Bosan dengan singkong goreng yang itu-itu saja, Sedulur bisa coba resep singkong goreng crispy di bawah ini. Super mudah dengan rasa yang unik banget!

Singkong crispy merupakan salah satu kreasi camilan yang menggunakan singkong sebagai bahan utamanya. Tidak seperti singkong goreng biasa, singkong goreng crispy memiliki kerenyahan yang sempurna dengan rasa yang unik dan sekaligus enak. Sangat cocok dijadikan camilan sehat dan mengenyangkan.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat singkong crispy, bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit didapat. Sedulur bisa mendapatkannya di pasar dengan mudah. Yuk, langsung saja kita simak pembahasan resep singkong krispi dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Keripik Singkong Keju Sendiri di Rumah

-->

Resep Singkong Goreng Crispy, Super Mudah dengan Rasa yang Unik!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
kompasiana.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep singkong goreng crispy adalah:

  • 2 buah singkong (potong singkong sesuai selera lalu dibelah 2)
  • Air es/air dingin
  • Secukupnya minyak goreng
  • 1 sendok makan mentega

Sedulur juga siapkan bahan sebagai bumbu halus:

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar
  • Garam secukupnya (1,5-2 sdm)

2. Bersihkan Singkong

2. Bersihkan Singkong
infopublik.com

Tidak seperti resep ubi crispy, dalam resep singkong goreng crispy, singkong harus dibersikan hingga benar-benar bersih. Kuliti singkong, cabut kulitnya dan bersihkan daging singkong. Pastikan singkong benar-benar bersih hingga singkong bersih dari getahnya. Karena jika getahnya masih tersisa, akan memberikan efek gatal pada mulut dan tenggorokan.

3. Kukus Singkong

3. Kukus Singkong
cookpad.com

Langkah selanjutnya dalam resep singkong goreng crispy adalah mengukus singkong. Masukkan singkong pada kukusan. Masak singkong hingga matang dan empuk. Dibutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk mengukus singkong. Kukus singkong hingga matang agar ketika direndam bumbu akan mudah meresap pada singkong.

4. Rendam Singkong

4. Rendam Singkong
superapp.id

Setelah singkong selesai dikukus, angkat dan sisihkan. Siapkan bumbu seperti bawang putih, ketumbar dan kunyit juga garam. Haluskan dan campurkan di sebuah wadah, tambahkan air dingin dan es batu. Aduk rata dan masukkan singkong, rendam singkong dalam air es yang ditambah bumbu. Rendam selama 30 menit adalah resep singkong goreng sebelum masuk cara menggoreng.

Baca Juga: Resep Donat Ubi Ungu, Super Nikmat & Praktis. Wajib Cobain!

5. Goreng Singkong

5. Goreng Singkong
dapurkode.co.id

Langkah terakhir dalam resep singkong goreng crispy adalah menggorengnya. Sediakan minyak yang agak banyak, gunakan metode deep frying untuk menggoreng singkong. Agar singkong matang sempurna dan dapat merekah. Bagian dalam daging singkong akan empuk dan bagian luarnya kriuk.

Resep singkong goreng pun telah selesai dilakukan, dan Sedulur siap menikmati singkong sebagai camilan sore. Melihat penjelasan resep singkong goreng di atas, cara yang dilakukan sangat mudah. Bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit didapat. Sedulur bisa mendapatkannya di tempat penjual manapun.

Namun, jika Sedulur ingin mudah dan untung lagi, Sedulur bisa mendapatkan bahan membuat singkong dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa mendapatkan bahan dengan harga murah dan kualitas yang baik. Pelayanan dari Aplikasi Super pun sangat nyaman dan memudahkan Sedulur.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Banyak cara mudah di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, termasuk dalam hal belanja sembako. Selamat mencoba!