Menu buka puasa yang nikmat dan dijamin menyegarkan dahaga setelah seharian puasa yaitu es campur buah. Selain menyegarkan tubuh, kebutuhan tubuh akan nutrisi pun dapat terpenuhi dengan menyantap es campur buah.

Bagi Sedulur yang ingin membuatnya sendiri di rumah, Sedulur bisa simak pembahasan terkait resep es campur buah di bawah ini. Pilihan santap buka yang sehat dan menyegarkan bisa Sedulur dapatkan dengan es campur buah. Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Resep Es Buah Untuk Jualan yang Segar, Enak dan Praktis

Buah-buahan yang dibutuhkan

Livestrong

Dalam resep es campur buah, bahan-bahan buah yang Sedulur butuhkan yaitu:

-->
  • 50 gram cincau hitam
  • 50 gram alpukat
  • 50 gram nata de coco
  • 50 gram kolang-kaling
  • 50 gr setup nanas
  • 50 gr buah semangka

Bahan pelengkap

I Wash You Dry

Agar resep es campur buah semakin nikmat dan lengkap, Sedulur bisa menambahkan beberapa bahan pelengkap di bawah ini:

  • 50 gram roti tawar
  • 50 ml kental manis putih
  • 100 ml air panas
  • 3 sdm gula pasir
  • Sirup cocopandan secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • Air dingin secukupnya

Langkah membuatnya

Much Better

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan terkumpul, langkah yang bisa Sedulur lakukan untuk membuat resep es campur buah adalah sebagai berikut:

  1. Potong dadu bahan-bahan yang bisa dipotong. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk.
  2. Untuk membuat setup nanas, bisa cek resepnya di sini.
  3. Larutkan gula ke dalam air panas, tuang ke dalam mangkuk isian.
  4. Tuang cocopandan dan kental manis secukupnya. Masukkan es batu dan air secukupnya. Aduk rata.
  5. Es campur siap dinikmati sebgaia pelepas dahaga setelah seharian berpuasa.

Dalam resep es campur buah di atas, bahan yang disediakan untuk 3-4 porsi. Jika Sedulur ingin membuat lebih banyak lagi, Sedulur bisa menambahkan bahan-bahannya sesuai kebutuhan. Selain itu, es campur buah juga bisa Sedulur jadikan sebagai ide jualan di bulan puasa yang dijamin menguntungkan.

BACA JUGA: Tips Sukses Bisnis Parcel Buah Untuk Peluang Usaha Rumahan

Salah satu rekomendasi buka puasa yang menyehatkan adalah es campur buah, ditambah lagi disunahkan untuk berbuka dengan yang manis. Hal ini untuk membuat lambung Sedulur beradaptasi setelah seharian kosong tidak masuk makanan dan minuman.

Dengan es dan air dingin juga dapat membuat perut segar kembali. Sedulur juga bisa mengatur konsumsi gula agar kandungan gula tidak terlalu tinggi. Selain itu, menyantap es buah setelah seharian berpuasa dapat menghidrasi tubuh.

Karena tidak minum selama belasan jam, tubuh tentu akan kekurangan cairan dan berpotensi mengalami dehidrasi. Es buah yang Sedulur buat mengadung serat dan kandungan air yang tinggi sehingga dapat menghidrasi tubuh.

Belum lagi jika dikalkulasikan dengan kandungan vitamin dan serat yang terdapat dalam buah yang Sedulur gunakan. Dijamin tubuh Sedulur akan tetap sehat dan bugar selama bulan puasa.

Nah itulah resep es campur buah yang dijamin bisa menyegarkan Sedulur setelah seharian berpuasa. Buah-buah yang digunakan mengandung serat yang tinggi serta vitamin yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. Tentu Sedulur perlu menyiapkan bahan-bahan yang berkualitas.

Jangan khawatir, Sedulur bisa mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas tersebut dengan belanja di Aplikasi Super. Selain jaminan kualitas dari bahan yang Sedulur beli, ada gratis ongkir yang bisa Sedulur dapatkan. Tidak perlu khawatir terkait kebutuhan harian Sedulur, percayakan kepada Aplikasi Super.

Makanya, bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa segera download aplikasinya di PlayStore. Bagi Sedulur yang sudah memiliki aplikasinya, jangan lupa untuk rajin belanja supaya dapat keuntungan makin melimpah!