Simak cara membuat dan resep puding mangga susu di bawah ini, agar Sedulur bisa menikmati camilan manis dan lembut yang nikmat!

Tidak hanya anak-anak saja yang menyukai makanan manis, orang dewasa pun menyukainya. Makanan manis hampir disukai oleh setiap rentang usia. Salah satu jenis makanan manis yang hampir disukai oleh semua orang adalah puding.

Salah satu jenis puding susu yang sering dibuat oleh masyarakat adalah puding mangga susu. Salah satu kreasinya yang paling lezat adalah puding mangga susu kental manis. Sedulur bisa membuat puding mangga susu kapanpun Sedulur mau.

Dalam kesempatan kali ini, Supperapp.id akan membahas resep puding mangga susu beserta dengan cara membuat puding mangga susu itu sendiri. Seperti apa saja resep puding mangga sederhana berikut dengan langkah pembuatannya? Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 11 Resep Puding Susu Enak & Super Kenyal. Wajib Coba!

Resep Puding Mangga Susu dan Langkah Membuatnya

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.       Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum masuk ke pembahasan cara membuatnya, Sedulur tentu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep puding mangga susu. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

  • Fiber cream 75 gram
  • Air matang 1500 ml
  • Nutrijell mangga 1 sachet
  • Susu bubuk satu sdm
  • 1 buah mangga, haluskan terlebih dahulu
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • Sunquick mangga secukupnya

Setelah bahan di atas Sedulur kumpulkan, selanjutnya Sedulur tinggal mengolah dan membuat puding mangga susu.

2. Haluskan Buah Mangga Terlebih Dahulu

2.       Haluskan Buah Mangga Terlebih Dahulu

Langkah membuat puding mangga susu adalah menghaluskan buah mangga terlebih dahulu. Karena buah mangga yang akan digunakan harus halus agar dapat tercampur sempurna dengan bahan lainnya. Buah mangga yang dihaluskan pun akan memperkuat rasa mangga dalam puding.

3. Buat Adonan Puding

3.       Buat Adonan Puding

Setelah mangga halus, simpan mangga terlebih dahulu. Kemudian Sedulur buat adonan puding yang terdiri dari fiber cream, nutrijell, susu bubuk, garam, gula pasir dan juga air. Masukkan bahan tersebut dalam panci, dan masak hingga mendidih.

Setelah adonan puding mendidih, masukkan buah mangga yang telah dihaluskan dan sunquick mangga secukupnya dalam adonan puding. Masak kembali hingga mendidih. Setelah adonan mendidih, matikan api dan tiriskan.

Baca Juga: 10 Resep Agar-agar Yang Mudah di Buat – Ala Restoran

4. Tuangkan Adonan Puding dalam Wadah

4.       Tuangkan Adonan Puding dalam Wadah

Setelah adonan puding agak dingin, Sedulur tinggal menuangkan adonan puding dalam sebuah wadah yang Sedulur miliki. Wadah bentuk apapun tidak menjadi masalah, gunakan wadah yang sesuai selera Sedulur. Setelah itu, Sedulur masukkan dalam kulkas dan tunggu hingga puding mengeras hingga kenyal dan juga dingin.

5. Puding Susu Mangga Siap Disajikan

5.       Puding Susu Mangga Siap Disajikan

Cek puding mangga susu di kulkas, jika telah kenyal dan dingin, puding mangga susu pun siap dinikmati sebagai camilan. Jika ingin lebih nikmat dan sempurna. Sedulur bisa menambahkan susu kental manis putih dan siram di atas puding susu mangga yang telah dipindahkan ke dalam piring saji.

Resep puding mangga susu pun telah rampung dilakukan dan Sedulur bisa menikmati sajian puding mangga susu dengan segelas teh hangat atau camilan lain seperti roti atau gorengan. Puding mangga susu sangat pas dinikmati saat sore menjelang malam hari.

Semoga resep puding mangga susu yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan referensi bagi Sedulur untuk berkreasi membuat puding ataupun agar-agar. Jangan lupa untuk membeli bahan membuat puding di atas di Aplikasi Super. Karena harga barang di Aplikasi Super lebih murah dibanding di tempat lain.

Sedulur bisa langsung cek ketersediaan barang dan sembako di Aplikasi Super dengan download terlebih dahulu aplikasinya. Lihat dan bandingkan harga barang dan sembako yang ada di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan sembako dengan barang yang mudah.

Jangan lupa juga kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini. Pelajari cara daftar Aplikasi Super untuk mendapatkan beberapa bonus dan keuntungan dari setiap program yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super memiliki beberapa program yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan Aplikasi Super.