Malang, 23 Mei 2023 – Aplikasi Super melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Malang. Tujuannya, untuk bisa mendalami potensi usaha mikro, kecil dan menengah di kabupaten terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki 33 kecamatan tersebut.

Daerah yang luas menjadikan persebaran UMKM di Kabupaten Malang pun sangat luas dengan karakteristik yang beragam. Hal ini membuat pemberdayaan pada kelompok UMKM menjadi tugas yang cukup menantang. Dengan dukungan para stakeholder Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Aplikasi Super siap memberikan dukungan pemberdayaan serta peningkatan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro.

BACA JUGA: Silaturahmi dengan Pimpinan SMESCO, Aplikasi Super Jajaki Potensi Kolaborasi Perkuat UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Pacitan, Dr. M. Hidayat, M.M., M.Pd, menyambut baik maksud dan tujuan Aplikasi Super dalam mendukung pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, khususnya dalam ranah digitalisasi UMKM. Hidayat mengapresiasi inovasi dan terobosan penggunaan teknologi, karena dapat memutus rantai distribusi yang tidak efisien. Efeknya, koperasi dan usaha kecil bisa melakukan penghematan waktu dan biaya operasional.

Hidayat juga berharap bahwa kehadiran Aplikasi Super dapat membantu UMKM di Kabupaten Malang agar lebih cakap dan adaptif dalam mengikuti arus digitalisasi. Tentunya, hal ini bisa memberikan nilai tambah bagi UMKM di Jawa Timur. 

Zikry Auliya Ghifary selaku Associate Public Policy & Government Relations Manager  mengatakan, “Dalam agenda mewujudkan digitalisasi serta meningkatkan efisiensi mata rantai distribusi, Aplikasi Super siap memberikan dukungan kepada usaha mikro serta koperasi untuk dapat meningkatkan kapasitas melalui pelatihan dan kolaborasi dalam bentuk public private partnership dengan berbagai pihak, sehingga dapat menciptakan ekosistem yang sustain dan didukung oleh berbagai pihak termasuk Dinas Koperasi dan UMKM.”

Pertemuan dengan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Malang merupakan salah satu rangkaian dari penjajakan kolaborasi Aplikasi Super dengan kedinasan di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama Andrew Suryawijaya, selaku Head of Product Management siap mendukung berbagai program pemberdayaan koperasi yang diusung oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang.

Keterlibatan koperasi dalam pemberdayaan UMKM serta andil Aplikasi Super di dalamnya menjadi bagian integral demi mewujudkan kolaborasi yang bermanfaat bagi berbagai pihak khususnya UMKM, sehingga semuanya bisa menjadi bagian dalam ekosistem Aplikasi Super. Aplikasi Super juga siap menggandeng koperasi dan usaha mikro untuk ikut serta dalam berbagai program yang akan dikembangkan bersama ke depannya. 

Tentang Aplikasi Super
Aplikasi Super adalah perusahaan berbasis aplikasi yang mendistribusikan barang kebutuhan pokok kepada warung kelontong di kota kecil dan daerah dengan harga yang lebih terjangkau. Berdiri sejak tahun 2018, Aplikasi Super membangun rantai pasokan hiperlokal melalui jaringan mitra penjualan untuk mewujudkan visinya dalam pemerataan distribusi barang pokok & paritas daya beli di kota kecil dan daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saat ini, Aplikasi Super sudah melayani lebih dari 30.000 pelanggan di 39 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dengan target ekspansi bisnis di area Indonesia Timur lainnya di masa depan. Kunjungi www.superapp.id untuk informasi lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Zikry Auliya Ghifary
Associate Public Policy & Government Relations Manager
+62 878 8946 0593
zikry.ghifary@nusantara.technology