Belum tahu cara membuat agar agar santan yang gurih dan nikmat? Yuk, simak resepnya di bawah ini.

Agar agar merupakan makanan yang manis, kenyal dan nikmat. Terutama di tengah cuaca yang lembab seperti sekarang ini, menikmati agar agar bersama dengan segelas teh atau secangkir kopi merupakan kenikmatan yang hakiki.

Superapp.id dalam artikel kali ini akan membahas cara membuat agar-agar, baik itu cara membuat agar agar santan berlapis, cara membuat agar agar santan sederhana dan agar agar lainnya dengan kreasi dan inovasi lainnya.

Yuk, langsung saja simak ulasan cara membuat agar-agar santan yang kenyal, lembut, nikmat dan gurih di bawah ini.

Baca Juga: 10 Resep Agar-agar Yang Mudah di Buat – Ala Restoran

Cara Membuat Agar Agar Santan yang Bisa Sedulur Lakukan Di Rumah

1. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat agar-agar santan yang nikmat, Sedulur memerlukan bahan-bahan yaitu:

  • Agar-agar instan 2 sachet, merk dan warna sesuai selera
  • Santan Cair 1700 ml
  • 200 gram Gula Pasir
  • Gula Merah 1 buah
  • Coklat bubuk 1 sdm
  • Susu kental manis 1 sachet
  • Garam 1 sdm

 2. Cek Kelengkapan Bahan

 2.   Cek Kelengkapan Bahan

Setelah daftar bahan terkumpul, sebelum masuk ke langkah dan cara membuatnya, Sedulur perlu cek kelengkapan bahan. Jika Sedulur ingin lebih berkreasi lagi, Sedulur bisa menyiapkan buah-buahan sebagai penghias dan topping.

Jika kelengkapan bahan telah cukup dan telah tersedia semua. Kita langsung masuk ke langkah dan cara membuat agar-agar santan. Yuk, kita simak pembahasannya.

3. Langkah dan Cara Pembuatan

3.   Langkah dan Cara Pembuatan

Pertama-tama, Sedulur siapkan terlebih dahulu sebuah wadah, masukkan agar agar sachet dalam wadah, tambahkan gula pasir, gula merah yang telah dibubukan, coklat bubuk, susu kental manis, garam. Aduk hingga rata.

Masukan bahan di atas ke atas panci, dan masukkan santan secara perlahan sampai terus diaduk. Disarankan masak dengan menggunakan api sedang, hingga bahan mendidih. Setelah mendidih matikan api, dan pindahkan ke dalam loyang hingga dingin. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas.

Baca Juga: Kini Bisa Belanja Frozen Food dengan Mudah dan Murah di Aplikasi Super

4. Agar-Agar Siap Dinikmati

4.   Agar-Agar Siap Dinikmati

Supaya agar-agar kenyal sempurna, Sedulur disarankan menyimpan agar-agar di kulkas selama 2 jam lebih. Setelah itu, cek agar-agar, selain kenyal agar-agar pun dingin dan segar. Agar agar pun siap dinikmati dengan secangkir kopi hangat atau segelas teh hangat.

Semoga langkah dan cara membuat agar agar santan di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur tentang cara membuat agar agar dengan tambahan santan. Sedulur juga bisa mengkreasikan resep dengan berbagai inovasi yang Sedulur sukai.

Jangan lupa untuk membeli bahan-bahan membuat agar agar santan di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super memiliki kelengkapan bahan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga dengan harga yang super murah.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari segala sesuatu tentang Aplikasi Super lebih jauh lagi. Download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum download Aplikasinya, segera gunakan Aplikasi Super mulai dari saat ini.