Belanja sayur online kini menjadi pilihan berbelanja yang patut dipertimbangkan demi mengurangi aktivitas di luar rumah.

Berdiam diri di rumah bukan berarti asupan makanan menjadi terbatas dan hanya membeli makanan siap santap. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan dan teknologi saling menyesuaikan. Teknologi mulai semakin mudah menjawab kebutuhan manusia, apalagi dengan adanya bantuan aplikasi yang kini familiar digunakan di masyarakat.

Berbelanja online adalah salah satu kebiasaan yang kini marak dilakukan oleh banyak orang. Tak hanya kebutuhan sandang, papan dan pangan juga tidak sulit ditemukan. Seperti hadirnya jual beli sayur online yang jual sayuran segar.

Toko sayur online semacam itu biasanya ditemukan di kota-kota tertentu dengan jangkauan yang tidak terlalu luas agar waktu pengantaran tidak lama. Pembatasan jangkauan itu bertujuan untuk menjaga kesegaran sayur. Namun, bukan berarti aplikasi sayur online hanya mampu menyediakan sayuran untuk satu kota. Yuk, cek penjelasan berikut untuk tahu detailnya. 

Baca Juga: 5 Aplikasi Buatan Anak Negeri yang Bermanfaat

Daftar Rekomendasi Toko untuk Belanja Sayur Online

1. Sayurbox

1. Sayurbox
blog.sayurbox

Sayurbox merupakan platform belanja sayur online yang banyak dikenal masyarakat dibandingkan dengan platform yang lain. Hingga saat ini, Sayurbox sudah mendapatkan lebih dari 500.000 jumlah pengunduh dengan rating 4,5 di Google Play Store. Selain android, Sayurbox juga bisa diakses melalui website dan iOS.

Melalui Sayurbox, selain bisa belanja sayur online, Sedulur juga bisa turut mendukung kesejahteraan para petani karena sayur dan buah-buahan pada Sayurbox dihasilkan oleh petani lokal. Wilayah antar Sayurbox adalah Jabodetabek. Sayurbox sering menawarkan gratis ongkir, terutama jika Sedulur berbelanja lebih dari 100.000 rupiah.

2. Happy Fresh

2. Happy Fresh
pngimage.net

Happy Fresh merupakan salah satu platform untuk belanja sayur online yang bekerja sama dengan 17 toko pangan hingga 40 toko produk khusus. Pelanggan dimanjakan dengan produk dari toko pilihan yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Tak hanya sayuran, Sedulur juga bisa berbelanja kebutuhan lain yang disediakan supermarket secara online.

Ongkos kirim sayuran online ini beragam tergantung pada jarak tempuh pengiriman. Rentang ongkos kirim bisa jadi 20.000 rupiah hingga 40.000 rupiah. Wilayah antar Happy Fresh adalah Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang.

3. Tanihub

3. Tanihub
wowkeren.com

Tanihub menawarkan dukungan untuk petani lokal dari produk-produk yang disediakannya. Dibanding platform lain, pembeda Tanihub adalah tawaran harga murah dengan belanja grosir yang cocok untuk yang ingin membuka usaha. Sekitar 15 ribu petani dan beberapa supermarket terkenal sudah bergabung dengan aplikasi ini.

Tak hanya digunakan untuk belanja sayur online, Tanihub juga menyediakan kebutuhan dapur lain seperti bumbu-bumbu, buah, beras, unggas, hingga hasil laut. Wilayah antaranya adalah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, dan Bali.

4. TukangSayur.co

4. TukangSayur.co
glints.com

Platform belanja sayur online selanjutnya adalah TukangSayur.co. TukangSayur.co ini tidak hanya menyediakan sayur dan bahan masak, namun juga membantu pelanggan dengan ketersediaan paket siap masak.

Wilayah antar TukangSayur.co ini cukup luas. Selain Jabodetabek juga mencakup Bali, Bandung, Gresik, Karawang, Kediri, Lampung, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Mojokerto, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Sumedang, Surabaya, dan Yogyakarta.

5. Nyayur

5. Nyayur
glints.com

Meski namanya Nyayur, Nyayur tidak hanya jual sayur online saja. Disana terdapat keperluan sembako, makanan instan, hingga keperluan rumah tangga untuk mencuci baju dan mandi.

Nyayur tersedia di daerah Salatiga, Surabaya dan Jember saja. Untuk saat ini, Nyayur hanya tersedia pada aplikasi pada android. Platform belanja sayur online Nyayur bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Sedulur yang tinggal di wilayah cakupan antar Nyayur.

6. Brambang

6. Brambang
wowkeren.com

Untuk jenis makanan yang beragam, Sedulur bisa mengunjungi aplikasi belanja sayur online Brambang. Selain sayuran, Brambang juga menyediakan buah, bumbu, rempah-rempah, makanan beku, snack, dan bahan membuat kue. Ada juga daging ayam dan sapi yang sudah dibumbui, diantaranya seperti Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, hingga Beef Bulgogi.

Wilayah antar Brambang adalah Jabodetabek. Untuk beli sayur online, Brambang menyediakan pengiriman instan ke daerah Jakarta Selatan dengan ketentuan minimal belanja 70.000 rupiah. Platform yang bisa digunakan tersedia melalui website dan android.

Baca Juga: Press Release: Aplikasi Super Salurkan Donasi Sebesar Rp 1,6 Miliar Melalui Kementerian Sosial RI

7. Aplikasi Super

7. Aplikasi Super
superapp.id

Salah satu aplikasi online yang bisa Sedulur gunakan untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhan Sehari-hari adalah Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan aplikasi buatan anak negeri yang hadir dengan komitmen untuk menyediakan berbagai sembako dengan harga murah agar dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Belum lama ini, Aplikasi Super juga memberikan bantuan sosial kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai wujud bakti Aplikasi Super kepada Indonesia. Banyak barang kebutuhan sehari-hari, dengan kualitas terbaik dan harga murah. Bukan hanya itu, terdapat juga beberapa keuntungan dari pelayanan yang diberikan.

Mulai dari gratis ongkos kirim, voucher belanja, hingga beberapa lapangan pekerjaan bagi Sedulur yang ingin menjadi pengusaha sembako. Selain itu, Aplikasi Super yang memiliki basis di Kota Surabaya dan kota-kota di Jawa Timur ini, memberikan garansi 100% untuk setiap barang yang dibeli dan mengalami kerusakan selama pengiriman. Dijamin dapat membuat Sedulur terbantu dan kegiatan sehari-hari semakin lancar dan menguntungkan.

Bagi Sedulur yang tertarik dan sangat membutuhkan Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super agar Sedulur bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan setiap bahan kebutuhan Sehari-hari. Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Aplikasi Super.

Sekian daftar toko belanja sayur online untuk referensi Sedulur. Semoga aplikasi belanja sayur online di atas bisa membantu Sedulur yang ingin tetap makan sehat tanpa harus banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Selamat berbelanja dan selamat mencoba!