Salah satu menu sate taichan yang tidak kalah nikmat adalah taichan goreng. Yuk, simak cara membuat sate taichan goreng di bawah ini. Super mudah!

Salah satu resep sate taichan adalah dengan cara digoreng bukan dibakar. Cara membuat sate taichan goreng tidak sulit, sama mudahnya dengan membuat sate taichan bakar. Bumbu sate taichan yang digunakan  pun sama, perbedaannya terletak pada proses pengolahannya saja, yaitu dengan cara dibakar.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep sate taichan enak dan resep taichan goreng dengan sambal sate taichan yang mantap dan nikmat. Sedulur tidak perlu repot membelinya, Sedulur bisa membuat sendiri di rumah, yang tentu saja menjadi lebih praktis dan lebih mudah. Yuk, langsung saja kita simak di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mudah Bikin Resep Sate Taichan, Enak & Super Nagih!

Cara Membuat Taichan Goreng yang Super Praktis dan Mudah!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
popbela.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep sate taichan goreng adalah:

  • Daging dada ayam – 250 gram
  • Air perasan jeruk nipis – 2 sdm
  • Bawang putih, haluskan – 1 siung
  • Lada bubuk – 1 sdt
  • Garam – sejumput
  • Tusuk sate – secukupnya

Bahan Sambal:

  • Cabe rawit merah – 10 buah
  • Cabe merah keriting – 5 buah
  • Bawang merah – 5 siung
  • Kaldu bubuk – 1/2 sdt
  • Gula – 1/2 sdt
  • Garam – 1/2 sdt
  • Lada bubuk – 1/2 sdt

2. Siapkan Ayam

2. Menyiapkan Ayam
dekoruma.com

Langkah selanjutnya dalam resep sate taichan yang digoreng ini adalah membersihkan dada ayam, dan memotongnya menjadi berbentuk dadu. Pastikan jangan terlalu besar dan juga jangan terlalu kecil. Jika terlalu besar akan sulit matang, dan jika terlalu kecil akan mengkerut ketika dibakar nantinya, Selanjutnya marinasi dada ayam yang telah dipotong dadu, tambahkan perasan jeruk nipis, bawang putih, lada, ga

3. Menusuk Ayam Pada Tusukan

3. Menusuk Ayam Pada Tusukan
masakapahariini.com

Langkah selanjutnya dalam resep sate taichan adalah menusuk ayam yang telah dipotong dadu dan dimarinasi. Dalam satu tusukan, Sedulur bisa menyimpan 4 hingga 5 potong ayam. Tergantung panjang tusuk sate, jika sekitar tusuk sate kecil, Sedulur bisa menusuk daging ayam sekitar 4 tusuk saja.

Baca Juga: Intip Resep Kari Ayam Pedas Super Enak, Gurih & Sederhana

4. Goreng Sate Taichan

4. Goreng Sate Taichan
resep-keluargakita.netify.app

Langkah selanjutnya adalah menggoreng sate taichan. Sedulur siapkan teflon antilengket, masukkan margarin secukupnya dan nyalakan api. Tunggu margarin hingga mencair dan masukkan tusukan sate taichan. Goreng sate taichan hingga matang, jika margarin habis menguap, Sedulur bisa menambahkan margarin kembali. Sisihkan sate taichan setelah matang.

5. Buat Sambal Taichan

5. Buat Sambal Taichan
cookpad.com

Setelah sate taichan goreng matang, sisihkan terlebih dahulu dan biarkan menjadi dingin. Langkah selanjutnya dalam resep sate taichan adalah membuat sambal taichan. Pertama rebus semua bahan untuk membuat sambal hingga matang dan lunak. Pindahkan ke dalam cobek, lalu ulek hingga lembut. Setelah lembut, tumis sambal sebentar saja, masukkan kembali dalam cobek lalu tambahkan gula, garam, kaldu rasa dan lada bubuk. Sajikan bersama sate taichan yang telah digoreng.

Semoga penjelasan dan langkah resep sate taichan goreng yang telah dijelaskan di atas bisa menambah perbendaharaan menu makan Sedulur untuk dicoba setiap hari di rumah agar Sedulur memiliki menu makan yang beragam. Sedulur juga bisa membeli bahan membuat sate taichan dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Selamat mencoba!