pecel madiun 99

Apakah Sedulur main di Madiun, Jawa Timur? Jangan lupa untuk menikmati menu kuliner khas yang ada di sana, salah satunya tentu adalah nasi pecel dengan bumbu kacang dan aneka sayur khas. Pecel merupakan makanan lezat yang bisa Sedulur coba saat berada di Madiun. 

Salah satu kuliner khas Madiun ini memiliki kelezatan dari bumbu pecelnya yang nikmat dengan rasa gurih, pedas dan menggunakan bumbu kacang. Di dalamnya ada macam-macam sayur seperti kacang panjang, kangkung, daun singkong, dan lain sebagainya. 

Dibuat dengan perpaduan berbagai jenis sayuran hijau dan ditaburi saus kacang, sajian wisata kuliner Madiun ini meninggalkan rasa gurih pedas di lidah. Nasi pecel memang merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di Pulau Jawa. 

Tapi tahukah kamu? Apa yang membedakan pecel Madiun dengan nasi pecel lainnya? Yang membedakan pecel khas Madiun salah satunya adalah dengan campuran jeruk purutnya. Berkat jeruk ini, nasi pecel Madiun memiliki rasa yang lebih gurih dan nikmat. Salah satu tempat untuk mencicipi kuliner ini adalah Depot Nasi Pecel Madiun 99.  Berikut informasi lengkapnya!

BACA JUGA: Menikmati Sego Buwuhan, Kuliner Khas Bojonegoro yang Sedap

Sekilas Tentang Depot Nasi Pecel Madiun 99

pecel madiun 99
Unsplash/Budi Puspa Wijaya

Depot Nasi Pecel 99 di Kota Madiun merupakan salah satu kuliner khas dan sudah menjadi legenda. Para orang-orang tersohor bahkan pernah mencicipi pecel di sini, bahkan mantan Presiden. Ini pertanda bahwa pecel yang satu ini menawarkan sajian yang rasanya memanjakan lidah dan bikin penasaran bagi yang belum pernah mencobanya.

Jadi, ketika Sedulur melakukan perjalanan ke Madiun jangan sampai melewatkan pecel satu ini untuk merasakan cita rasa khasnya. Madiun memang terkenal dengan nasi pecelnya, salah satunya tentu Depot Nasi Pecel 99 yang kerap direkomendasikan.

Depot Nasi Pecel 99 adalah salah satu tempat jujukan yang bisa Sedulur datangi untuk mencicipi pecel yang lezat. Bahkan, kelezatan dari pecel di tempat ini sudah menjadi andalan bagi kalangan wisatawan, baik lokal hingga internasional. Tentu rasanya rugi jika sudah datang ke Madiun tapi tidak mencicipinya.

Depot Nasi Pecel Madiun 99 Sejak Tahun 1987

Menurut pemiliknya, Karyono dan Heri Murti, mereka sudah berjualan nasi pecell sejak tahun 1987. Tak sia-sia jika Sedulur buru-buru mencicipi pecel yang ditawarkan. Rasanya yang sangat nikmat dengan harga yang terjangkau, atau gak bikin kantong jebol juga menjadi alasannya.

Selain nasi pecel yang menjadi menu utama di sini, Sedulur juga bisa mencicipi menu lainnya seperti nasi rawon, pecel lele, garang asem, olahan telur, ayam penyet, dan lainnya. Sedangkan untuk menu pecelnya sendiri terdiri dari aneka sayuran dengan berbagai lauk pauknya. 

Tambahan lauknya Sedulur bisa memilih tempe, tahu, daging, dan masih banyak lagi, semuanya ada di sini. Salah satu yang membuatnya populer adalah penggunaan daun pisang yang membuat rasanya semakin nikmat.

Ketika Sedulur makan di sini juga bisa menambahkan topping lain seperti telur ceplok, empal daging, sate telur, usus, gorengan, perkedel, dan lainnya.

BACA JUGA: 13 Kuliner di Jember yang Menggoyang Lidah

Jadi Langganan Artis hingga Presiden

berapa modal buka warung pecel lele
Unsplash/Hobi Industri

Depot Nasi Pecel 99 memang tidak pernah sepi pembeli sejak dulu. Bahkan sudah menjadi langganan banyak wisatawan lokal hingga internasional. Tapi tak hanya itu, para artis hingga mantan Presiden pun pernah datang ke sini.

Lantaran sudah menjadi langganan oleh nama-nama tersohor, nasi pecel Pak Karyono dan Bu Heri Murti masih eksis hingga sekarang. Salah satu yang pernah ke sini adalah Presiden ke-6 Republik Indonesia, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Warung pecel di sini memang sudah sangat populer di kalangan pejabat. Bahkan kalau Sedulur ke sini akan melihat beberapa foto orang terkenal yang terpajang di dinding ketika sedang menikmati Nasi Pecel 99.

Selain SBY, ada juga Hary Tanoesoedibjo yang merupakan  Ketua Umum Partai Perindo. Lalu ada Sri Sultan Hamengkubuwono X, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan masih banyak lagi.

Ada juga kalangan orang terkenal lain seperti Narji, Cak Nun, Habib Jafar, Anjasmara, dan lainnya.

BACA JUGA: Sego Sambel Cak Uut: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Menu

Lokasi Depot Nasi Pecel Madiun 99

pecel punten kediri Resep semanggi surabaya
Freepik/Freepik

Depo Nasi Pecel 99 memang begitu melegenda. Spanduk di depan warung di Jalan HOS Cokroaminoto bertuliskan angka 99 terlihat begitu jelas dan besar. Beberapa orang terlihat menikmati santapan nasi pecel di sini. Orang-orang selalu datang dan pergi.

Di dinding warung, ada puluhan foto berbingkai orang-orang terkenal yang menghiasi setiap dinding. Beberapa foto adalah pejabat hingga kalangan selebriti. Nasi yang legendaris ini disajikan dengan pincuk. Depot Nasi Pecel 99 terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No. 99, Kejuron, Taman, Kota Madiun. Tempatnya pinggir jalan raya jadi sangat mudah ditemukan.

Jam Operasional Depot Nasi Pecel Madiun 99

Depot Nasi Pecel 99 buka dari pagi pukul 06.00 WIB sampai malam pukul 22.00 WIB. Jadi, Sedulur bisa datang pagi untuk sarapan. Tapi pecel ini juga cocok untuk makan siang maupun malam. Tapi Sedulur juga perlu antre karena pengunjungnya cukup ramai. Tapi pelayanan terbilang cepat, meskipun antri nasi pecel disajikan tak sampai dari 10 menit.

Kisaran Harga Depot Nasi Pecel Madiun 99

Soal harga Sedulur gak perlu khawatir dan sangat terjangkau. Harga pecel per porsi hanya Rp8 ribu saja. Tapi kalau Sedulur menambah lauk lain, baik gorengan, telur, sate-satean, ada tambahan sendiri. Tapi masih terbilang sangat terjangkau, kok. Jadi, wajib untuk mencicipi nasi pecel di sini ya.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Depot Nasi Pecel Madiun 99. Kalau Sedulur sedang berwisata atau melewati Madiun, wajib mampir baik untuk mencari sarapan, makan siang, atau malam. Rasanya benar-benar nikmat. Sedulur juga akan dimanjakan dengan banyaknya aneka lauk pauk.

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!