resep ogura cake

Resep ogura cake bisa Sedulur pelajari untuk dijadikan sebagai hidangan saat lebaran Idulfitri nanti. Bolu khas ini memiliki tekstur yang lembut secara sekilas jika dilihat berbentuk seperti spons. Bukan hanya untuk lebaran, bolu ini juga cocok digunakan untuk camilan saat berbuka.

Nama bolu ini terdengar seperti berasal dari Jepang, namun ogura cake adalah bolu dari Malaysia. Selain teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis, bolu ini sangat cocok dinikmati dengan teh hangat atau segelas kopi. Lantas seperti apa resep ogura cake yang dimaksud? Yuk, kita simak ulasannya di sini!

BACA JUGA: 12 Resep Bolu Gulung Lembut & Enak untuk Camilan Keluarga

Bahan utama

resep ogura cake
Bisnis

Bahan utama yang Sedulur butuhkan dalam resep ogura cake cokelat atau pandan adalah sebagai berikut.

-->
  • 5 butir kuning telur
  • 1 butir telur utuh
  • 40 gram minyak
  • 80 gram santan instan kental
  • 1 sendok teh pasta pandan
  • 85 gram tepung

Bahan putih telur

Detik

Sedulur jangan lupa untuk menyediakan bahan putih telur dalam resep ogura cake 4 telur. Ini bahannya.

  • 5 butir putih telur
  • 85 gram gula pasir kastor
  • 1/4 sendok teh krim tartar (bisa diganti dengan perasan jeruk nipis)

Campurkan bahan pertama

resep ogura cake
BP-Guide

Langkah pertama dalam resep ogura cake 3 telur yaitu dengan mencampurkan 5 kuning telur dan 1 telur utuh, kemudian tambahkan minyak, santan, dan pasta pandan. Aduk hingga rata dan tercampur sempurna. Di wadah terpisah, kocok putih telur dan krim tartar. Kemudian, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Kocok hingga kaku.

Langkah selanjutnya

Detik

Agar resep ogura cake kukus bisa berhasil dibuat, Sedulur bisa mengikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

  1. Masukkan kocokan putih telur ke adonan pandan, aduk menggunakan spatula. Gunakan teknik aduk balik agar adonan tercampur rata.
  2. Tuang adonan di loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti.
  3. Siapkan satu loyang yang lebih besar, kemudian isi dengan air. Letakkan loyang adonan ke loyang yang berisi air. Biarkan loyang adonan seikit terendam air.
  4. Panggang dengan suhu 170 derajat.
  5. Keluarkan oven, kemudian lakukan tes kematangan. Caranya, tusuk adonan dengan tusuk gigi, apabila tusuk gigi bersih maka kue sudah matang.
  6. Pindahkan roti ke piring.
  7. Ogura cake pandan siap disajikan.

BACA JUGA: 7 Resep Bolu Marmer Empuk, Enak untuk Camilan di Rumah

Tips membuat ogura cake

resep ogura cake
Kumpulan Aneka Resep

Agar resep ogura cake anti gagal, Sedulur bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

  • Jangan terlalu kencang mengocok bahan, terutama ketika Sedulur mencampurkan bahan kocokan dan bahan adonan. Hal ini bisa menyebabkan adonan turun dan menyebabkan bolu bantet.
  • Jika punya loyang tanpa sambungan tidak perlu lagi melapisi loyang dengan alumunium foil. Namun, tetap jangan lupa untuk melapisinya olesan mentega.

Itulah cara membuat dan resep ogura cake, semoga penjelasan di atas bisa menambah rekomendasi resep Sedulur untuk kue lebaran atau menu takjil berbuka puasa. Jangan lupa menyiapkan setiap bahan yang dibutuhkan dan mengikuti setiap langkah membuatnya dengan baik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!