Tips Super Jadi Agen Sembako yang Sukses

Berbagi tips super jadi Agen Sembako yang sukses. Sedulur wajib baca sampai habis!

Pada era teknologi seperti saat ini, toko kelontong tetap menjadi pilihan bagi pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya, karena toko kelontong tidak akan pernah sepi peminat. Bagaimana tidak, toko kelontong menjual barang-barang kebutuhan pokok yang mana selalu dibutuhkan oleh orang banyak, khususnya masyarakat Indonesia. Keuntungan yang dihasilkan dari bisnis toko kelontong juga cukup besar lho, Sedulur Super. Modal yang dikeluarkan oleh Sedulur untuk menjadi agen sembako juga tidak perlu banyak. Sedulur Super pun bisa menjadi agen sembako dengan modal yang sangat minim. Maka dari itu, bisnis ini cocok untuk Sedulur Super yang menginginkan keuntungan besar namun dengan modal yang kecil. Sedulur Super bisa memulai bisnis dengan menjadi agen sembako.

Menjadi agen sembako yang sukses kini sangat mudah. Berikut beberapa tips super jadi agen sembako sukses yang bisa Sedulur Super lakukan. Apa saja kah tips tersebut? Yuk Sedulur Super, baca sampai habis!

1. Jangan lupa untuk merencanakan bisnis dengan matang

super agen sembako surabaya
photo by freepik

Tips super jadi agen sembako sukses, yang pertama yaitu jangan lupa untuk merencanakan bisnis dengan matang. Poin ini penting untuk Sedulur Super lakukan, karena untuk memulai sebuah bisnis, semuanya harus direncanakan dengan baik agar bisnis berjalan dengan baik pula. Rencana bisnis ini diibaratkan sebagai pondasi dalam berbisnis. Tidak terkecuali pada bisnis agen sembako ini, tentu Sedulur Super juga membutuhkan rencana bisnis yang matang. Karena jika tidak, bisnis agen sembako Sedulur jadi berantakan dan bukan tidak mungkin akan mengalami kerugian besar. Jika Sedulur ragu untuk membuat perencanaan sendiri, Sedulur juga bisa meminta bantuan professional untuk membantu perencanaan bisnis agen sembako milik Sedulur Super ini.

2. Sedulur bisa memulai dengan riset pasar

agen sembako murah surabaya
photo by freepik

Tips super jadi agen sembako sukses, yang kedua yaitu melakukan riset pasar. Poin kedua ini juga tidak kalah penting lho, Sedulur Super. Dengan melakukan riset pasar ini, Sedulur akan terbantu mendapatkan informasi akurat. Misalnya target pasar. Dengan melakukan riset pasar, Sedulur bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh target pasar itu sendiri. Riset itu nantinya berguna untuk menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk bisnis agen sembako milik Sedulur Super. Selain itu, riset pasar juga berguna untuk mengetahui seberapa besar potensi permintaan, serta kapan permintaan dari konsumen itu naik atau bahkan menurun. Jadi, jangan sampai Sedulur Super tidak melakukan riset pasar ini. Dalam berbisnis, termasuk agen sembako, tentu riset pasar adalah suatu keharusan!

3. Penting untuk dicatat, perhitungan modal bisnis harus tepat!

agen sembako
photo by freepik

Tips super jadi agen sembako sukses, yang ketiga yaitu melakukan perhitungan modal bisnis secara tepat dan akurat. Sedulur Super sebagai agen sembako tentu harus memperhitungkan modal dengan bijak. Pergunakan modal yang ada untuk membeli barang-barang sembako yang telah Sedulur tentukan, sesuaikan budget yang ada. Jangan sampai pengeluaran Sedulur melebihi budget atau modal yang sudah Sedulur Super tetapkan sebelumnya, ya! Hal ini bertujuan agar pengeluaran Sedulur tidak membengkak dan terjadi pemborosan yang menyebabkan kerugian.

4. Carilah tempat yang pas untuk memulai bisnis agen sembako

toko kelontong surabaya
photo by freepik

Tips super jadi agen sembako sukses, yang keempat yaitu mencari tempat yang pas untuk memulai bisnis agen sembako. Nah, poin ini juga tidak kalah penting lho, Sedulur Super. Setelah Sedulur selesai mempersiapkan perencanaan bisnis, riset pasar dan mengelola modal, kini saatnya Sedulur mencari tempat untuk menjalankan bisnis agen sembako. Pastikan tempat yang Sedulur Super pilih dekat dengan pemukiman warga, di perkampungan atau tempat umum lainnya yang padat penduduk. Hal ini dilakukan karena sebagian besar masyarakat akan lalu lalang melewati jalanan umum. Sehingga, peluang mereka berbelanja di toko Sedulur semakin besar. Tempat seperti ini memang efektif untuk dijadikan tempat berbisnis, apalagi agen sembako. Jika dibandingkan dengan toko yang jauh dari keramaian dan perkampungan yang padat penduduk, pasti toko tersebut akan sepi pelanggan, bukan? Nah, maka dari itu, Sedulur perlu mencari tempat yang pas dan strategis agar bisnis agen sembako milik Sedulur bisa berjalan lancar.

5. Lengkapi segala kebutuhan toko kelontong

aplikasi super
photo by freepik

Tips super jadi agen sembako sukses, yang kelima yaitu melengkapi segala kebutuhan toko kelontong. Sebagai pemilik agen sembako, tentu Sedulur Super dituntut untuk terus melengkapi serta memperbarui segala jenis sembako di toko kelontong, bukan? Karena sembako yang lengkap adalah kunci kesuksesan agen itu sendiri. Jika tidak, bukan tidak mungkin maka pelanggan akan mencari agen sembako lain yang lebih lengkap dari Sedulur. Jika Sedulur tidak ingin hal itu terjadi, maka Sedulur Super harus memperbarui barang sembako setiap waktu, ya! Pastikan Sedulur Super mendapatkan sembako dengan harga murah agar ketika kembali dijual, Sedulur Super bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat!

6. Cari Supplier yang mudah dan murah agar Sedulur tidak rugi

super agen
photo by superapp.id

Tips super jadi agen sembako sukses, yang keenam yaitu mencari supplier yang mudah dijangkau dan harga murah. Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, pastikan Sedulur Super mendapatkan supplier maupun distributor sembako dengan harga yang murah dan terpercaya. Hal ini bertujuan agar Sedulur Super mendapatkan keuntungan yang besar ketika sembako kembali dijual pada pelanggan. Pastikan supplier tersebut memiliki kualitas barang sembako yang bagus ya, Sedulur! Dengan melakukan poin-poin di atas

Nah, itulah beberapa tips super jadi agen sembako yang bisa Sedulur Super coba lakukan agar menjadi agen sembako sukses. Bagaimana? Apakah Sedulur Super sudah mendapatkan gambaran tips menjadi agen sembako sukses?

Berbicara tentang agen sembako, Sedulur Super juga bisa lho download dan install Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan agen penyalur kebutuhan UMKM atau toko kelontong berbasis teknologi. Dengan pakai Aplikasi Super, akan memudahkan Sedulur Super kulak sembako dengan mudah dan tentunya mendapatkan harga yang paling murah. sedulur Super bisa download aplikasinya di sini