Salah satu olahan sambal yang dijamin menyegarkan. Yuk, simak resep sambal terong bakar di bawah ini. Sedulur dijamin ketagihan!

Salah satu jenis olahan dari resep terong bakar adalah membuatnya menjadi sebuah sambal yang dijamin akan meningkatkan nafsu makan Sedulur. Rasa dari bumbu terong bakar dalam sebuah sambal terong bakar membuat makan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas bagaiaman langkah dan cara membuat sambal terong bakar. Salah satu jenis olahan dari beraneka resep terong ini merupakan salah satu resep yang paling mudah. Yuk, langsung saja kita simak cara mengolah terong dalam resep sambal terong di bawah ini.

Baca Juga: Resep Sambal Terasi Mentah yang Menggugah Lidah

-->

Cara Membuat Dan Resep Sambal Terong Bakar yang Super Nikmat!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
diodona.id

Untuk membuat sambal terong yang dibakar ini, Sedulur membutuhkan bahan-bahan yaitu:

  • 3 terong warna ungu atau hijau
  • 7 cabe rawit
  • 2 bawang merah
  • 1 bawang putih
  • 1 tomat
  • Terasi secukupnya
  • Garam secukupnya

2. Cuci Terong dan Bakar

2. Cuci Terong dan Bakar
atmago.com

Langkah selanjutnya adalah mencuci terong terlebih dahulu, dan membakarnya. Cuci bersih kulit terong dan pastikan kotorang yang menempel pada terong telah hilang. Lalu tusuk terong, bisa menggunakan garpu atau lidi. Nyalakan kompor, bakar terong di atas api kompor hingga terong lembek. Setelah itu, tiriskan terong dan kupas kulitnya. Sisihkan terlebih dahulu.

3. Goreng Bahan Bumbu

3. Goreng Bahan Bumbu
detik.com

Siapkan minyak panas dan tumis bahan seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan tomat. Goreng hingga layu dan usahakan jangan terlalu matang. Angkat dan tiriskan, lalu siapkan cobek untuk mengulek sambal. Siapkan juga terasi, untuk mempermudahkan, beli terasi udang sachet.

Baca Juga: Resep Sambal Terasi Goreng. Gurih & Pedasnya Nendang!

4. Ulek Sambel Terong Bakar

4. Ulek Sambel Terong Bakar
detik.com

Ulek semua bahan sambal di atas cobek hingga lembut. Tambahkan garam secukupnya, Sedulur juga bisa menambahkan penyedap rasa jika dirasa kurang asin. Lalu masukkan terong bakar, geprek terong bakar dan aduk rata dengan sambal yang telah dihaluskan. Sambal terong bakar pun telah selesai dibuat.

Sedulur tinggal menyajikan sambal terong bakar dan menikmatinya dengan sepiring nasi. Jika ada lalapan akan lebih nikmat, sediakan pete goreng atau juga daun kemangi dan daun kol agar sambal lebih terasa nikmatnya. Menyimak cara membuat sambal terong di atas, tidak begitu sulit membuatnya. Sedulur hanya membutuhkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Beli Bahan Sambal Terong di Aplikasi Super

Beli Bahan Sambal Terong di Aplikasi Super
superapp.id

Sedulur bisa membeli terong ungu di Aplikasi Super. Sedulur bisa membuat berbagai olahan terong ungu, bukan hanya sambal terong saja yang bisa Sedulur buat, namun beraneka ragam olahan dari terong ungu. Hal tersebut tentu saja setelah Sedulur memiliki cukup persediaan terong ungu.

Aplikasi Super, melalui Super Eats menyediakan berbagai macam kebutuhan masak yang sangat lengkap. Mulai dari daging, buah-buahan, dan tentu saja sayuran dan berbagai macam bumbu. Kebutuhan dapur merupakan kebutuhan utama di rumah, Aplikasi Super menyediakannya dengan lengkap.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa juga pantengin terus Aplikasi Super karena selalu ada program menarik dan juga bonus yang akan sangat menguntungkan Sedulur Super. Selain itu, Aplikasi Super selalu mengadakan beberapa diskon besar-besaran yang akan membuat Sedulur lebih untung lagi.

Maka dari itu, pastikan Sedulur memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur, dan jangan lupa juga pantengin informasi dari Aplikasi Super. Sedulur juga bisa mengunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, banyak informasi yang menarik yang dibagikan oleh Aplikasi Super.