Ingin sukses menjadi reseller? Yuk, simaka cara menjadi reseller yang sukses di bawah ini!

Menjadi reseller sukses merupakan impian bagi setiap orang. Terutama, perkembangan menjadi reseller di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis online membuatnya menjadi pilihan menarik untuk dilakukan. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan cara menjadi reseller online dan sekaligus cara menjadi reseller yang sukses.

Seperti yang sudah Sedulur ketahui, di tengah pesatnya perkembangan usaha online dan digital, peluang usaha reseller menjadi sebuah bisnis reseller menguntungkan, baik itu bisnis reseller makanan, agen makanan ringan, agen makanan beku hingga produk fashion dan kecantikan.

Seperti apa saja cara dan langkah yang harus Sedulur lakukan agar dapat menjadi seorang reseller yang sukses dan menghasilkan untuk yang super melimpah? Yuk, mari kita langsung saja simak cara menjadi reseller yang bisa memberikan kesuksesan bagi Sedulur super dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Tips Super Jadi Agen Sembako yang Sukses

Cara Sukses Menjadi Reseller yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran

1. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran
freepik.com

Salah satu hal yang membuat bisnis reseller menjadi menarik perhatian adalah perkembangan media sosial yang digunakan sebagai media pemasaran. Sistem pemasaran digital pun digunakan dengan memanfaatkan media sosial secara optimal. Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan sistem manual, melalui media sosial pemasaran menjadi lebih mudah.

Sedulur sebagai seorang reseller harus memiliki pemahaman yang kuat dalam menjalankan pemasaran, terutama sekali dalam memanfaatkan media sosial sebagai media utama untuk melakukan pemasaran. Banyak juga marketplace yang terkoneksi dengan media sosial yang semakin memudahkan Sedulur dalam melakukan pemasaran.

2. Pilih Produk yang Tepat

2. Pilih Produk yang Tepat
fastwork.id

Tips dan cara menjadi reseller selanjutnya adalah memilih produk yang tepat. Karena menjadi reseller mengharuskan Sedulur untuk menjual barang, tidak memproduksi barang. Sedulur harus benar-benar memilih produk atau barang yang tepat. Jika Sedulur telah memiliki pasar yang tepat, Sedulur bisa fokus terhadap produk yang Sedulur jual.

Misalkan, Sedulur bisa menjual produk-produk sembako. Hal ini dikarenakan Sedulur tinggal di sekitar pemukiman warga, dan sembako adalah kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat. Maka, produk yang tepat Sedulur jual adalah sembako. Memilih dan membaca produk yang tepat merupakan cara menjadi dropshipper yang harus pertama Sedulur pikirkan.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Reseller Frozen Food yang Sukses

3. Selalu Disiplin dan Konsisten Dalam Pemasaran

3. Selalu Disiplin dan Konsisten Dalam Pemasaran
superapp.id

Menjadi reseller merupakan pekerjaan yang berkutat dengan pemasaran. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan mengetahui sistem pemasaran dengan baik. Lebih bijak lagi, ketika menerapkan disiplin dan konsisten dalam pemasaran. Lakukan secara konsisten dan disiplin dalam upload materi produk setiap hari. Layani setiap pertanyaan konsumen dan juga berikan edukasi agar keraguan konsumen hilang dan memilih produk yang Sedulur jual sebagai pilihan utama.

4. Tambahkan Nilai Jual yang Unik

4. Tambahkan Nilai Jual yang Unik
futeready.com

Unique selling point atau nilai jual yang unik merupakan point penting yang harus dipikirkan oleh para pelaku bisnis online. Termasuk, cara menjadi reseller adalah memikirkan nilai jual yang unik. Sedulur bisa menjual produk dengan harga murah namun kualitas yang tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu nilai jual yang unik.

Masyarakat akan berpikir bahwa produk yang Sedulur jual merupakan hal yang harus masyarakat pilih untuk dibeli, karena dengan kualitas produk yang baik namun harga murah, adalah nilai jual unik yang akan membuat bisnis reseller Sedulur menjadi laris manis.

5. Lakukan Branding Bisnis

5. Lakukan Branding Bisnis
elitemarkerter.com

Walaupun Sedulur hanya reseller, bukan produsen. Namun, Sedulur tetap perlu melakukan branding bisnis. Branding bisnis yang dilakukan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan setia dan sekaligus menarik perhatian para pembeli baru. Branding bisnis merupakan salah satu cara menjadi reseller yang baik.

Hampir setiap pelaku bisnis saat ini, melakukan branding bisnis yang tepat. Hal tersebut dikarenakan branding merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis, ibarat tubuh, branding adalah wajah. Branding yang baik, mempengaruhi wajah bisnis reseller yang baik untuk Sedulur Super.

6. Selalu Siap Melayani Calon Pembeli

6. Selalu Siap Melayani Calon Pembeli
superapp.id

Sebagai pedagang, Sedulur mungkin kesal dengan sebagian dari pembeli yang sibuk bertanya namun tidak jelas akan membeli atau tidak. Hal tersebut mungkin membuat Sedulur berpikir untuk berhenti menjadi reseller atau pedagang. Jika Sedulur mengalami hal seperti itu, Sedulur harus mengingat satu hal, bahwa melayani calon pembeli merupakan kewajiban seorang pedagang, termasuk reseller.

Mungkin barang dagangan Sedulur tidak dibeli, namun setidaknya Sedulur telah melayani calon pembeli dengan baik dan akan memberikan peluang pada kesempatan lainnya.

7. Memilih Foto Produk yang Menarik

7. Memilih Foto Produk yang Menarik
bungkul.com

Karena Sedulur menjual produk dilakukan secara online, sebaiknya Sedulur membuat foto produk dengan semenarik mungkin. Hal ini dilakukan agar menarik para pembeli. Foto produk yang menarik juga bisa menyihir pelanggan untuk membeli produk online shop kita.

Sebelum membuat foto produk, Sedulur dapat mencari contoh foto produk yang menurut Sedulur sesuai untuk menarik pembeli. Tak ada salahnya Sedulur mencontoh konsep foto tersebut, namun jangan lupa juga harus fokus dalam pengambilan foto produk sebagai objek utama.

8. Berikan Promosi dan Diskon

8. Berikan Promosi dan Diskon
lazada.co.id

Salah satu strategi dan cara menjadi reseller yang wajib Sedulur lakukan dan juga cara tepat dalam menjalankan bisnis online shop adalah memberikan beberapa promosi dengan memberikan potongan harga. Promosi akan lebih dapat menarik pembeli, hal ini sangat ampuh karena tidak ada yang tidak menyukai diskon.

Promosi dan diskon juga bisa dilakukan sebagai bagian dari branding produk yang dijalani. Branding merupakan hal penting dalam menjalankan bisnis. Karena setiap bisnis yang sukses merupakan bisnis yang memiliki branding yang kuat.

9. Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

9. Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super
superapp.id

Salah satu pilihan dalam cara menjadi reseller yang menguntungkan adalah dengan menjadi Super Agen di Aplikasi Super. Super Agen merupakan reseller dan partner yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Cara menjadi reseller yang tepat adalah dengan menjual barang atau produk yang dibutuhkan. Aplikasi Super menjual sembako kebutuhan masyarakat dan bahan-bahan lain, mulai dari kecantikan, kebersihan dan juga produk kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi Super sangat cocok dijadikan sebagai platform untuk menjalankan bisnis dropship dengan menjadi Super Agen, terutama dibidang sembako. Banyak keuntungan dan bonus yang bisa didapatkan. Kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, agar Sedulur semakin yakin untuk menggunakan Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Download Aplikasi Super sekarang juga dan buktikan bahwa Aplikasi Super merupakan platform yang dapat memberikan kemajuan ekonomi. Selamat Mencoba.