8 Kedai Es Krim di Surabaya yang Segarkan dan Manjakan Lidah

Menikmati semangkuk es krim Surabaya adalah cara sempurna untuk menyegarkan diri di tengah cuaca panas kota ini. Sensasi creamy dan dinginnya es krim mampu memberikan kepuasan tersendiri, apalagi dengan semakin banyaknya tempat yang menawarkan kreasi es krim unik dan tentu saja lezat.

Mulai dari rasa-rasa yang tak biasa hingga topping yang kaya rasa dan tekstur, pilihan es krim di Surabaya semakin beragam dan menarik. Jika Sedulur penggemar es krim atau sekadar mencari cara untuk mendinginkan diri, tidak perlu bingung.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat di Surabaya yang patut Sedulur coba untuk mencicipi es krim lezat, sambil menikmati suasana tempat yang nyaman dan instagramable. Jangan lewatkan kesempatan untuk menambah daftar tempat es krim favorit di kota ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Merek Es Krim Terfavorit Paling Enak!

1. Le Café Gourmand

es krim surabaya
Unsplash/Austin P

Le Café Gourmand menghadirkan nuansa Perancis yang elegan melalui desain interior dan eksteriornya yang mewah. Pilihan rasa es krim yang tersedia di sini cukup beragam dan unik, seperti nastar, banana brownie, salted caramel, birthday cake, hingga rasa klasik seperti stroberi, pisang, dan sorbet mangga.

Selain es krim, Sedulur juga dapat menikmati berbagai varian crepes yang disajikan dengan topping es krim, serta hidangan penutup khas Perancis dengan sentuhan es krim sebagai pelengkap.

  • Alamat: Jalan Mayjend. Jonosewojo, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp35.000 – Rp65.000

2. La Ricchi ice cream

Tempat es krim Surabaya ini mungkin terlihat sederhana dengan nuansa klasik yang mengingatkan pada masa lalu. Tetapi jangan remehkan soal rasa. Di sini, Sedulur akan menemukan berbagai pilihan es krim dan gelato dengan cita rasa unik yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa di antaranya termasuk stracciatella, baileys, baked s’mores, matcha, dark chocolate, dan masih banyak lagi. Masing-masing varian menawarkan sensasi berbeda yang siap memanjakan lidah.

  • Alamat: Jalan Indragiri No.12- 18, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp100.000

3. Zangrandi Ice Cream

Bisa dibilang kedai es krim Surabaya ini merupakan salah satu ikon es legendaris di Surabaya. Berdiri sejak tahun 1992, Es Puter Pak Min terkenal dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tak kalah lezat. Varian rasanya juga sangat beragam.

Mulai dari kopyor, nangka, cokelat, durian, sirsak, ketan hitam, hingga kacang hijau, bisa Sedulur nikmati sepuasnya di sini.

  • Alamat: Jalan Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp100.000

BACA JUGA: 10 Tempat Makan Nasi Jagung Surabaya dengan Lauk Komplit

4. Bebini Gelati Café

es krim surabaya
Unsplash/American Heritage

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, Bebini Gelati menawarkan suasana yang cukup nyaman untuk bersantai. Selain menikmati es krim di tempat, Sedulur juga bisa membawanya pulang dalam kemasan cup atau pint. Varian rasa yang tersedia di sini cukup unik, hasil kreasi Chef Arnold Poernomo.

Beberapa rasa spesial yang bisa dicoba antara lain Arnold’s Cookie Dough, Bebini’s Bacio, Red Wine Chocolate, Rose Pistachio, Dragonfruit Soursop, Croissant and Coffee, Bandrek, dan banyak lagi.

  • Alamat: Jalan Dharmahusada No.183-185, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 12.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp28.000 – Rp105.000

5. Let’s Gelato

Jika Sedulur suka menikmati es krim bersama teman-teman, maka Let’s Gelato yang ada di Jalan Ir Soekarno atau Merr Surabaya ini adalah pilihan yang tepat. Tempat ini cukup luas dan nyaman, sehingga cocok untuk nongkrong dalam waktu yang lama.

Di kedai es krim Surabaya ini, Sedulur akan dimanjakan dengan beragam pilihan rasa es krim, serta opsi ukuran cup atau cone sesuai selera.

  • Alamat: Jalan Blambangan No.17, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.30 WIB – 19.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp60.000

6. Oh Gelato Café

Oh Gelato Café memang menjadi favorit di kalangan anak muda Surabaya sebagai tempat nongkrong. Dengan suasana yang nyaman dan spot foto yang Instagramable, kafe ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pilihan rasa gelatonya juga beragam dan unik, seperti vanilla, lotus cheesecake, cookie monster, taro, tiramisu, hingga earl grey. Tak hanya itu, Sedulur juga bisa menikmati beragam varian yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Kusuma Bangsa No.1-3, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Kamis, 11.00 WIB – 21.00 WIB; Jumat – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp18.000 – Rp30.000

7. Mon Cheri Ice Cream, Bakery & Cafe

Berdiri sejak tahun 1986, Mon Cheri Ice Cream tetap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang mencari ice cream cake dan berbagai kreasi es krim lainnya. Pada hari-hari perayaan, Mon Cheri sering menawarkan paket es krim dalam cup yang siap memeriahkan momen makan bersama keluarga.

Tak heran, Mon Cheri dan berbagai tempat es krim legendaris lainnya di kota ini selalu menjadi tujuan utama. Dari es krim klasik, es krim dengan campuran rum, hingga varian es krim kekinian, semua tersedia.

  • Alamat: Jalan R.A Kartini No.67, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Kamis, 11.00 WIB – 21.00 WIB; Jumat – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp100.000

8. Gelateria

es krim surabaya
Unsplash/Erwan Hesry

Kafe gelato yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dengan desain interiornya yang didominasi oleh warna hitam, memberikan nuansa klasik dan mewah yang sulit diabaikan. Di Gelateria, Sedulur bisa menikmati berbagai pilihan rasa gelato, mulai dari vanilla, matcha, bubble gum, hingga choco mint.

Sedulur bebas memilih untuk menikmati gelato ini dalam cup atau cone, sesuai selera. Selain gelato, Gelateria juga menawarkan beragam menu lain seperti kopi, camilan, dan aneka dessert.

  • Alamat: Jalan Tunjungan No.70, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 23.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

Setiap kedai es krim Surabaya di atas memiliki keistimewaan tersendiri. Hal ini menjadikannya sebagai destinasi sempurna untuk menghilangkan dahaga sekaligus memanjakan lidah. Jadi, kapan pun Sedulur merasa perlu menyegarkan diri, jangan ragu untuk menjelajahi rekomendasi es krim di Surabaya di atas!

 Oia, ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.