resep keripik pisang coklat

Bagi Sedulur yang memiliki stok pisang yang banyak di rumah, Sedulur bisa mengolahnya menjadi berbagai olahan makanan. Ada banyak yang bisa Sedulur olah, tidak melulu menggorengnya menjadikan pisang goreng. Salah satunya membuatnya menjadi keripik dengan resep keripik pisang coklat.

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana resep keripik pisang coklat dan cara membuatnya. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak cara membuat keripik pisang coklat sebagai rekomendasi camilan yang nikmat.

BACA JUGA: Resep Bakpao Merah Putih Lembut Simple dan Anti Gagal

Bahan yang dibutuhkan

resep keripik pisang coklat
iStock

Dalam resep keripik pisang coklat, bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya yaitu sebagai berikut:

-->
  • 1 sisir pisang
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 50 gram gula halus
  • 30 gram tepung jagung
  • ½ sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

BACA JUGA: 17 Resep Olahan Pisang yang Bisa Dijual, dan Pasti Laris Dibeli!

Langkah membuatnya

Kompas

Setelah bahan-bahan di atas Sedulur kumpulan, ada beberapa langkah yang bisa Sedulur lakukan untuk bisa membuat keripik pisang. Berikut ini adalah langkah dalam resep keripik pisang coklat yang bisa Sedulur ikuti, yaitu:

1. Bersihkan dan potong pisang

Langkah pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan membersihkan pisang dan membuka kulit pisang. Selanjutnya Sedulur bisa memotong pisang dengan memanjang. Lalu iris tipis pisang, ketipisan irisan bisa sesuai selera Sedulur.

2. Rendam pisang

Langkah selanjutnya adalah dengan merendam pisang yang telah Sedulur Sedulur iris tipis. Sedulur bisa merendam pisang dengan menggunakan air garam dan rendam selama 30 menit. Selanjutnya Sedulur bisa angkat dan tiriskan pisang.

3. Goreng pisang

Langkah selanjutnya adalah dengan menggoreng pisang menggunakan minyak panas. Sedulur bisa menggunakan api besar agar minyak panas. Goreng pisang hingga mengapung dan mengering. Selanjutnya Sedulur bisa mengangkat pisang dan meniriskannya.

4. Beri bumbu

Langkah terakhir yaitu dengan memberi bumbu dan mencampurkan tepung jagung, coklat bubuk dan gula halus. Aduk rata hingga bumbu tercampur. Selanjutnya, Kocok keripik pisang yang masih hanagt dengan lapisan cokelat manis. Simpan keripik pisang cokelat di dalam stoples kaca.

Kini Sedulur bisa menikmati keripik pisang coklat yang nikmat dan bisa disantap bersama keluarga ketika berkumpul di rumah. Jangan lupa juga siapkan camilan lainnya sebagai variasi agar kumpul keluarga bisa semakin meriah.

Keripik pisang juga bisa jadi teman camilan Sedulur saat nonton film. Terutama camilan manis akan sangat nikmat jika disantap saat nonton film. Akan menambah keseruan Sedulur menonton film dan membuat waktu santai Sedulur menjadi lebih sempurna.

Nah itulah resep keripik pisang coklat yang bisa Sedulur buat sendiri di rumah, jika stok pisang Sedulur masih banyak, bisa dicoba membuatnya agar tidak melulu membuatnya menjadi pisang goreng. Semoga resep di atas menambah daftar resep camilan Sedulur di rumah.