sudah sering dijadikan sebagai tujuan oleh masyarakat Kota Mojokerto untuk berburu kuliner di malam hari dengan harga merakyat. Walau murah, citarasa yang dihadirkan tentu tidak perlu diragukan lagi, sehingga membuat warung ini ramai pembeli.

Warung nasi yang satu ini menyuguhkan menu kuliner tradisional yang lezat dan nikmat. Mulai dari rawon, pecel, hingga lodeh. Lauk pauk yang disajikan juga cukup lengkap, seperti tempe goreng, telur, tahu, dan bistik daging.

  • Lokasi: Lingkungan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 06.00 hingga 00.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp7.000

8. Soto Daging H. Sukron Mahmud

Bisa dibilang jika Soto Daging Madura H. Sukron Mahmud merupakan salah satu kuliner malam Mojokerto yang telah melegenda. Ya, sejak dulu warung ini kerap menjadi tujuan favorit bagi para pecinta kuliner, baik itu dari dalam maupun luar daerah.

Menawarkan soto daging ala Madura dengan kuah soto yang segar dan gurih berkat penggunaan rempah-rempah Nusantara, membuat siapa saja tidak tahan untuk menikmati kelezatannya. Walau kuahnya tampak bening, namun soto ini mempunyai rasa kaldu yang sangat pas.

  • Lokasi: Jalan Mojopahit No 555, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 07.00 hingga 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp25.000

9. Sego Goreng Klotok Kolam Segaran

Rekomendasi kuliner malam Mojokerto yang berikutnya adalah Sego Goreng Klotok Kolam Segaran. Keunikan utama dari warung ini, yakni bangunannya yang menghadap persis ke arah Kolam Segaran Trowulan.

Nasi goreng ini memang digemari oleh para pecinta kuliner dari berbagai kalangan. Hal ini karena cita rasanya yang benar-benar khas dengan aroma ikan klotok. Selain itu, taburan daun jeruk purut di setiap osengan, hingga sejumput teri dan klotok yang menyatu dengan bumbu, membuatnya hidangan terasa lebih istimewa.

  • Lokasi: Depan Balai Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 19.00 hingga 00.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp11.000

10. Rawon Kates Trowulan

Berikutnya ada warung legendaris rawon kates (pepaya muda) yang menyajikan makanan tradisional, yakni berupa seporsi rawon atau pecel. Walau hanya ada lauk tempe goreng, tetapi cita rasanya yang nikmat membuat siapa saja akan ketagihan dan kemudian mampir lagi.

Karena telah dikenal pelanggan secara meluas, menu yang ada di warung ini biasanya akan habis dalam sekejap. Jadi tidak heran jika Rawon Kates Trowulan hanya selama waktu tiga jam saja sehari. Jadi jangan sampai kehabisan jika Sedulur tertarik, ya!

  • Lokasi: Jalan Telogo Gede, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 00.00 hingga 03.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp5.000

BACA JUGA: Rekomendasi Resep Oseng Terong, Hidangan Praktis yang Nikmat!

11. Sari Laut Cak Li

kuliner malam mojokerto
Unsplash/Wikisleep

Sari Laut Cak Li adalah kuliner malam Mojokerto yang cocok dikunjungi oleh para wisatawan dan pecinta makanan laut yang senang mencari kuliner malam berupa seafood. Terdapat beragam seafood yang ditawarkan oleh Sari Laut Cak Li seperti lobster, udang, kerang, cumi, kepiting, rajungan, dan lain sebagainya.

  • Lokasi: Jalan Bhayangkara No.14, Mergelo, Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 07.00 hingga 00.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp17.000

12. Sate Kelopo Bu Yum

Sesuai dengan namanya, Sate Kelopo Bu Yum menyajikan hidangan berupa sate yang diberi bumbu kelapa, kemudian dibakar. Penambahan bumbu kelapa ini, dinilai mampu membuat Sate Kelopo Bu Yum terasa semakin lebih gurih.

  • Lokasi: Jalan Kyai H. Hasyim Ashari, Mergelo, Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 18.00 hingga 22.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp24.000

13. Pangsit Mie Alami Benteng Pancasila

Ingin menikmati kuliner malam Mojokerto dengan semangkuk mie pangsit yang hangat dan menyegarkan? Langsung saja menuju ke Pangsit Mie Alami Benteng Pancasila. Warung makan yang satu ini, menyajikan mie ayam pangsit sebagai menu utama mereka.

Satu porsi Pangsit Mie Benteng Pancasila ini, terdiri dari mi, pangsit, dan juga sayuran berupa sawi. Tidak lupa, penambahan topping berupa potongan ayam juga akan membuat hidangan yang satu ini terasa jauh lebih nikmat dan juga lezat.

  • Lokasi: Jalan Benteng Pancasila No.25, Mergelo, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 09.00 hingga 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp13.000

14. Nasi Bakar Bu Indah

Dilihat dari namanya mungkin Sedulur sudah tahu, jika Nasi Bakar Bu Indah ini menghidangkan nasi bakar sebagai menu utamanya. Ya, beragam varian nasi bakar tersedia, seperti nasi bakar ayam, cumi, pindang, daging, dan masih banyak lagi. Sebagai pelengkap, ada juga sate telur puyuh, sate usus, dan lain-lain.

Buka pukul 17.00-03.00 WIB.

  • Lokasi: Jalan Mojopahit No.123, Mergelo, Sentanan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 17.00 hingga 03.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp9.000

15. Nasi Goreng dan Krengsengan Timan

Rekomendasi kuliner malam Mojokerto yang terakhir adalah Nasi Goreng dan Krengsengan Timan. Nasi Goreng dan Krengsengan Timan ini menyajikan beberapa menu menarik seperti nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan juga krengsengan daging.

  • Lokasi: Jalan Brawijaya No.87, Mergelo, Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto
  • Jam buka: Pukul 20.00 hingga 03.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

Nah, itu dia beberapa kuliner malam Mojokerto yang perlu untuk Sedulur ketahui. Pastikan untuk mengeksplorasi berbagai tempat kuliner malam di yang ada di Mojokerto, dan nikmati hidangan yang lezat serta suasana malam hari yang istimewa!