Ingin camilan yang mengenyangkan? Yuk, simak pembahasan resep nastar nanas di bawah ini!

Tidak harus menunggu lebaran atau bulan puasa untuk mengetahui cara membuat nastar nanas. Kue nastar nanas memang identik dengan lebaran, maka dari itu biasanya pembahasan resep nastar nanas paling enak dan daftar bahan kue nastar nanas banyak dicari saat lebaran tiba.

Namun, kali ini Superapp.id akan membahas resep dan cara membuat kue nastar nanas. Karena, membuat camilan kue nastar resep tidak harus menunggu saat waktu lebaran saja. Resep kue dari nanas harus Sedulur kuasai kapanpun, agar bisa membuat kue nastar nanas ketika diinginkan. Yuk, mari kita langsung saja masuk ke pembahasan cara membuat dan resep nastar nanas dalam penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: Mudah & Praktis, Begini Cara Membuat Selai Nanas yang Manis

Cara Membuat dan Resep Nastar Nanas yang Super Mudah dan Sederhana

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Dalam resep nastar nanas, Sedulur membutuhkan bahan yaitu:

  • Selain nanas secukupnya
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 gram margarin
  • 3 butir kuning telur
  • 80 gram gula halus
  • 40 gram tepung maizena
  • 25 gram susu bubuk
  • Kuning telur 2 butir
  • Keju parut untuk topping

2. Membuat Adonan Nastar

2. Membuat Adonan Nastar
cookdiary.net

Langkah selanjutnya dalam resep nastar nanas adalah dengan membuat adonannya. Mixer dan kocok margarin dan gula halus hingga lembut dan tercampur sempurna. Lalu masukkan kuning telur secara perlahan dan satu per satu, disarankan gunakan putaran yang sedang saat menggunakan mixer. Lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk. Usahakan ayak terlebih dahulu tepung dan susu bubuknya.

3. Aduk Adonan dengan Spatula

3. Aduk Adonan dengan Spatula
detik.com

Setelah adonan tercampur dan teraduk rata, matikan mixer dan aduk adonan menggunakan spatula agar adonan tercampur merata. Lalu uleni adonan hingga kalis dan bisa dibentuk dengan tangan. Diamkan sebentar adonan setelah adonan dicetak. Jangan lupa untuk memasukkan selai nanas di dalam cetakan kue nastar. Sedulur siapkan oven untuk memanggang kue nastar.

Baca Juga: Mudah Dibuat, Resep Kue Lumpur Kentang Ini Wajib Dicoba!

4. Panggang Kue dalam Oven

4. Panggang Kue dalam Oven
dunialingga.com

Langkah selanjutnya dalam resep nastar nanas adalah memanggang nastar dalam oven. Panggang kue menggunakan suhu 150 derajat celcius selama 30 menit. Siapkan kocokan kuning telur, angkat sebentar kue nastar dan oleskan pada kua nastar setengah matang. Dan masukkan parutan keju di atas kue. Panggang kembali hingga kue matang. Setelah matang, angkat kue nastar dan matikan oven. Kue nastar pun siap disisihkan.

Sekian penjelasan resep nastar nanas, jika menyimak pembahasan di atas, membuat kue nastar nanas tidak begitu sulit. Sedulur hanya membutuhkan bahan dan peratalan untuk membuat kue. Sedulur bisa menyiapkan bahan untuk membuat kue nastar di Aplikasi Super, agar Sedulur lebih mudah dan menguntungkan.

Beli Bahan Kue Nastar Nanas Di Aplikasi Super

Beli Bahan Kue Nastar Nanas Di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat kue nastar nanas dalam resep di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super. Jangan lupa untuk memantau terus Aplikasi Super karena banyak bonus yang menarik yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.