tempat makan bangil ayam goreng

Bangil merupakan sebuah kecamatan di Pasuruan, sekaligus menjadi pusat ekonomi dari kabupaten tersebut. Dengan begitu, tidak heran jika tersimpan sejumlah tempat kuliner Bangil yang patut untuk dicoba.

Baik itu yang berupa warung tradisional atau bahkan restoran modern, Bangil menawarkan berbagai pilihan makanan yang lezat, unik, dan tidak bisa ditemukan di daerah lainnya.

Nah, bagi para pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Pasuruan, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang wajib dikunjungi di Bangil!

BACA JUGA: 11 Kuliner Taman Bungkul yang Lezat dan Murah Meriah

1. Nasi Punel Hj. Lin

tempat makan bangil pusat oleh oleh banyuwangi
Pixabay/Shin Lin Tan

Nasi Punel Hj. Lin adalah salah satu warung makan yang terkenal di Bangil. Ya, bisa dibilang warung ini terkenal karena rasa yang lezat dan variasi lauk yang banyak. Di tempat kuliner Bangil ini, Sedulur bisa menikmati seporsi nasi punel dengan berbagai macam lauk dan sambal khas.

Menariknya, nasi punel di sini disajikan dalam porsi yang cukup besar, sehingga cocok dikunjungi saat perut keroncongan.

  • Alamat: Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gempeng, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribu

2. Restoran Cairo

Restoran Cairo merupakan tempat kuliner bangil yang menghadirkan cita rasa khas masakan Timur Tengah. Dikenal dengan atmosfernya yang autentik dan menu yang beragam, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan ala Timur Tengah.

Nah, salah satu menu yang wajib dicoba di tempat ini adalah gulai kacang hijau yang sangat nikmat. Jangan lupa untuk memesannya, ya!

  • Alamat: Jalan Cucut No.240, Bendo Mungal, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 23.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribu

3. Ayam Bakar Solo Pak Manteb

Rekomendasi yang berikutnya ada Ayam Bakar Solo Pak Manteb. Warung kuliner Bangil ini terkenal dengan cita rasa ayam bakarnya yang lezat dan khas. Tempat ini menyajikan ayam bakar dengan bumbu yang meresap dan aroma yang menggugah selera.

Benar-benar cocok untuk penggemar masakan Indonesia yang ingin menikmati hidangan tradisional dengan cita rasa yang autentik. Selain itu, porsi yang disajikan juga terbilang banyak.

  • Alamat: Jalan Jeruk, Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp25 ribu

4. Ocean Garden

Ocean Garden adalah tempat makan lesehan yang populer. Tempat makan yang satu ini menawarkan pengalaman santap dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang menawan. Menu yang ditawarkan mencakup ayam goreng, ayam bakar, gurami bakar, cumi saus tiram, dan masih banyak lagi.

Karena tempatnya yang luas dengan menu yang sangat beragam, Ocean Garden sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Jalan A. Yani No.21, Kauman, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribu

BACA JUGA: Nasi Gegok, Makanan Khas Trenggalek yang Murah dan Sedap

5. Warung Lesehan Lombok Abang

tempat makan bangil ayam goreng
Pixabay/Zapaceh6350

Warung Lesehan Lombok Abang tidak hanya populer di Bangil, namun juga terkenal di daerah Pasuruan. Tempat ini terkenal dengan pilihan sambal pedas yang menggugah selera. Hanya saja, untuk menu utama hanya ada beberapa pilihan.

Ya, menu yang disajikan di warung lesehan ini antara lain ayam bakar, ikan bakar, bebek goreng, dan beberapa lauk ala warung makan lesehan lainnya.

  • Alamat: Jalan Alun-Alun Barat, Bendo Mungal, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 23.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp25 ribu

6. Tunggal Ika

Mie Ayam dan Bakso Tunggal Ika adalah salah satu tempat kuliner legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1996. Sesuai dengan namanya,  tempat kuliner bangil ini terkenal dengan sajian mie ayam dan bakso yang lezat.

Bahkan kelezatan dari hidangan yang mereka sajikan, membuatnya memiliki banyak penggemar dan terkenal di hampir seluruh wilayah Pasuruan.

  • Alamat: Jalan Raya Sukorejo, Kulon Sawah, Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 08.30 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp25 ribu

7. Rawon Setia

Bagi para pecinta rawon, Rawon Setia menjadi destinasi kuliner Bangil yang tidak boleh dilewatkan. Warung ini menyajikan rawon dengan kuah hitam pekat yang kaya akan rempah, hasil dari racikan bumbu rahasia.

Daging sapi yang empuk dengan bumbu kluwek yang khas menjadikan rawon di sini memiliki citarasa yang autentik dan istimewa. Bila Sedulur pernah mencoba Rawon Kalkulator di Surabaya, maka kelezatan Rawon Setia ini tak kalah juara.

  • Alamat: Jalan Patimura No.419, Gajah, Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 16.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribu

8. Waroeng Sambel

Waroeng Sambel terkenal dengan beragam pilihan sambal pedasnya. Sedulur bisa menemukan variasi sambal yang sangat beragam. Mulai dari sambal terasi, sambal bawang, hingga sambal tomat yang semuanya disiapkan dengan resep khas yang menggugah selera.

Di samping itu, tempat ini menyajikan berbagai hidangan yang cocok dinikmati bersama sambal, seperti ayam goreng, ikan bakar, bebek goreng, dan lain-lain.

  • Alamat: Jalan Raya Pandaan – Bangil No.27, Sidowayah, Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribu

9. Bubur Ayam GM

bubur asyura bubur ayam gm
Pixabay/Chandra Nurwidya

Bagi yang ingin menikmati bubur sebagai menu sarapan, maka bisa langsung menuju ke Kedai Bubur Ayam GM. Tempat makan ini terkenal dengan sajian bubur ayam yang lezat dan menggugah selera.

Bubur ayam di sini disajikan dengan tekstur bubur yang lembut dan kental, dilengkapi dengan potongan ayam suwir, kacang kedelai goreng, seledri, dan taburan bawang goreng yang harum. Pelengkap seperti kerupuk, sate usus, dan sambal juga tersedia untuk menambah kenikmatan setiap suapannya.

  • Alamat: Jalan Gajah Mada No.251, Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp25 ribu

Itulah beberapa tempat kuliner Bangil yang menarik untuk dikunjungi. Jangan sampai lupa untuk mencoba minimal satu dari beberapa rekomendasi di atas.

Oia, saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!