es kelapa muda selasih

Redakan dahaga selama puasa dengan es kelapa muda selasih. Salah satu pilihan menu takjil yang bisa Sedulur buat sendiri dengan mudah. Dengan membuat takjil sendiri, Sedulur dijamin bisa lebih hemat dan tentu saja bebas berkreasi membuat takjil yang diinginkan.

Di antara banyak menu takjil yang bisa Sedulur buat, es kelapa muda selasih merupakan yang paling mudah, nikmat dan dijamin memuaskan. Sebagai persiapan Sedulur untuk menyambut bulan puasa, yuk kita simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

BACA JUGA: Resep Es Kelapa Muda Gula Merah, Mudah dan Praktis!

Bahan yang dibutuhkan

es kelapa muda selasih
Detik

Untuk membuat es kelapa mudah selasih, bahan yang perlu Sedulur butuhkan adalah sebagai berikut:

-->
  • 300 ml air kelapa
  • 200 ml air
  • 1 sdm selasih, seduh
  • 400 gr nata de coco slice
  • 1 buah kelapa muda, keruk lebar
  • 100 ml sirup gula
  • 4 sdm sirup cocopandan
  • 300 gr es batu

Cara membuatnya

Cookpad

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan siap sedia, Sedulur tinggal membuatnya dengan langkah sebagai berikut:

  1. Tuang air kelapa, air, selasih, nata de coco, kelapa muda, sirup, dan sirup gula ke dalam wadah. Aduk rata
  2. Tambahkan es batu, aduk hingga tercampur rata
  3. Jika ada rasa yang masih kurang, Sedulur tinggal menambahkan sesuai selera
  4. Pastikan sirup gula atau cocopandan yang digunakan sesuai dan cukup
  5. Pastikan juga jangan terlalu berlebihan memberikan rasa manis, karena akan merusak rasa es
  6. Sajikan es kelapa muda ke dalam gelas. Sajikan selagi dingin agar makin segar

Atau jika Sedulur menyiapkan es kelapa muda selasih di atas masih jauh dari waktu berbuka, Sedulur jangan dulu memasukkan es batu. Sedulur bisa memasukkan es kelapa ke dalam kulkas terlebih dahulu, agar minuman dingin tanpa diberi es batu.

Baru ketika akan disajikan mendekati buka puasa, Sedulur bisa memasukkan es batu agar kesegarannya bertahan lama tanpa merusak rasa.

Tips membuat es kelapa muda selasih

es kelapa muda selasih
iStock

Agar semakin nikmat, terdapat beberapa tips yang perlu Sedulur perhatikan. Sedulur bisa menambahkan air dari perendam nata de coco yang digunakan ke dalam campuran es. Hal tersebut bisa membuat es kelapa muda selasih semakin nikmat.

Air dari perendam nata de coco maksudnya adalah air yang ada di dalam kemasan nata de coco. Saat membeli nata de coco, biasanya terdapat air yang merendamnya. Air tersebut memiliki rasa yang manis dan menyegarkan sehingga bisa membuat es kelapa muda semakin nikmat.

BACA JUGA: Resep Es Mambo Enak dan Segar. Dijamin Segarkan Hari!

Beli bahan-bahannya di Aplikasi Super

Aplikasi Super

Nah itulah resep dan cara mudah membuat es kelapa muda selasih yang bisa Sedulur jadikan sebagai takjil buka puasa. Kesegaran dari kelapa mudah ditambah dengan selasih bisa membuat dahaga selama berpuasa seharian hilang.

Siapkan bahan-bahan untuk membuat takjil selama bulan puasa dari sekarang. Agar tidak kehabisan dan harga menjadi mahal, Sedulur bias membelinya di Aplikasi Super. Stok barang dan harga yang ada di Aplikasi Super tetap terjamin. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir.

Selain itu, belanja di Aplikasi Super juga sangat memudahkan Sedulur. Belanja melalui aplikasi tanpa harus keluar rumah dan tinggal tunggu pesanan di antar ke rumah Sedulur. Jadi Sedulur bisa fokus mengurus rumah tanpa perlu khawatir.

Makanya, rajin-rajin cek Aplikasi Super dan jangan sampai melewatkan promo dan diskon dari Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum download aplikasnya, segera download aplikasinya sekarang di Playstore ya!