kue kering cornflakes cokelat

Ingin membuat kue untuk lebaran tapi tidak punya banyak waktu? Sedulur bisa mencoba resep kue kering cornflakes cokelat yang lezat dan mudah dibuat. Menariknya lagi, kue kering satu ini tidak membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya.

Bagi Sedulur yang ingin mencoba dan sedang proses belajar baking. Resep kue ini tentu bisa jadi pilihan menarik. Jadi langsung kamu simak ulasan lengkap resepnya berikut ya!

BACA JUGA: Resep Kue Kacang Mede yang Gurih, Suguhan untuk Lebaran

Resep Kue Kering Cornflakes Cokelat

kue kering cornflakes cokelat
Unsplash/Pam Menegakis

Kue kering sepertinya tidak bisa dilepaskan dari momen perayaan lebaran. Selain disajikan di meja tamu, kue kering juga kerap dijadikan hantaran untuk keluarga maupun kerabat. Salah satu jenis kue kering yang banyak digemari adalah kue cornflakes cokelat.

Bukan tanpa alasan, kue satu ini terbilang mudah dibuat. Selain itu bahan-bahannya juga banyak tersedia di pasaran. Adapun kue ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Sedulur yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Sebagai panduan, berikut resep kue kering cornflakes cokelat selengkapnya.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

butter cake
Unsplash/Clint Patterson

Pertama-tama, Sedulur tentu perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Sesuai namanya, kue cornflakes cokelat menggunakan cornflakes atau sereal jagung sebagai bahan utamanya. Selain itu ada juga cokelat dan margarin.

Berikut daftar bahan-bahan untuk membuat kue cornflakes cokelat, lengkap dengan takarannya.

  • 200 gram cornflakes atau sereal jagung
  • 250 gram dark chocolate compound
  • 1 sdm margarin
  • Sprinkle warna-warni sebagai hiasan
  • Kertas cupcake mini

BACA JUGA: Resep Roti Gulung Aneka Rasa yang Enak dan Lezat

Cara Membuat

kue kering cornflakes cokelat
Unsplash/Erol Ahmed

Setelah semua bahan siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kue cornflakes cokelat.

  • Siapkan wadah tahan panas. Kemudian, masukkan dark chocolate compound yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian.
  • Tambahkan margarin ke dalam wadah.
  • Rebus air di panci sampai mendidih. Kemudian, letakkan wadah berisi cokelat dan margarin di atasnya. Pastikan air rebusan tidak memenuhi panci sehingga wadah tidak tenggelam.
  • Masak sampai cokelat meleleh. Sedulur bisa mengaduknya agar cokelat tercampur secara merata dengan margarin. Kemudian, matikan api.
  • Diamkan cokelat sampai tidak terlalu panas. Kemudian, masukkan cornflakes atau sereal jagung ke dalam lelehan cokelat. Aduk sampai tercampur rata.
  • Tata kertas cupcake mini di atas nampan atau loyang lebar. Kemudian, tuangkan adonan dengan takaran sesuai selera Sedulur atau sesuaikan dengan ukuran kertas.
  • Taburi topping sprinkle warna-warni di atasnya.
  • Diamkan selama 15-30 menit atau sampai cokelat mengeras. Sedulur bisa menyimpannya di dalam stoples atau langsung menyajikannya.

Itu dia resep kue kering cornflakes cokelat yang lezat dan simpel. Sedulur juga tidak perlu khawatir karena bahan-bahan resep kali ini bisa ditemukan dengan mudah di toko kelontong dan di SuperApp. Jadi dijamin tidak akan kerepotan saat membuatnya.

SuperApp sendiri adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!