Resep pangsit sosis

Resep pangsit sosis merupakan salah satu resep camilan nikmat yang bisa jadi pilihan Sedulur dan keluarga di rumah. Jika sedang bingung memilih camilan dan sulit memutuskan membeli camilan, Sedulur bisa membuat sendiri camilan di rumah.

Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama bagaimana resep pangsit sosis dan cara membuatnya. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak langsung resep dan cara membuatnya di bawah ini!

BACA JUGA: Resep Bakpao Merah Putih Lembut Simple dan Anti Gagal

Bahan yang dibutuhkan

resep sosis pangsit
iStock

Dalam resep pangsit sosis, Sedulur membutuhkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahannya yaitu:

  • 1 bungkus tepung kriuk serbaguna (75gr)
  • 125 ml air
  • 4 buah sosis sapi
  • 16 tusuk sate
  • 8 lembar kulit pangsit
  • minyak secukupnya
  • 1 bungkus cabe instan (sesuai selera)
  • Mayonese secukupnya atau sesuai selera

BACA JUGA: Resep Sambal Soto Betawi Gurih, Nikmat dan Praktis!

Langkah membuat pangsit sosis

Dapur Kobe

Setelah bahan-bahan sederhana di atas Sedulur siapkan, Sedulur bisa langsung membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut ini langkah membuatnya:

1. Potong sosis dan kulit pangsit

Langkah pertama dalam resep pangsing sosis yaitu dengan memotong sosis menjadi dua bagian atau beberapa bagian sesuai selera. Setelah itu, Sedulur bisa menyiapkan kulit pangsing dan memotongnya menjadi tiga bagian atau sesuai dengan potongan dari sosis.

2. Gulung sosis dan pangsit

Langkah selanjutnya yaitu dengan menggulung sosis dan pangsit. Setelah sosis dan pangsit dipotong, langkah selanjutnya yaitu dengan menggulung keduanya. Gunakan perekat, lebih pas menggunakan putih telur sebagai perekat. Selanjutnya tusuk dengan tuskan sate.

3. Langkah selanjutnya

Setelah tiga langkah di atas Sedulur lakukan, langkah berikutnya hingga selesai bisa Sedulur ikuti dalam langkah di bawah ini:

  1. Siapkan tepung kriuk serbaguna, Sedulur bisa menggunakan tepung serbaguna merk apapun sesuai selera.
  2. Campurkan tepung serbaguna dengan air dan aduk rata.
  3. Celupkan sate sosis gulung ke dalam adonan basah.
  4. Goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Angkat dan sajikan dengan cocolan cabe instan atau bisa dengan mayonese dan bumbu lain yang Sedulur sukai.

Langkah membuat camilan pangsit sosis yang digoreng dan ditusuk menggunakan tusuk sate sangat mudah. Sedulur bisa mengikuti langkah di atas sesuai dengan instruksi dan tahapan yang sesuai. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan alternatif camilan nikmat yang mudah dibuat.

Itulah resep pangsit sosis yang sangat mudah bahkan super mudah untuk dibuat. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sedulur juga bisa berkreasi dengan menggunakan bahan lain yang Sedulur miliki di rumah.

Paling penting yaitu dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Jangan sampai ada langkah yang terlewat. Kecuali memang Sedulur ingin berkreasi menciptakan resep baru atau Sedulur memiliki resep yang lebih mudah dan praktis. Selamat memasak dan selamat mencoba!