resep keripik bawang

Keripik bawang merupakan salah satu camilan nikmat yang umum ditemui di hari raya maupun perayaan besar lainnya. Namun keripik bawang juga cukup mudah dijumpai dalam momen biasa, sebagai suguhan atau cemilan ringan ketika berada di rumah. Namun, siapa sangka ternyata resep keripik bawang renyah dan empuk itu mudah dibuat sendiri.

Jika Sedulur sangat suka dengan cemilan satu ini dan ingin mencoba membuatnya di rumah. Maka wajib banget untuk menyimak resep keripik bawang renyah dan empuk ala Aplikasi Super ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari langsung kita simak resepnya di bawah!

BACA JUGA: Resep Bakpao Merah Putih Lembut Simple dan Anti Gagal

Bahan yang dibutuhkan

resep keripik bawang renyah dan empuk
iStock

Dalam resep keripik bawang renyah dan empuk, ada beberapa bahan utama yang perlu Sedulur siapkan. Berikut ini daftar bahannya:

-->
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung sagu
  • 2 butir telur
  • 75 ml santan kental
  • 50 gram tepung terigu, untuk taburan
  • Minyak goreng secukupnya

Selain bahan di atas, Sedulur juga siapkan bahan bumbu halus yaitu:

  • 2 sdm bawang putih, iris
  • 1 sdm garam
  • 2 sdm bawang merah, iris

Akan semakin nikmat jika Sedulur menyiapkan bahan lain seperti:

  • 2 sdm daun seledri cincang halus

Cara membuat

Kompas

Setelah bahan-bahan Sedulur siapkan, berikut ini langkah membuat dan resep keripik bawang renyah dan empuk yang bisa Sedulur sendiri di rumah:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, bumbu halus, telur, dan santan. Aduk-aduk sambil uleni adonan hingga bahan tercampur rata.
  2. Masukkan daun seledri cincang.
  3. Siapkan alat penggiling mi, giling adonan hingga dua atau tiga kali menjadi lembaran setebal 2 mm.
  4. Bentangkan di atas telenan, lalu potong-potong dengan bentuk sesuai selera. Letakkan di atas tampah dan tata tidak bertumpuk, taburi dengan terigu agar tidak saling melekat.
  5. Panaskan minyak goreng di wajan, masukkan adonan yang sudah digiling. Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Simpan kue bawang renyah dan empuk dalam stoples kedap udara, kalau sudah dingin.

Nah itulah resep keripik bawang renyah dan empuk beserta dengan langkah membuatnya. Bagi Sedulur yang kebingungan untuk membuat camilan, keripik bawang bisa jadi salah satu rekomendasi untuk Sedulur buat sendiri di rumah.

Sedulur bisa membeli setiap bahan yang dibutuhkan dalam resep di atas dengan belanja di Aplikasi Super. Proses belanja dijamin mudah dan cepat. Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah, karena setiap barang yang dibeli pada hari ini, besok sudah sampai rumahmu.

Belanja dan kulakan di Aplikasi Super juga banyak untungnya, mulai dari beragam promo menarik seperti cashbackbundling item, sampai diskon spesial semua ada setiap hari. Jadi tunggu apalagi, segera download Aplikasi Super dan belanja kebutuhan memasakmu sekaran!