Aplikasi Super bersama Dinas Koperasi

Pada bulan Juni lalu, Aplikasi Super turut serta dalam kegiatan peningkatan kapasitas koperasi yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang. Usaha peningkatan kapasitas ini merupakan agenda besar dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, terutama untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan koperasi secara organisasi serta pengelolaan yang akuntabel dan transparan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang juga memperkenalkan program digitalisasi melalui penggunaan media sosial, website dan cloud kepada peserta yang terdiri dari anggota berbagai koperasi yang ada di Malang.

Aplikasi Super di Hari Koperasi Nasional

Pada sesi ini Zikry Ghifary selaku Associate Manager of Public Policy & Government Relations turut memperkenalkan platform Aplikasi Super dengan berbagai keunggulannya, termasuk keuntungan yang dapat diperoleh anggota koperasi seperti pengiriman gratis untuk pesanan pada jumlah tertentu dan jaminan pengiriman barang dalam 24 jam setelah barang di pesan. 

Melengkapi pengenalan platform Aplikasi Super, Andrew Suryawijaya selaku Head of Product Management juga memperkenalkan aneka produk lifestyle, minuman dan bahan pokok yang memiliki harga bersaing untuk melengkapi ketersediaan barang di koperasi agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Aplikasi Super di Hari Koperasi Nasional

Selain berpartisipasi dalam kegiatan peningkatan kapasitas ini, Aplikasi Super juga diundang untuk melakukan promosi melalui pembukaan stand dan booth dalam rangka meramaikan acara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang dalam memperingati Hari Koperasi Nasional di Turen, Kabupaten Malang.

Pada sesi ini, Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang serta Ketua Dewan Koperasi Indonesia juga turut hadir untuk meramaikan acara dengan memberikan sambutan dan inspirasi kepada lebih dari 10,000 peserta dari 1,300 koperasi yang hadir dari seluruh Malang. 

Aplikasi Super di Hari Koperasi Nasional

Kegiatan ini berhasil menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat Malang dan menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi UMKM dan Koperasi. Sebagian koperasi yang hadir berhasil menerima penghargaan dari Dewan Koperasi Nasional atas prestasinya dalam mengembangkan kewirausahaan koperasi. Ada pula Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M yang menerima penghargaan nasional sebagai Pembina Koperasi Andalan se-Indonesia 2023. Jaya selalu untuk koperasi Indonesia!

BACA JUGA: Bertemu Kadin Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Malang, Aplikasi Super Gali Potensi Perkuat Koperasi dan UMKM Lewat Digitalisasi

Tentang Aplikasi Super
Aplikasi Super adalah perusahaan berbasis aplikasi yang mendistribusikan barang kebutuhan pokok kepada warung kelontong di kota kecil dan daerah dengan harga yang lebih terjangkau. Berdiri sejak tahun 2018, Aplikasi Super membangun rantai pasokan hiperlokal melalui jaringan mitra penjualan untuk mewujudkan visinya dalam pemerataan distribusi barang pokok & paritas daya beli di kota kecil dan daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saat ini, Aplikasi Super sudah melayani lebih dari 30.000 pelanggan di 39 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dengan target ekspansi bisnis di area Indonesia Timur lainnya di masa depan. Kunjungi www.superapp.id untuk informasi lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Zikry Auliya Ghifary
Associate Public Policy & Government Relations Manager
+62 878 8946 0593
zikry.ghifary@nusantara.technology