Bakwan udang merupakan camilan nikmat terutama dinikmati saat musim hujan, yuk simak resep bakwan udang di bawah ini.

Resep bakwan udang salah satu resep camilan yang mudah dibuat. Cara membuat bakwan udang tidak sesulit membuat makanan lain, bumbu bakwan udang sangat sederhana dan mudah didapat di tempat manapun, baik di warung sederhana, toko kelontong dan pasar.

Bakwan udang juga banyak yang menjual, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima. Hal tersebut menunjukan bahwa bakwan udang merupakan salah satu makanan yang disukai oleh berbagai kalangan. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep bakwan udang garing dengan langkah dan cara membuat bakwan udang. Yuk, mari kita langsung simak cara membuat dan resep bakwan udang renyah dalam ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Kreasi Resep Tahu Bakso Ayam Untuk Jualan. Dijamin Laris!

Langkah Membuat dan Resep Bakwan Udang yang Enak dan Gurih

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan

Dalam resep bakwan udang, Sedulur membutuhkan beberapa bahan di antaranya:

  • Udang 130 gr, haluskan hingga lembut
  • Sayur kol 50 gr yang telah diiris tipis
  • Tauge secukupnya
  • Wortel satu buah yang telah dipotong-potong
  • Seledri secukupnya
  • Tepung terigu 6 sdm
  • Tepung beras 2 sdm
  • Tepung tapioka 1 sdm
  • Garam dan kaldu bubuk secukupnya
  • Air hangat secukupnya

2. Buat Adonan Bakwan Udang

2.   Buat Adonan Bakwan Udang

Langkah kedua dalam resep bakwan udang adalah membuat adonan bakwan. Campurkan semua bahan yang telah disediakan ke dalam satu wadah, lalu masukan air hangat secara perlahan. Aduk hingga adonan merata dan kental. Disarankan Sedulur jangan membuat adonan terlalu encer, karena akan sulit saat menggorengnya.

3. Goreng Bakwan Udang

3.   Goreng Bakwan Udang

Setelah adonan selesai, langkah selanjutnya dalam resep bakwan udang adalah menggorengnya. Dalam proses penggorengan disarankan untuk menggunakan metode deep frying. Metode menggoreng yang menggunakan minyak yang banyak, hingga adonan tenggelam. Metode ini bertujuan agar bagian luar sangat kering dengan bagian dalam yang lembut dan matang.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Gorengan dengan Modal Kecil

4. Sajikan Bakwan Udang

4.   Sajikan Bakwan Udang

Terakhir, langkah untuk menyempurnakan resep bakwan udang adalah menyajikannya dan menikmati bakwan udang selagi masih hangat. Selain sebagai camilan bakwan udang juga bisa dijadikan sebagai lauk untuk makan. Menikmati bakwan udang dengan sepiring nasi pun merupakan cara terbaik untuk menikmati bakwan udang.Terakhir, Sedulur juga bisa menikmati bakwan udang dengan beberapa sambal, baik itu sambal kecap, atau saus sambal. Namun, paling umum dan paling nikmat menikmati bakwan udang adalah dengan sambal kecap.

5. Sambal Kecap untuk Menikmati Bakwan Udang

5.   Sambal Kecap untuk Menikmati Bakwan Udang

Membuat sambal kecap sangat mudah, Sedulur hanya perlu menyiapkan 4 sdm kecap manis, cabai rawit 4 buah, bawang merah 2 siung. Pertama Sedulur iris tipis bawang merah dan cabai rawit, tumis sebentar saja, hingga mengeluarkan aroma wangi. Lalu pindahkan ke wadah sambal, dan siram dengan kecap manis. Sambal kecap pun siap dinikmati dengan bakwan udang.

Semoga resep bakwan di atas bisa menambah wawasan Sedulur, agar bisa membuat camilan yang nikmat ketika dibutuhkan. Jangan lupa untuk membeli bahan untuk membuat bakwan udang di atas dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa langsung download Aplikasi Super dan cek setiap bahan kebutuhan harian Sedulur di Aplikasi Super. Aplikasi Super juga memiliki beberapa program yang akan menguntungkan Sedulur Super sekalian. Sedulur juga bisa klik di sini, untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lengkap lagi. Mulai gunakan Aplikasi Super dan rasakan kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super.