Bosan dengan rasa ayam bakar yang itu-itu saja? Sedulur bisa coba resep ayam bakar pedas manis. Enak dan Super Lezat!

Bahan dan bumbu ayam bakar pedas manis tidak sulit didapat, meracik bumbu ayam bakar kecap pedas manis pun sangat mudah. Resep bumbu oles ayam bakar pedas manis bisa menjadi alternatif bagi Sedulur yang bosan dengan rasa ayam bakar yang itu-itu saja.

Terutama bagi Sedulur yang menyukai rasa pedas dan manis, ayam bakar kecap pedas atau ayam bakar pedas manis sangat wajib Sedulur coba. Ayam bakar bumbu pedas ini dapat memberikan rasa dan sensasi makan yang memuaskan. Cara membuat dan resep ayam panggang pedas tidak begitu sulit. Sedulur bisa mencobanya di rumah dengan menyimak penjelasan dibawah ini dengan seksama.

Baca Juga: Intip Resep Kari Ayam Pedas Super Enak, Gurih & Sederhana

-->

Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Manis yang Super Praktis!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
popbela.com

Dalam membuat ayam bakar pedas manis, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 1/2 kg paha ayam
  • 4 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 5 buah rawit jawa
  • 15 buah rawit merah
  • 1 blok gula merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm ketumbar
  • secukupnya gula garam dan minyak goreng
  • 2 lembar salam dan sereh

2. Cuci Bersih Ayam

2. Cuci Bersih Ayam
sajiansedap.grid.id

Langkah selanjutnya dalam resep ayam bakar pedas manis adalah mencuci bersih ayam. Sedulur juga pastikan setiap kotoran dan darah yang menempel pada ayam telah bersih. Agar bau amis pada daging ayam bisa menghilang. Agar bau amis pada ayam bisa cepat hilang, Sedulur juga bisa menambahkan air perasan lemon, lumiri pada ayam yang telah dicuci bersih, diamkan selama 15 menit.

3. Tumis Bumbu Halus dan Ayam

3. Tumis Bumbu Halus dan Ayam
superapp.id

Untuk melakukan resep ayam bakar pedas manis, langkah selanjutnya adalah menghaluskan semua bumbu yang disediakan (kecuali gula merah) menggunakan blender hingga benar-benar lembut. Lalu tumis bumbu halus dengan daun salam dan sereh. Masukkan ayam dan tumis dengan bumbu tambahkan air dan masukkan gula merah. Tumis sebentar, dan tiriskan ayam. Ambil sisa air tumisan sebagai bahan olesan saat membakar ayam.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Ayam Kecap Enak dan Mudah

4. Siapkan Pembakaran

4. Siapkan Pembakaran
liputan6.com

Langkah selanjutnya dalam resep ayam bakar pedas manis adalah membakar ayam dengan menyiapkan pembakaran. Bakar arang hingga menjadi bara. Setelah bara menyala, bakar ayam hingga matang. Jangan lupa untuk membalikan sisi ayam dan mengoleskan bumbu sisa tumisan. Bakar hingga ayam matang dan kering.

5. Ayam Bakar Pedas Manis Siap Disajikan

5. Ayam Bakar Pedas Manis Siap Disajikan
merahputih.com

Resep ayam bakar pedas manis pun selesai dan ayam bakar pedas manis siap disajikan. Sensasi pedas manis akan sempurna jika disantap dengan nasi hangat dan juga kerupuk. Jangan lupa menyiapkan teh hangat manis sebagai penutup menyantap ayam bakar kecap manis

Semoga penjelasan dan langkah resep ayam bakar pedas manis yang telah dijelaskan di atas bisa menambah perbendaharaan menu makan Sedulur untuk dicoba setiap hari di rumah agar Sedulur memiliki menu makan yang beragam. Sedulur juga bisa membeli bahan membuat ayam bakar pedas manis dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Selamat mencoba belanja super mudah dengan harga yang super murah.