resep es coklat untuk jualan

Ada banyak jenis ide jualan yang bisa Sedulur jalankan, terutama jika bisnis yang dijalankan adalah bisnis kuliner. Secara spesifik kuliner yang ditawarkan adalah minuman. Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama resep es coklat untuk jualan sebagai referensi Sedulur.

Es coklat sendiri tentu saja banyak yang menyukai, selain karena rasanya manis, es coklat sangat nikmat jika diminum di siang hari yang terik. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung saja kita simak pembahasan resep es coklat untuk jualan di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Resep Cireng Bumbu Rujak, Renyah dan Pedasnya Nagih!

Bahan yang dibutuhkan

resep es coklat
Tribunnews

Dalam resep es coklat untuk jualan, ada beberapa bahan yang bisa Sedulur siapkan untuk dapat membuatnya. Berikut ini daftarnya:

  • 2 liter air panas
  • 100 gram coklat bubuk
  • 1 kaleng kental manis kemasan 370 gram
  • 40 gram kental manis coklat
  • 250 ml susu cair ultramilk
  • 1 bungkus nutrijel coklat kemasan 15 gram
  • 700 ml air
  • 12 botol plastik ukuran 250 ml

Masak dengan panci

Langkah pertama dalam resep es coklat untuk jualan adalah dengan menyiapkan bahan yang telah dikumpulkan di atas. Sedulur bisa menyiapkan bahan sesuai dengan takaran. Lalu ambil panci dan masukkan satu bungkus nutrijel yang telah disiapkan ke dalam panci.

Panaskan hingga mendidih

Langkah selanjutnya yaitu dengan menambahkan air sebanyak 79 ml dan kental manis coklat sebanyak 40 gram. Lalu Sedulur bisa memanaskan hingga mendidih. Jangan lupa untuk menggunakan api sedang, dan terus aduk hingga mendidih.

BACA JUGA: 15 Resep Telur Geprek Enak, Praktis dan Bikin Ketagihan!

Langkah selanjutnya

Ayo Semarang

Langkah selanjutnya yang bisa Sedulur lakukan dalam membuat es coklat untuk jualan adalah sebagai berikut:

  1. Jika sudah mendidih masukkan ke dalam wadah, lalu tunggu hingga memadat nutrijell cokelatnya. Sekarang ambil panci baru, atau gunakan yang tadi namun dicuci terlebih dahulu.
  2. Kemudian masukkan air panas ke dalam panci tersebut, lalu tambahkan cokelat bubuk sesuai takaran, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu tambahkan juga satu kaleng kental manis dan susu cair ultramilk, aduk hingga mendidih matang.
  4. Apabila sudah mendidih, matikan kompornya lalu, sisihkan sebentar. Sekarang ambil wadah nutrijell yang sudah memadat.
  5. Lalu sisir, sehingga menjadi agar-agar yang kecil seperti halnya rumput laut. Kemudian masukkan ke dalam wadah cokelat bubuk yang sudah mendidih tadi.
  6. Berikutnya aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan botol kemasan.
  7. Berikutnya tuangkan adonan ke dalam botol kemasan hingga penuh, lalu tutup. Lakukan hingga selesai.
  8. Jika sudah dikemas, bisa masukkan ke dalam freezer atau kulkas

Resep sederhana untuk jualan yang dijamin bisa memberikan keuntungan dan penghasilan yang menjanjikan setiap harinya. Patut dicoba. Demikian tadi pembahasan terkait resep es coklat untuk jualan yang bisa jadi referensi Sedulur. Semoga resep di atas menambah koleksi resep minuman untuk usaha. Selain untuk usaha, resep di atas juga bisa dinikmati untuk minuman di rumah.