Ingin membuat camilan dan sekaligus juga lauk makan? Yuk, simak resep perkedel kornet di bawah ini. Mudah dan praktis, lho!

Salah satu olahan aneka masakan kornet, yang bisa Sedulur jadikan lauk makan dan juga camilan adalah perkedel kornet. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep perkedel kornet berikut dengan cara membuat perkedel kornet.

Salah satu cara membuat perkedel kentang kornet agar enak dan nikmat adalah dengan mengetahui cara pembuatan kornet perkedel. Seperti apa resep perkedel kornet kentang dan cara membuatnya? Yuk, mari saja kita langsung simak salah satu variasi olahan kornet sachet yang nikmat satu ini.

Baca Juga: Resep Tahu Bakso Crispy Ini Wajib Kamu Coba di Rumah!

Resep dan Cara Membuat Perkedel Kornet

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
otofemale.grid.id

Untuk membuat perkedel kornet, bahan yang Sedulur butuhkan adalah:

  • 120 gram kornet sapi
  • 5 buah kentang
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 2 batang daun bawang,iris
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • garam secukupnya
  • kaldu ayam bubuk secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

2. Rebus Kentang dan Haluskan

2.   Rebus Kentang dan Haluskan
resepkoki.com

Langkah pertama membuat perkedel kornet adalah dengan merebus kentang dan menghaluskannya. Lalu Sedulur masukkan kornet saat menghaluskan kentang, campur dan aduk rata hingga kentang dan kornet tercampur sempurna.

3. Tambahkan Bahan Lainnya

3.   Tambahkan Bahan Lainnya
masakapaharini.com

Langkah selanjutnya dalam membuat perkedel kornet adalah dengan menambahkan sisa bahan yaitu, bawang putih, daun bawang, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk. Aduk merata semua bahan. Kemudian tambahkan telur dan tepung tapioka dan aduk rata.

Baca Juga: Resep Membuat Kulit Lumpia Kering & Basah Anti Gagal

4. Cetak Perkedel Kornet dan Goreng

4.   Cetak Perkedel Kornet dan Goreng

Langkah terakhir adalah mencetak perkedel kornet. Ambil adonan perkenal dan cetak sesuai selera Sedulur, bisa dibuat bulat atau pipih lonjong sesuai kebutuhan Sedulur. Selanjutnya Sedulur siapkan minyak panas dan goreng perkenel kornet hingga matang dan kering. Jangan lupa untuk menggunakan api yang kecil agar perkedel kornet tidak gosong saat digoreng.

Resep perkedel kornet pun telah selesai dilakukan dan Sedulur bisa menikmati perkedel sebagai camilan ataupun lauk untuk makan. Campuran kentang dan kornet dalam perkedel membuatnya sangat nikmat dan mengenyangkan.

Beli Bahan Membuat Perkedel Kornet di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Perkedel Kornet di Aplikasi Super
superapp.id

Membeli kebutuhan memasak dan kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super merupakan pilihan yang tepat, karena Sedulur akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya harga yang jauh lebih murah dan juga pelayanan yang prima dari Aplikasi Super. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan Sedulur Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Apalagi bulan ini Aplikasi Super akan mengadakan flash sale bernama Super Bohay.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.