french toast

French toast merupakan roti panggang khas Perancis yang dilapisi oleh telur dan bahan lainnya. Sebenarnya, membuat menu ini bisa menggunakan 3 bahan saja. Rasanya pun kombinasi antara gurih dan manis dengan aroma yang wangi.

French toast pun seringkali dijadikan sebagai sarapan yang praktis dan mengenyangkan. Makanan ini sangat cocok bagi Sedulur yang tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan sarapan. Kamu bisa menyiapkan menu ini di rumah dengan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut.

BACA JUGA: Resep Korean Garlic Bread Kekinian Mudah Tanpa Oven

Siapkan roti tawar

roti tawar
eatonindonesia

Bahan utama dalam resep French toast keju adalah roti tawar. Sedulur bebas menggunakan roti tawar apapun namun jika bisa pilih roti tawar yang tidak ada kulitnya. Jika kesulitan mencari roti tawar tanpa kulit, kamu bisa memotong sendiri kulit roti. Hal ini bertujuan agar roti lebih mudah untuk diolah jika tidak ada kulitnya.

Siapkan bahan pencelup

resep french toast cinnamon
suara

Setelah menyiapkan roti tawar, bahan yang Sedulur wajib siapkan dalam resep French toast telur lainnya adalah bahan pencelup. Kamu bisa menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • 2 butir telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 75 ml susu cair
  • 75 ml krim kental
  • 50 gram mentega

Bahan pelengkap

resep french toast keju
hellosehat

Resep French toast tanpa susu tidak akan lengkap jika tidak menyiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • 75 gram mentega
  • 5 sdm maple syrup

BACA JUGA: Cara Membuat Kentang Goreng Crispy Ala KFC, Anti Gagal

Buat bahan pencelup

bahan pencelup
bp-guide

Langkah selanjutnya dalam resep French toast asin adalah dengan membuat terlebih dahulu bahan pencelupnya. Campurkan semua bahan pencelup dengan mengocok telur, garam, dan gula pasir. Tambahkan susu cair dan krim kental sambil terus diaduk rata hingga benar-benar tercampur.

Celupkan roti

resep french toast telur
cookpad

Langkah selanjutnya dalam resep French toast cinnamon yaitu mencelupkan roti ke bahan pencelup yang telah disiapkan. Celupkan hingga roti terlumuri sempurna dengan bahan pencelup. Lalu panggang dengan wajan yang sudah dioleskan mentega. Balik sisi lainnya hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan atau keemasan.

BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Mashed Potato Diet, Enak dan Praktis

Hidangkan French toast

resep french toast asin
kompas

Setelah roti berubah warna dan matang, Sedulur bisa tinggal menghidangkan French toast dengan mentega dan sirup maple yang telah disiapkan, dan makanan ini siap untuk disajikan. Nikmati untuk sarapan Sedulur sebelum melakukan aktivitas. Kamu juga bisa menggunakan selai cokelat, kacang, dan rasa lain yang  jadi favoritmu.

Sekian pembahasan terkait resep French toast yang bisa Sedulur buat sendiri di rumah sebagai menu sarapan praktis dan menyehatkan. Selain kopi hangat, kamu bisa menikmati roti khas Prancis di atas dengan segelas teh manis hangat yang begitu nikmat. Pagi harimu pun akan sempurna dan kenyang.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.