Ingin menu makanan super praktis, lezat dan sekaligus mengenyangkan? Yuk, simak resep kwetiau goreng di bawah ini!

Makanan nikmat dan sederhana yang sering kita temui di samping jalan ini, merupakan makanan khas nusantara yang memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat kwetiau goreng telur. Sedulur bisa memasak resep masak kwetiau sendiri di rumah.

Resep kwetiau goreng enak membutuhkan bahan kwetiau dan bumbu kwetiau yang tidak sulit di dapat. Cara mengolah kwetiau pun sangat mudah sehingga menghasilkan menu makanan kwetiau goreng yang nikmat. Seperti apa langkah dan resep kwetiau goreng yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Kreasi Mie Goreng Enak & Anti Ribet. Anak Kos Wajib Coba!

-->

Cara Membuat dan Resep Kwetiau Goreng yang Super Praktis dan Mudah Dibuat

1. Bahan yang Dibutuhkan

wikihow.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep kwetiau goreng adalah:

  • 300 gram kwetiau basah, dicuci bersih
  • 2 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris panjang
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 3 batang caisim, dipotong-potong
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 batang daun bawang, diiris miring
  • 50 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Sedulur siapkan juga bahan perendam yang telah diaduk rata yang terdiri dari:

  • 1 sendok makan kecap asin
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh minyak wijen

2. Bumbui Kwetiau

2. Bumbui Kwetiau
wikihow.com

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah bahan-bahan tersedia adalah dengan membumbui kwetiau. Bumbui kwetiau dengan bahan perendam yang telah disiapkan. Rendam kwetiau selama 10 menit atau 15 menit. Hal ini bertujuan agar kwetiau memiliki rasa yang gurih dan nikmat.

3. Tumis Bumbu

3. Tumis Bumbu
wikihow.com

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan wajan, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi. Lalu masukkan telur dan aduk rata. Orek telur bersamaan dengan bawang putih dan bawang bombay yang sedang ditumis. Tumis hingga telur dan bumbu meresap dan tercampur rata.

Baca Juga: Resep Unik Nasi Goreng Babat Super Enak & Mudah Dibuat

4. Masukkan Kwetiau

5. Sajikan Kwetiau Goreng
hobbymakan.asia

Langkah selanjutnya dalam resep kwetiau goreng adalah dengan memasukkan kwetiau dan bumbu perendam ke dalam wajan. Aduk rata dengan telur dan bumbu yang telah ditumis sebelumnya. Lalu tambahkan caisim, aduk rata hingga setengah layu. Tuangkan air dan aduk rata. Beri garam, merica bubuk, dan daun bawang. Aduk rata hingga kwetiau kenyal dan matang.

5. Sajikan Kwetiau Goreng

5. Sajikan Kwetiau Goreng
piknikdong.com

Setelah kwetiau kenyal dan bumbu mengental, matikan kompor dan pindahkan kwetiau goreng ke dalam piring. Lalu sajikan kwetiau goreng, nikmati kwetiau dengan sepiring nasi hangat dan juga kerupuk. resep kwetiau goreng pun telah selesai dilakukan.

Semoga langkah cara membuat dan resep kwetiau goreng yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan tambahan menu masakan setiap hari bagi Sedulur di rumah. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Agar lebih mudah lagi, Sedulur bisa membeli bahan-bahan di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Kwetiau di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Kwetiau di Aplikasi Super
superapp.id

Sedulur bisa membeli bahan-bahan untuk membuat kwetiau goreng dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan bahan yang lengkap dengan harga yang super murah. Selain itu, Aplikasi Super juga menyediakan berbagai kemudahan, mulai dari gratis ongkir pengiriman barang hingga berbagai voucher belanja menarik yang sangat menggiurkan.

Sedulur bisa mendapatkan setiap bahan untuk membuat kwetiau goreng dengan membelinya di Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk cek kelengkapan barangnya. Dan juga bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super agar bisa melakukan transaksi pembelian melalui smartphone.

Di tengah kemudahan dan kecanggihan teknologi saat ini, membeli kebutuhan dapur dan kebutuhan sehari-hari secara online merupakan sebuah kemewahan di tengah arus informasi dan digital yang sedang berkembang pesat saat ini. Ditambah lagi Aplikasi Super hadir dengan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dan perekonomian masyarakat.

Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kemudahan yang diberikan oleh Aplikasi Super untuk memenuhi setiap barang kebutuhan sehari-hari. Selamat mencoba!