Melalui 5 aplikasi buatan anak negeri di bawah ini, Indonesia berdaya di dunia Internasional.

Jika masih ada yang berpikiran bahwa Indonesia merupakan negara yang masih jauh kalah dibandingkan negara lain dalam bidang teknologi informatika. Anggapan dan pikiran tersebut harus segera dibuang jauh.

Karena, dengan aplikasi yang akan dijelaskan pada artikel ini, Indonesia berhasil membuktikan bahwa Indonesia dapat berdaya di bidang teknologi, bahkan sangat siap dan sanggup untuk bersaing di dunia internasional.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti. Daftar Aplikasi buatan anak negeri ini akan semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kita kepada Indonesia.

-->

Dari kreasi anak negeri ini akhirnya banyak orang yang terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Lalu apa saja 5 aplikasi buatan anak negeri yang bermanfaat. Yuk, mari kita langsung simak saja pembahasannya.

Baca Juga: Aplikasi Super Mudahkan Penggunanya Pakai Cara Ini

Daftar 5 Aplikasi Buatan Anak Negeri yang Populer

1. Wisata Lokal

Aplikasi buatan anak negeri pertama berasal dari developer Indonesia yang pertama yaitu Wisata Lokal. Sesuai dengan namanya, aplikasi Wisata Lokal akan menyajikan informasi yang komprehensif atau menyeluruh tentang destinasi wisata lokal di Indonesia.

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah. Namun sayang tidak ada platform khusus dalam sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mencari tempat-tempat wisata menarik tersebut.

Pada titik ini, aplikasi Wisata Lokal hadir untuk mengatasi permasalahan yang dialami para wisatawan. Data wisata yang dimiliki Wisata Lokal sendiri cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional dan pulau, serta lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung.

Terdapat fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial. Sederhananya, aplikasi Wisata Lokal adalah aplikasi pintar yang akan mampu mengubah smartphone yang kita miliki menjadi travel guide lokal yang mumpuni.

Berdasarkan kegunaan dan fungsinya, Wisata Lokal menjadi salah satu dari 5 aplikasi buatan anak negeri yang populer.

2. Qlue: Jakarta Smart City

Qlue adalah aplikasi android berkonsep media sosial yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, khususnya warga DKI Jakarta untuk melaporkan dan mendiskusikan permasalahan lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya.

Dengan mengunggah foto dan menuliskan lokasinya, warga DKI sudah bisa langsung menyampaikan aspirasinya ke pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti. Saat mengembangkannya, developer aplikasi ini memang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta.

Kerjasama tersebut juga dilakukan dalam rangka menjalankan program Jakarta Smart City. Dengan adanya aplikasi Qlue: Jakarta Smart City ini maka pemerintah provinsi DKI sangat terbantu untuk  memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan warganya.

Selain membantu menyelesaikan masalah seputar Jakarta, Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis-bisnis tersebut bisa semakin berkembang.

3. Go-Jek

Berkat membludaknya peminat ojek online di kota-kota besar Indonesia, tidak berlebihan jika kemudian aplikasi Go-jek menjadi aplikasi lokal populer. Dengan aplikasi Go-Jek, pengguna memang akan lebih dimudahkan.

Terutama dalam hal pemesanan ojek yang akan mengantarkan pesanan ke tempat tujuan dengan lebih cepat, tanpa macet dan efisien. Selain mengantarkan penumpang, Go-Jek kini juga melayani jasa antar barang dan pembelian makanan yang kita inginkan kapan saja.

Ditambah lagi, pendiri dan pemilik Go-Jek saat ini diangkat menjadi Menteri Pendidikan Indonesia, hal ini menunjukan bahwa 5 aplikasi buatan anak negeri bisa mengantarkan seseorang kepada posisi yang terhormat dan mengurus hajat hidup orang banyak.

Go-Jek menjadi salah satu dari 5 aplikasi buatan anak negeri yang paling banyak digunakan saat ini. Jangkauan penggunaannya sangat luas, hampir di setiap kota besar dan daerah di Indonesia telah tersedia layanan dari Go-jek.

Hal ini menunjukan betapa Go-Jek begitu bermanfaat dan dapat membantu setiap kebutuhan hidup masyarakat menjadi lebih mudah.

4. Traveloka

5 aplikasi buatan anak negeri yang paling populer selanjutnya adalah Traveloka. Traveloka merupakan aplikasi yang melayani pemesanan tiket dan hotel murah telah terbukti banyak membantu pengguna yang seringkali harus bepergian atau travelling keluar kota.

Dengan harga murah yang ditawarkan oleh Traveloka, maka tidak heran jika aplikasi ini menjadi 5 aplikasi buatan anak negeri. Faktor lain yang membuat aplikasi ini sangat populer bagi pengguna adalah adanya informasi tampilan harga.

Artinya tidak ada lagi biaya tambahan atau tersembunyi yang perlu dibayarkan. Tidak seperti saat kita memesan penginapan atau hotel secara langsung.

5. Aplikasi Super

5 aplikasi buatan anak negeri yang memberikan manfaat selanjutnya adalah Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan salah satu platform digital yang menawarkan kemudahan bagi setiap masyarakat untuk kulak sembako secara online.

Aplikasi Super memiliki misi untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, Aplikasi Super juga memiliki wadah yang diperuntukan bagi beberapa pihak, pelanggan, pengusaha dan pihak lainnya.

Biasanya aplikasi toko kelontong hanya memberikan pelayanan belanja sembako, namun Aplikasi Super berbeda. Aplikasi Super memiliki sebuah wadah untuk penjual sembako yang ingin mengembangkan bisnisnya, yaitu Mitra Supercenter.

Selain itu juga ada Super Agen yang merupakan partner dari Aplikasi Super. Aplikasi Super menerapkan sistem bagi hasil dengan para Super Agen yang membuat hubungan kerja menjadi lebih produktif karena adanya kesejajaran kerja, bukan sebagai bawahan.

Banyak bonus yang bisa didapatkan oleh Super Agen jika para Super Agen mencapai target yang ditentukan sendiri, salah satunya adalah bonus diberangkatkan umroh.

Selain Super Agen, Aplikasi Super juga memiliki Mitra Super Center. Mitra Super Center ini merupakan partner dari Aplikasi Super yang akan menyediakan kebutuhan sembako dan barang bagi para Sedulur yang melakukan pemesanan di Aplikasi Super.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, yaitu prioritas pelayanan dari Aplikasi Super, harga yang lebih murah, pelatihan bisnis dan juga promosi gratis dari Aplikasi Super untuk usaha Mitra Super Center yang dilakukan di media nasional.

Bukan hanya Super Agen dan Mitra Super Center yang mendapatkan keuntungan dari Aplikasi Super, Sedulur yang berlangganan dan belanja di Aplikasi Super juga akan mendapatkan keuntungan, yaitu harga sembako yang murah dan gratis biaya ongkos kirim pesanan.

Selain itu, pesanan yang Sedulur lakukan di Aplikasi Super dijamin aman dan cepat. Aplikasi Super menjamin pelayanan maksimal bagi pelanggan, Mitra Super Center dan juga Super Agen yang bekerja sama penuh dedikasi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya sekedar bisnis, tapi juga Aplikasi Super memikirkan kemakmuran bersama. Bagi Sedulur yang tertarik dan ingin membuktikan langsung pelayanan dan keuntungan dari Aplikasi Super, bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman dari Aplikasi Super, untuk mengenal lebih jauh Aplikasi Super dan juga mengetahui cara daftar Aplikasi Super, agar Sedulur Super bisa mendapatkan untuk super melimpah.