Sedulur penyuka kue lumpur? Yuk, simak resep kue lumpur kentang di bawah ini!

Salah satu kue basah yang terkenal dengan rasanya yang manis dan gurih adalah kue lumpur. Superapp.id akan membahas resep kue lumpur dan cara membuat kue lumpur kentang. Sedulur membutuhkan beberapa bahan kue lumpur dalam resep membuat kue lumpur

Terdapat beberapa resep kue lumpur kentang, mulai dari resep kue lumpur kentang sederhana, resep kue lumpur enak, hingga resep lumpur kentang istimewa. Beberapa varian dan aneka kue lumpur dibedakan oleh bahan dasar pembuatannya. Kali ini menggunakan bahan dasar kentang. Yuk, mari kita langsung saja simak resep dan cara membuat kue lumpur kentang kukus di bawah ini.

Baca Juga: 6 Resep Kue Putu Ayu Untuk Camilan di Rumah

Daftar Resep Kue Lumpur Kentang yang Wajib Sedulur Coba!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
lemonilo.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep kue dari kentang ini adalah:

  • 500 gr gula pasir
  • 4 btr telur utuh
  • 1 btr kuning telur (putihnya tidak dipakai)
  • 1/2 sdt vanilli
  • 1 kg kentang kukus, haluskan
  • 500 gr terigu
  • 1 lt santan
  • 200 gr margarine, dicairkan
  • Kurma secukupnya, diiris-iris untuk hiasan

2. Buat Adonan Kue Lumpur

2.   Buat Adonan Kue Lumpur
food.detik.com

Setelah bahan terkumpul, selanjutnya adalah membuat adonan kue lumpur kentang dengan mengocok gula, telur, vanili dengan menggunakan mixer hingga adonan mengental. Selanjutnya masukkan terigu, kentang halus dan santan secara bergantian sambil mixer terus mengaduk. Setelah adonan tercampur rata,  matikan mixer dan masukkan margarin cair lalu aduk menggunakan sendok atau spatula.

Baca Juga: Kreasi Resep Kue Balok Lumer, Lembut & Mudah Dibuat!

3. Cetak Adonan

3.   Cetak Adonan
inspirasijatim.com

Langkah selanjutnya dalam resep kue lumpur kentang adalah dengan memanaskan cetakan adonan kue lumpur. Tuang adonan dalam cetakan, panggang selama 20 menit. Tutup cetakan, masak adonan kue lumpur hingga setengah matang. Lalu masukkan buah kurma yang telah diiris-iris di atas kue lumpur, dan masak kembali hingga benar-benar matang.

4. Kue Lumpur Kentang Siap Dinikmati

4.   Kue Lumpur Kentang Siap Dinikmati
thegorbalsla.com

Resep kue lumpur kentang pun telah selesai dilakukan, dan kue lumpur kentang siap dinikmati. Tunggu hingga dingin terlebih dahulu untuk menikmati kue lumpur kentang. Jangan lupa siapkan juga teh manis agar semakin nikmat menyantap kue lumpur kentang.

Beli Bahan Kue Lumpur Kentang Di Aplikasi Super

Beli Bahan Kue Lumpur Kentang Di Aplikasi Super
superapp.id

Setelah mengetahui cara membuat dan resep kue lumpur kentang, tidak selesai hanya di situ. Sedulur juga harus mengetahui tempat menjual bahan-bahan dalam resep kue lumpur kentang. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Melengkapi kebutuhan sehari-hari dengan beli di Aplikasi Super akan membuat Sedulur untung super melimpah. Hal tersebut selain karena pelayanan dari Aplikasi Super, harga super murah dan terjangkau dapat membuat Sedulur lebih untung.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Terdapat banyak keuntungan yang akan Sedulur terima dari Aplikasi Super.

Keuntungan pertama, harga barang dan sembako yang dijamin murah oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan harga yang murah dibanding belanja sembako di tempat lain. Hal ini memungkinkan Sedulur Super untuk mendapatkan untung super melimpah.

Keuntungan kedua adalah antar sembako pesanan ke depan rumah secara gratis. Aplikasi Super memiliki layanan antar pesanan hingga ke depan rumah Sedulur Super sekalian dengan tanpa dipungut biaya ongkos kirim, alias gratis.

Jika belanja online di platform digital lain mengharuskan kita mengeluarkan uang lebih untuk biaya ongkos kirim, melalui Aplikasi Super hal tersebut tidak usah dipikirkan. Kadang, belanja di platform digital lain, ongkos kirim bisa lebih mahal dibanding belanja yang kita lakukan. Hal tersebut sudah dapat dipastikan tidak akan Sedulur Super alami saat belanja di Aplikasi Super.

Hal yang paling menarik adalah Aplikasi Super memiliki sebuah wadah yang bernama Mitra Super Center. Wadah ini memberikan pembinaan bagi Sedulur yang memiliki usaha toko kelontong yang menginginkan perkembangan dan kesuksesan  dari usaha toko kelontong yang dijalani.

Jangan lupa juga untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena sebentar lagi Aplikasi Super akan meluncurkan Super Bohay. Super Bohay merupakan flash sale akhir tahun dari Aplikasi Super yang diadakan pada tanggal 12-13 Desember. Banyak sembako yang dijual dengan harga super murah, seperti minyak goreng, mie instan, tepung serbaguna, sarden dan banyak lagi.

Klik di sini bagi yang tertarik untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur lebih mudah dijalani. Jangan lupa juga untuk ikutan flash sale Super Bohay 12.12 dan 12.13. Super Borong Habis, Shay!