Salah satu menu nasi goreng yang nikmat adalah nasi goreng babat. Simak resep dan cara membuatnya di bawah ini, super mudah dan lezat!

Sebenarnya resep nasi goreng babat dengan nasi goreng pada umumnya tidak terlalu jauh berbeda. Hanya saja, bahan pelengkap yang digunakan ditambahkan dengan babat sapi, sebagai bahan pelengkap utama. Adapun nasi goreng babat yang terkenal lezatnya adalah nasi goreng babat Semarang.

Nasi goreng di Semarang memiliki bumbu babat goreng yang nikmat, hal tersebut yang membuatnya legendaris. Salah satu cara masak babat yang paling mudah adalah dijadikan sebagai nasi goreng. Resep masakan babat seperti resep gongso babat dan resep babat goreng empuk juga bisa ditambahkan menjadi nasi goreng babat. Yuk, mari kita langsung saja simak salah satu olahan babat dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kornet Sederhana, Praktis & Enak

-->

Resep Unik Nasi Goreng Babat dan Cara Membuatnya

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
hipwee.com

Untuk membuat nasi goreng babat, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • Minyak secukupnya
  • Daun bawang 1 batang. Iris halus
  • Cabai merah 3 buah
  • Babat 125 gr, cuci hingga bersih dan potong-potong.
  • Telur 1 butir. Kocok
  • Kecap manis 2 sdm
  • Bawang merah 5 siung
  • Garam 1 sdt
  • Merica sdt
  • Nasi 600 gr
  • Bawang putih 3 siung

2. Tumis Bumbu Halus

2. Tumis Bumbu Halus
superapp.id

Cara selanjutnya dalam membuat nasi goreng babat adalah dengan menghaluskan bumbu. Haluskan bawang putih dan bawang merah, jika Sedulur menyukai pedas, Sedulur bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera. Setelah bumbu dihaluskan. Lalu tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun bawang lalu tambahkan telur, aduk rata hingga mengeluarkan aroma wangi.

Baca Juga: 15 Kreasi Resep Nasi Goreng Paling Lezat & Gampang Dibuat!

3. Masukkan Babat

3. Masukkan Babat
kompas.com

Langkah selanjutnya dan membuat nasi goreng babat adalah dengan memasukkan babat yang telah dibersihkan dan dipotong-potong. Aduk dengan tumisan hingga tercampur rata. Lalu masukkan kecap manis, merica bubuk, garam dan penyedap rasa. Aduk terus hingga rata, sebelum Sedulur memasukkan nasi untuk digoreng.

4. Masukkan Nasi

4. Masukkan Nasi
detik.com

Langkah terakhir adalah memasukkan nasi dan aduk rata dengan tumisan. Jangan lupa koreksi rasa, jika kurang mantap Sedulur bisa menambahkan gula atau garam lagi. Nasi goreng pun siap disajikan. Sedulur bisa menikmati nasi goreng dengan menambahkan kerupuk saat menyantapnya, jangan lupa menyiapkan es teh manis untuk melengkapi santapan nasi goreng.

Semoga daftar resep di atas bisa menambah variasi resep menu makan Sedulur di rumah. Jangan lupa untuk membeli bahan membuat nasi goreng di atas dengan membelinya di Aplikasi Super. Terdapat barang yang sangat lengkap di Aplikasi Super.

Beli Bahan Membuat Nasi Goreng di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Nasi Goreng di Aplikasi Super
superaap.id

Membeli kebutuhan memasak dan kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super merupakan pilihan yang tepat, karena Sedulur akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya harga yang jauh lebih murah dan juga pelayanan yang prima dari Aplikasi Super. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan Sedulur Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Selamat mencoba!