jadwal imsak surabaya

Bulan Ramadan akan tiba sebentar lagi. Sedulur yang tinggal di Jawa Timur biasanya akan mengikuti jadwal imsak Surabaya sebagai pedoman waktu menjalankan sahur dan berbuka. Dalam artikel kali ini, Aplikasi Super sudah menyiapkan jadwal imsak Ramadan 1444 H tahun 2023 khusus untuk Sedulur semua.

Tak hanya informasi tentang jadwal imsak Surabaya saja. Sedulur akan mendapatkan banyak tips dan trik selama bulan Ramadan tahun ini. Jadi tak hanya mendapatkan berkah selama puasa, Sedulur juga bisa mengetahui kebutuhan apa saja yang perlu dipenuhi. Yuk, simak langsung di bawah!

Jadwal Imsak Surabaya

Berikut ini jadwal imsak Surabaya 1444 H tahun 2023 terlengkap.

Jadwal imsak Surabaya 2023

Tips Persiapan Puasa

Bulan puasa selalu menjadi bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Jadi Sedulur yang merayakan harus mempersiapkan datangnya bulan Ramadan dengan penuh perhitungan. Tak hanya mempersiapkan segala kebutuhan pokok, tapi juga keperluan agar puasa bisa maksimal dan berkah.

BACA JUGA: 8 Cara Ngabuburit Ramadhan di Surabaya Paling Seru dan Asyik!

1. Kulakan kebutuhan pokok

Kebutuhan pokok

Persiapan pertama yang perlu Sedulur lakukan ketika datangnya bulan puasa adalah kulakan kebutuhan pokok untuk di rumah. Hal ini harus dipersiapkan karena biasanya awal puasa ada beberapa barang yang mengalami kenaikan harga, seperti minyak goreng, beras, sampai bumbu dapur.

Agar Sedulur bisa tenang menjalani awal puasa Ramadan, sebaiknya segera berbelanja kebutuhan pokok secepatnya beberapa hari sebelum datangnya puasa. Bila Sedulur tidak ingin repot dan malas antri, bisa coba kulakan mudah dan hemat di Aplikasi Super.

Ada banyak sekali barang yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah karena barang-barang akan langsung di antar sampai rumah.

2. Jangan lupa untuk sahur

Jadwal imsak 2023
Motherhood

Setelah mengetahui jadwal imsak Surabaya, tentu Sedulur sudah bisa mengetahui waktu untuk sahur. Ini juga perlu dipersiapkan lho Sedulur, apalagi pada minggu pertama biasanya akan sangat sulit untuk membiasakan diri bangun sahur di pagi hari.

Supaya Sedulur bisa maksimal dalam menjalankan ibadah puasa dan tetap bisa beraktivitas tanpa gangguan, maka sahur jadi hal utama yang tidak boleh dilewatkan.

3. Minum air putih yang cukup

Jadwal imsak surabaya
Pinterest

Puasa merupakan ibadah yang mengharuskan kita menahan lapar dan haus dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Untuk Sedulur yang memiliki tingkat aktivitas tinggi, tentu kebutuhan cairan dalam sehari perlu diperhatikan dengan baik. Salah satu tips yang tidak boleh dilewatkan adalan meminum air putih yang cukup ketika sahur dan berbuka.

Sehingga Sedulur harus selalu memiliki persediaan air minum yang cukup selama di rumah. Jangan sampai ketika sudah memasuki waktu sahur atau berbuka, stok air mineral habis dan berdampak buruk pada ibadah puasa Sedulur.

Ada banyak produk air mineral berkualitas yang bisa Sedulur temukan seperti Aqua, Cleo, hingga AquCui. Mulai dari ukuran botol sampai gelas, semua bisa Sedulur dapatkan hanya dengan belanja di Aplikasi Super. Menarik sekali bukan?

BACA JUGA: Banjir Diskon di Bulan Suci, Badai Promo Super Ramadan Kembali Lagi!

4. Selalu sediakan susu dan kurma

tips puasa ramadan 2023
Unsplash

Selama puasa, tubuh membutuhkan asupan makanan dan minuman yang bergizi dengan kandungan vitamin lengkap. Seperti dilansir dari Healthline, beberapa buah seperti kurma dan minuman dengan kalsium tinggi seperti susu sangat baik dikonsumsi ketika bulan Ramadan tiba.

Hal ini tidak lepas dari kandungan buah kurma yang memiliki banyak vitamin, zat besi, hingga karbohidrat yang cukup untuk membantu tubuh tetap prima selama puasa. Selain itu, mengkonsumsi susu setiap sahur juga menjaga konsentrasi dan daya tahan tubuh selama sebulan penuh lho. Bila Sedulur ingin memenuhi produk susu berkualitas dan tinggi kalsium, bisa beli langsung lewat Aplikasi Super.

5. Jangan lupa makanan instan

kebutuhan puasa

Tips untuk mempersiapkan bulan Ramadan terakhir adalah kulakan makanan instan. Ini jadi salah satu hal yang penting karena pasti ada momen dimana Sedulur capek atau malas memasak menu makanan yang ribet ketika ada di rumah.

Makanan instan juga bisa membantu untuk membuat makanan yang praktis ketika sahur maupun berbuka. Ada cukup banyak makanan instan yang bisa Sedulur beli dengan mudah seperti Mie Sedap, Indomie, Vitan Sarden Kaleng, sampai Sosis SoNice.

Menu makanan instan juga bisa dikombinasikan dengan sayuran sehingga kebutuhan gizi Sedulur tetap bisa terpenuhi selama menjalani ibadah puasa. Selain itu, ada banyak sekali promo yang disediakan. Jadi belanja dan kulakan di Aplikasi Super bikin untung melimpah!

Demikian tadi ulasan lengkap tentang jadwal imsak Surabaya 1444 H yang bisa Sedulur gunakan untuk menjalankan ibadah puasa di tahun 2023 ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan selama Ramadan dengan kulakan dan belanja kebutuhan pokok hanya di Aplikasi Super.

Semoga informasi di atas bisa membantu Sedulur dan membuat ibadah puasa bisa semakin berkah ya!