Cara membuat dan resep es krim lembut dan murah yang mudah sekali, yuk simak langkahnya dalam penjelasan di bawah ini!

Sedulur bisa melakukan cara membuat es krim sederhana di rumah, karena sebenarnya membuat es krim lembut tidak begitu sulit dan bahan yang diperlukan pun tidak sulit didapat. Sedulur bisa mendapatkan bahan bahan membuat es krim di warung, toko kelontong atau di pasar.

Langkah dan cara membuat es krim yang enak pun sangat mudah, bagi cara membuat es krim rumahan yang sederhana atau cara membuat aneka resep es krim lainnya. Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas langkah dan cara membuat es krim yang lembut dengan bahan dengan harga yang murah.

Sedulur juga bisa berkreasi dengan resep es krim lembut dan murah, seperti dengan menambahkan aneka rasa lainnya, yaitu rasa coklat, strawberry hingga durian. Yuk, langsung saja kita simak ulasan langkah dalam resep es krim lembut dan murah di bawah ini.

Baca Juga: 15 Resep Membuat Es Krim Sendiri dengan Bahan Baku Murah

Cara Membuat dan Resep Es Krim Lembut dan Murah

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan

Salah satu komponen penting dalam resep es krim lembut dan murah adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan juga tidak begitu Sulit didapat, Sedulur juga tidak memerlukan biaya mahal untuk membelinya karena bahan yang dibutuhkan memiliki harga yang murah. Berikut daftar bahan yang dibutuhkan:

  • 1 liter susu putih cair
  • 200 gram gula pasir
  • 4 butir kuning telur, kocok lepas
  • Tepung maizena 15 gram
  • Vanili bubuk 1 sdm

2. Merebus Bahan Es Krim

2.   Merebus Bahan Es Krim

Langkah pertama dalam membuat resep es krim lembut dan murah adalah memanaskan susu putih cair dengan menggunakan panci. Gunakan api sedang sambil terus mengaduk susu cari. Selanjutnya masukkan tepung maizena dalam susu yang sedang dipanaskan, aduk hingga rata.

Tambahkan juga vanili bubuk, dan aduk terus hingga rata. Jika rebusan telah teraduk dengan rata dan juga telah mendidih. Sedulur bisa mematikan api dan saring rebusan menggunakan kain saring yang sangat lembut.

3. Membuat Adonan Es Krim

3.   Membuat Adonan Es Krim

Rebusan susu yang telah matang dan disaring tadi, masukkan dalam sebuah wadah untuk membuat adonan es krim. Resep es krim lembut dan murah ini membutuhkan proses membuat adonan yang agak lama, agar menghasilkan tekstur es krim yang lembut.

Setelah rebusan dipindahkan dalam wadah, Sedulur tambahkan kuning telur yang telah disiapkan dan masukan secara perlahan sedikit demi sedikit, jangan lupa untuk terus sambil mengaduk adonan. Sedulur disarankan menggunakan mixer atau mesin untuk membuat adonan, agar adonan tercampur rata. Setelah adonan tercampur sempurna, Sedulur diamkan selama 10 menit dan masukkan dalam freezer.

Baca Juga: 10 Resep Brownies Kukus – Lezat & Lembut. Wajib Coba!

4. Masukan Adonan Es Krim dalam Freezer

4.   Masukan Adonan Es Krim dalam Freezer

Masukkan adonan es krim dalam freezer dan diamkan selama 10 menit atau hingga adonan dingin. Keluarkan adonan dalam freezer, dan aduk kembali adonan yang sudah agak membeku menggunakan mesin selama 10 menit. Lakukan pengulangan pada proses ini sebanyak tiga kali. Setelah selesai masukan kembali es krim ke dalam freezer dan bekukan selama 2 jam.

5. Keluarkan Dari Freezer dan Aduk Kembali Es Krim

5.   Keluarkan Dari Freezer dan Aduk Kembali Es Krim

Langkah selanjutnya dalam resep es krim lembut dan murah adalah mengeluarkan adonan es krim yang telah dibekukan dalam freezer selama 2 jam. Aduk kembali es krim menggunakan mixer hingga lembut dan tercampur rata. Sedulur perlu mengetahui, bahwa proses pengulangan ini diperlukan untuk mendapatkan tekstur es krim yang sangat lembut ketika dikonsumsi.

6. Bekukan Es Krim Selama 8 Jam

6.   Bekukan Es Krim Selama 8 Jam

Terakhir, bekukan es krim selama 8 jam, dan es krim pun siap dinikmati. Resep es krim lumbut dan murah pun telah rampung Sedulur lakukan. Sedulur tinggal menikmati es krim dengan beberapa camilan seperti lumpia atau gorengan.

Semoga penjelasan mengenai resep es krim lembut dan murah di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur dalam berbagai kreasi masakan, baik masakan manis ataupun asin. Pada dasarnya membuat es krim sangat mudah, tidak memerlukan bahan yang mahal dan sulit didapat.

Sedulur juga bisa mengkreasikan es krim dengan menambah beberapa rasa, seperti rasa coklat, strawberry atau dunia. Sedulur bisa menggunakan bubuk ekstrak, pasta buah-buahan atau langsung dengan menggunakan buah dan dicampurkan dalam adonan es krim.

Jangan lupa juga untuk membeli bahan yang diperlukan untuk membuat es krim, agar lebih mudah dan untung. Sedulur bisa membeli bahannya di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menjual setiap bahan kebutuhan dapur dengan harga yang sangat murah yang bisa membuat Sedulur untung super melimpah.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Jangan lupa juga klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut. Lalu download Aplikasi Super sekarang juga bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.